Brilio.net - Band indie-rock peraih nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) pada 2018, Reality Club dikenal sebagai salah satu grup musik yang berhasil memberikan warna baru di industri musik Indonesia. Pertama kali muncul pada 2016, Reality Club diketahui telah merilis tiga album.

Salah satu single-nya berjudul Anything You Want pun berhasil meraih kepopuleran di dunia musik. Bahkan lagunya viral dan banyak digunakan sebagai soundtrack untuk video TikTok.

Tak hanya itu, grup yang dinaungi Fatthia Izzati, Era Patigo, Faiz Novascotia, dan Nugi Wicaksono ini juga berhasil memperluas jangkauan pendengarnya hingga ke Malaysia, Singapura, Tokyo, dan Jeddah.

Baru-baru ini, Reality Club kembali menggarap single terbaru yang akan masuk ke dalam album ketiganya. Single terbaru dari Reality Club tersebut berjudul Dance In The Breeze Alone. Di comeback terbarunya kali ini, Reality Club menyuguhkan nuansa melodi dan tone lagu yang cukup berbeda dari lagu-lagu sebelumnya.

single dan video musik terbaru reality club © berbagai sumber

single dan video musik terbaru reality club
brilio.net/Dewi Suci

"Pastinya ini sangat berbeda dengan apa yang kita buat sebelumnya. Kita ingin membawa sesuatu yang baru dengan membuat musik spaghetti western seperti ini," tutur vokalis Reality Club, Fathia Izzati dalam konferensi pers yang dihadiri brilio.net pada Kamis (23/2).

Untuk memberikan pengalaman yang lebih mendalam dari lagu ini, Reality Club juga berkolaborasi dengan MIURA Films untuk memproduksi video musik yang juga terinspirasi dari film spaghetti western. Video musik ini disutradarai Ibnu Dian dan turut dibintangi salah satu punggawa BKR Brothers, Bobby Mandela.

"Dari awal kita sudah tahu kalau mau sama Ibnu. Lalu, pindah ke beberapa production house lalu ketemunya di MIURA. Akhirnya kita juga memilih Bobby untuk memerankan salah satu karakter dalam video musik," ujar Fathia.