Brilio.net - Salah satu festival musik jazz terbesar, Java Jazz 2023 akan digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 2–4 Juni mendatang. Bakal banyak suguhan menarik dari line up musisi internasional dan Tanah Air. Bahkan akan ada beberapa kolaborasi yang akan ditampilkan para musisi.

Nah dari sekian banyak line up Java Jazz Festival 2023, salah satu yang patut dinanti adalah berbagai kejutan seru yang akan dihadirkan MLDSPOT. Tahun ini, MLDSPOT akan menyuguhkan pengalaman seru bersama musisi-musisi kekinian di berbagai panggung dan arena di Java Jazz Festival 2023.

Andrianto Wibowo Nuswanto selaku perwakilan MLDSPOT mengatakan Java Jazz Festival 2023 sebagai bentuk konsistensi yang sudah rutin dilakukan untuk mendukung kiprah musisi-musisi nasional sekaligus memberikan experience yang unik bagi para pecinta musik Tanah Air. Menurutnya, MLDSPOT selalu menjadi bagian dalam perkembangan tren anak muda, termasuk juga melalui Java Jazz Festival tahun ini.

MLDSPOT Java Jazz 2023 © 2023 brilio.net foto: mldspot

“Selain dengan berbagai aktivitas seru, MLDSPOT akan menghadirkan para performer di Stage Bus dan stage MLDSPOT Hall A3 dengan deretan musisi dengan karyanya yang sedang hits. Kami harap ini memberikan experience festival yang menyenangkan bagi para pecinta musik,” ungkap Andrianto.

Sebagai informasi, semenjak 2012, MLDSPOT telah menjadi partner penyelenggaraan Java Jazz Festival. Berkat kolaborasi tersebut, ajang ini telah berkembang pesat menjadi salah satu festival terbesar di Indonesia yang konsisten dan very well organized.

Berbagai musisi, baik jazz maupun non jazz seperti pop, R&B, reggae, dan keanekaragaman genre lainnya hingga kedatangan para musisi internasional silih berganti mengisi line-up Java Jazz Festival.

MLDSPOT Java Jazz 2023 © 2023 brilio.net foto: mldspot

Ia menjelaskan, ada sejumlah kejutan seru yang disiapkan MLDSPOT di Java Jazz Festival tahun ini. Utamanya, MLDSPOT akan menghadirkan penampilan serta kolaborasi dari para musisi jazz dan lintas genre. Keseruan ini akan tersaji di dua area yaitu MLDSPOT Stage Hall dan MLDSPOT Stage Bus.

Sejumlah nama beken bakal mengisi line-up ini yaitu Fiersa Besari, Sisitipsi, Dita Wicaksono, Dere, Fabio Asher, Juicy Luicy, Lalahuta, Gangga, Dreikids, Perunggu, dan tentunya MLDJAZZPROJECT Season 4.

MLDSPOT Java Jazz 2023 © 2023 brilio.net foto: mldspot

Menambah seru aktivitas bernuansa festival, MLDSPOT juga bakal menyuguhkan kemeriahan on-ground activity melalui booth yang diberi nama Art & Sound Experience. Di sini para pengunjung bisa menikmati berbagai macam hal menarik mulai dari sajian refreshing beverage, bergaya di depan Smooth Slow Cam, sampai menjajal keunikan Infinity Room.

“Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati performance musisi di Stage Bus Jazz Tour yang mengusung konsep pertunjukan musik dari atas bus. Kami mengemas konsepnya lebih unik dan lebih interaktif. Selain penampilan spesial dari MLDJAZZPROJECT Season 4, banyak musisi andalan lain yang lagi happening,” terang Andrianto.