Mengusung tema ala film-film koboi, Reality Club menampilkan nuansa tropical pada video musiknya. Seluruh scene dalam video musik tersebut diambil di Pulau Bali. Video ini juga digarap sepenuhnya menggunakan efek praktis dan aksi nyata dari para pemainnya, di mana mereka harus mengikuti kursus berkuda untuk dapat menunggang dan mengendalikan kuda dengan baik dan benar.

single dan video musik terbaru reality club © berbagai sumber

single dan video musik terbaru reality club
brilio.net/Dewi Suci

Tak hanya itu, sang vokalis juga menyebutkan bahwa dirinya sempat terjatuh saat latihan berkuda. Namun menurutnya hal tersebut menjadi pengalaman baru baginya.

Para personil band juga tampil totalitas mengenakan busana ala koboi sambil menunggang kuda. Reality Club menyajikan banyak suara bertema musik koboi di lagu ini yang mengingatkan kita pada era wild west. Lagu ini juga menceritakan tentang sebuah hubungan asmara yang berakhir buruk.

Dance In The Breeza Alone turut menampilkan ansambel paduan suara dari Kancatala dan juga orkestra 46 piece yang dimainkan Budapest Scoring Orchestra, diketahui turut bertanggung jawab atas scoring musik untuk banyak film terkenal seperti Squid Game dan Get Oit.

Hal ini menjadi kali kedua Reality Club bekerja sama dengan orkestra tersebut sejak merilis single "Tell Me I'm Wrong" pada 2021. Video musik Dance In The Breeze Alone dapat dinikmati di YouTube mulai 24 Februari 2023.