Brilio.net - Setelah sempat vakum selama dua tahun karena pandemi, tahun 2023 menjadi ajang bagi para pelaku industri kreatif untuk bangkit kembali. Berbagai event pun mulai kembali diselenggarakan oleh sejumlah promotor. Salah satunya adalah acara musik Java Jazz Festival.

Gelaran musik yang sudah ada sejak 18 tahun lalu ini kembali digelar sebagai bentuk dukungan bagi gerakan ekonomi kreatif dan pariwisata Indonesia pasca pandemi. Demi menciptakan kondisi yang aman dan acara yang kondusif, Java Jazz Festival juga melakukan penyesuaian mulai dari prosedur pembelian tiket hingga aturan mengenai vaksinasi.

Tahun lalu acara musik ini bahkan mendapatkan penghargaan sebagai salah satu acara festival musik yang taat dan menjalani protokol kesehatan. Tahun ini, Jakarta International Java Jazz Festival 2023 kembali hadir dengan mengusung tema Let Music Lead Your Memories.

java jazz festival 2023  © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

"Tahun lalu kami mengangkat tema Blooming Season sebagai tanda bangkitnya acara musik pasca pandemi. Sementara tahun ini, Let Music Lead Your Memories akan menjadi tema besar yang digaungkan," ungkap Direktur Utama PT Java Festival Production, Dewi Gontha saat acara konferensi pers yang dihadiri langsung oleh brilio.net pada Kamis (9/3).

Tema tersebut dipilih lantaran Dewi bersama seluruh tim ingin menghadirkan sebuah acara festival yang dapat menjadi ajang nostalgia bagi seluruh kalangan.

"Kami ingin membuat festival di mana pengunjung dapat menciptakan kenangan baru ataupun mengingat kenangan di masa lampau. Seperti cerita perjuangan penyelenggaraan festival yang penuh suka duka, untuk dinikmati semua kalangan dengan penuh suka cita," sambung Dewi.