Sejumlah musisi lokal dan internasional pun telah memberikan konfirmasinya untuk berpartisipasi di acara musik satu ini, di antaranya seperti The Chicago Experience feat Danny Seraphine dan Jeff Coffey yang dikenal memiliki jam terbang tinggi dan pengalaman puluhan tahun di bidang musik.

Musisi mancanegara lainnya yang telah memberikan konfirmasi adalah Cory Wong. Ia dikenal sebagai seorang gitaris, produser, serta komposer Nominasi Grammy Awards yang telah melakukan tur keliling dunia.

java jazz festival 2023  © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

Artis lainnya yang juga akan berpartisipasi pada acara Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 adalah Ginger Root, Jazzmeia Horn, Jesus Molina, José James, Makaya Mccraven, Mario Biondi, Matt Johnson, Nate Smith + Kinfolk, Peter Cincotti, Workshy, Stacey Ryan dan Sezairi, seorang penyanyi asal Singapura yang meraih popularitasnya lewat lagu hitsnya yang berjudul It’s you.

Sementara musisi lokal Indonesia yang akan turut memeriahkan gelaran musik ini mulai dari Alonzo Brata, Deredia, Jordan Susanto, Manna Trio, Nial Djuliarso, Nona Ria Feat Tetty Kady, Oslo Ibrahim, Paul Partohap, Romantic Echoes, Sequioa Project, dan Titi DJ.

Java Jazz Festival 2023 juga akan menghadirkan kolaborasi spesial dari musisi lintas genre untuk memberikan pengalaman menonton yang fresh dan berbeda bagi para pengunjung.

"Kami telah menyiapkan beberapa program kolaborasi spesial. Kolaborasi antara penyanyi dari genre musik non-jazz yang akan tampil secara jazz di panggung akan banyak ditemukan dan eksklusif hanya akan ditampilkan di BNI Java Jazz Festival," pungkas Dewi.

Tahun ini, Java Jazz Festival 2023 akan hadir dengan total 11 panggung. Nggak cuma menghadirkan musisi papan atas lintas negara untuk memeriahkan acara, pihak Java Jazz Festival juga bekerja sama dengan Askrindo dalam menyediakan fasilitas asuransi bagi para pengunjung dan penampil sebagai bentuk perlindungan terhadap risiko kecelakaan.

java jazz festival 2023  © berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

"Sebagai komitmen Askrindo dalam memberikan literasi asuransi kepada masyarakat khususnya para penikmat musik & musisi, Askrindo hadir memberikan perlindungan Asuransi Kecelakaan Diri pada gelaran akbar musik jazz berskala internasional, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023," tutur Direktur Operasional PT. Askrindo, Erwan Djoko Hermawan.

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari mulai dari tanggal 2-4 Juni 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Tiket Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 sudah tersedia dengan harga tiket harian Rp 625 ribu yang dapat diakses melalui www.javajazzfestival.com.

BNI juga kembali memberikan penawaran menarik untuk para pengunjung, yakni Buy 1 Get 2 untuk pembelian tiket dengan Kartu BNI, cicilan 0% dengan tenor 3 bulan serta hemat hingga 50% dengan BNI Rewards Point. Ikuti media sosial resmi BNIJJF di Instagram, Facebook, Twitter & TikTok di @JavaJazzFest untuk informasi terbaru.