Brilio.net - Jakarta International BNI Java Jazz Festival (JJF) 2020 pada 28 Februari hingga 1 Maret lalu meninggalkan kenangan manis bagi penonton. Mengusung tema "Redeem Yourself Through Music", perhelatan yang sudah memasuki usia ke-16 ini membuatmu 'bermeditasi' dan menemukan diri sendiri.

Penampilan sederet penyanyi luar negeri seperti Omar Appolo, The Jacksons, Asian Jazz All-Stars Power Quartet Led by Jeremy Monteiro, hingga Brian Simpson featuring Jackiem Joyner menjadi momen manis konser yang dihelat di JIEXPO, Jakarta Pusat ini.

Deretan penyanyi wahid juga membawakan lagu-lagu lawas yang bisa membuat pengunjung seakan diajak memasuki mesin waktu. Seperti MLDJAZZPROJECT, band bentukan ajang pencarian bakat besutan MLDSPOT, yang tampil prima membawakan lagu-lagu lawas di MLDSPOT Hall A3. Vibe keceriaan kafe-kafe daerah Senopati, Jakarta Selatan seakan pindah ke JJF 2020 manakala mereka tampil. Kerennya lagi, ada juga MLDJAZZPROJECT All Star yang memesona penonton dengan alunan jazz membuai telinga.

Nah, seperti apa momen yang paling terkenang ketika MLDJAZZPROJECT semua season tampil? Yuk, simak ulasan Brilio.net, Kamis (12/3) berikut.

1. MLDJAZZPROJECT S4 nyanyikan lagu Sakura duet dengan penyanyi aslinya, Fariz RM.

Loading...

MLDJAZZPROJECT S4 seakan satu irama saat tampil duet dengan Fariz RM, seorang penyanyi senior. Tampak tiada jurang usia di antara musisi beda generasi ini.

Lagu demi lagu hits 90-an yang mereka nyanyikan mampu membius penonton. Ketika mereka menyanyikan lagu Sakura, penonton larut dalam keasyikan alunan musik.

2. DreiKids (MLDJAZZPROJECT Season 3) bawakan lagu Chrisye, Kala Cinta Menggoda.

Windy Hariyadi (vocal), Hansen Arief (drums), Rizky (bass), Yosua (piano), Hezky Joe (guitar) dan Erick Giri (saxophone) bermain apik di panggung MLDSPOT Stage Bus. Sambil menikmati makanan, penonton terlihat larut menyaksikan penampilan band yang sekarang bernama DreiKids tersebut.

Tampil di atas panggung bus membuat pesona mereka unjuk gigi menghibur penonton semakin terpancar. Terbukti, penonton dari kejauhan banyak yang mengabadikan penampilan mereka dengan smartphone dan kamera pribadi.

3. Kolaborasi spektakuler MLDJAZZPROJECT All Star dengan Devinta, Monéva, Arta (ICINC) bawakan lagu Berharap Tak Berpisah.

Saat sesi terakhir, MLDSPOT Hall A3 kembali diriuhkan dengan hadirnya semua vokalis dari MLDJAZZPROJECT All Star. Mereka menyanyikan 'Berharap Tak Berpisah' dari Reza Artamevia.

Penonton yang tadinya hanya duduk saja mulai beranjak dan berdiri menikmati alunan musik. Hujan deras di luar area panggung tak terasa, tergantikan hangatnya musik yang dibawakan MLDJAZZPROJECT All Star dengan Devinta, Monéva, Arta (ICINC).

4. The Good People (MLDJAZZPROJECT S2) hangatkan Stage Bus Jazz dengan lagu Ragam Indonesia.

Sekali lagi, band jebolan MLDJAZZPROJECT terbukti bisa menghipnotis penonton bagaimanapun kondisinya. Band jebolan ajang MLDARE2Perform Season 2 ini membawakan lagu Ragam Indonesia di atas panggung MLDSPOT Stage Bus.

Cuaca sore hari yang dingin jadi hangat dengan suara merdu sang vokalis, Almira. Band yang kini bernama The Good People itu sukses menghangatkan suasana dengan alunan jazz yang asyik.

Tahun ini MLDSPOT benar-benar mengentak Jakarta International BNI Java Jazz Festival. Band-band jebolan ajang pencarian bakatnya, MLDJAZZPROJECT sukses membius penonton dengan penampilan jazz yang memukau. Kolaborasi dengan penyanyi senior seperti Fariz FM juga membuktikan band ini pantas bersanding dengan musisi top jazz Indonesia.

Bukan MLDSPOT namanya jika tak menghadirkan seni kreatif yang keren abis di JJF 2020. Tahun ini ada instalasi MLDSPOT Art & Sound Experience hasil kolaborasi MLDSPOT dan Thinking Room yang dinamai Tenda Harmoni. Instalasi seni menyerupai tenda jalanan ini menyimpan berbagai aktivitas menarik seperti Silent Koplo bareng Pemuda Sinarmas, Ngamen Gratis, Gang Buntu tempat Tiktok-an, dan juga custom T-shirt serta gantungan kunci.

Suasana penonton seru-seruan aktivitas Silent Koplo yang dibawakan musisi Pemuda Sinarmas

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Ini dia yang ditunggu-tunggu di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020! Unik parah! @MLDSPOT sukses banget bikin sesuatu yang berbeda, yaitu instalasi seni yang dinamakan MLDSPOT Art&Sound Experience: Tenda Harmoni. Beda banget dengan booth-booth lainnya! Ragam aktivitasnya antara lain ada: Silent Koplo bareng @pemudasinarmas, alat-alat dapur yang mengeluarkan suara alat music di area Ngamen Gratis, ber-TikTok ria di Gang Buntu sampai bagi-bagi custom T-shirt MLDSPOT sesuai selera kalian! Jadi, kalau kalian dateng ke Java Jazz Festival 2020, pastikan datang ke Art & Sound Experience dan ikutan buat Tiktok kayak gua nih! Let’s #TASTETHEMUSIC ! #MLDSPOTxJJF2020 #BNIJJF #JJF2020 #RedeemYourselfThroughMusic #ARTANDSOUNDEXPERIENCE #MLDSPOTJJF20TIKTOK #MLDSPOTJJF20CHALLENGE

A post shared by (@ritchieismail) on

Ritchie Ismail alias Jeje, personel band Govinda nggak mau ketinggalan kerennya Tiktok-an di Gang Buntu

Masih ingin nostalgia keseruan JJF 2020 dan nikmatnya alunan musik jazz-nya? Kamu bisa langsung klik di sini untuk membuka lagi memori kenangan asyik yang tak bisa kamu lupakan!

Adv