Brilio.net - Ahmad Abdul, penyanyi jebolan pencarian bakat yang biasa disapa Abdul Idol baru-baru ini meluncurkan single teranyar berjudul Up To The Sky. Lewat lagu dengan lirik Bahasa Inggris ini, finalis Indonesian Idol 2018 kembali membuktikan diri sebagai penyanyi dengan talenta yang mumpuni.

Sebelumnya, Abdul juga mengeluarkan single berjudul Tell Me Something dan Coming Home dengan lirik yang juga berbahasa Inggris. Artinya, kekuatannya dalam melafalkan atau mengucapkan kata hingga kalimat dalam Bahasa Inggris dengan sangat baik menjadi nilai plus tersendiri bagi Abdul.

Nah seperti apa ya single terbaru Abdul, Up To The Sky yang digarap label rekaman Universal Music Indonesia ini? Berikut empat faktanya yang berjasil dirangkum Brilio.net. 

1. Bercerita tentang optimisme perjuangan hidup

Abdul Idol Single © 2020 brilio.net@yans_brilio

Loading...

Di single Up To The Sky, penyanyi yang memiliki karakter suara unik ini menyajikan lagu yang bukan bertemakan cinta, melainkan sebuah lagu yang bercerita tentang optimisme kehidupan yang banyak memiliki harapan untuk menggapai mimpi yang diinginkan. Jatuh bangun dalam meraih mimpi hal yang biasa, namun kembali bangkit dari keterpurukan menjadi hal yang sangat luar biasa untuk terus dilakukan.

“Ini lagu yang menggambarkan saya banget. Menggambarkan sebuah perjuangan yang tidak instan dan mudah. Pencapaian sampai hari ini melewati banyak rintangan. Jatuh bangun, bisa berdiri, mencicipi lagi pahitnya sebuah proses. Melewati banyak cerita dan pembelajaran hingga sampai di titik ini. Untuk itulah Up To The Sky dirilis,” cerita Abdul tentang single terbarunya itu.

2. Proses penggarapan lagu dengan fun

Abdul Idol Single © 2020 brilio.netDok Universal Music Indonesia

Pesan optimisme yang ingin disampaikan dari tiap penggalan lirik yang ada di dalam lagu Up To The Sky terlihat dengan pemilihan diksi yang sangat baik dan dinyanyikan juga dengan sangat sempurna, terutama dalam teknik pengucapan tiap kata Berbahasa Inggris yang ada di lirik tersebut.

“Prosesnya sangat fun, tapi hasilnya maksimal baik audio dan visual. Penulisan lirik dan pemilihan nadanya mengalir sesuai apa yang saya rasakan dan lewatin selama ini,” tegas Abdul.

3. Lagu pop balad dengan sentuhan folk

Abdul Idol Single © 2020 brilio.netDok Universal Music Indonesia

Sebelum single Up To The Sky, penyanyi yang kini menetap di Bali tercatat beberapa kali merilis single yang juga menggunakan Bahasa Inggris di liriknya seperti Tell Me Something dan Coming Home. Bahkan, saat audisi Indonesian Idol 2018, Abdul tampil memukau para juri kala itu dengan membawakan lagu milik Adam Levine yang berjudul Lost Star.

Penggarapan Up To The Sky dari sisi suara maupun aransemen dilakukan sangat sederhana. Abdul kembali ke ranahnya, ke warna musik yang kerap ia tampilkan selama ini yaitu pop ballad dengan sedikit sentuhan folk. Di single sebelumnya ia sempat bermain di zona musik Rn’B.

4. Kekuatan sentuhan akustik

Abdul Idol Lingkungan © 2020 brilio.net

@yans_brilio

Di single Up To The Sky, suara instrument gitar akustik kembali menjadi senjata utama dirinya dalam menyajikan musik yang sederhana, namun penuh rasa. Sebagaimana diketahui, Abdul sangat baik dalam memberikan rasa dalam sebuah lagu yang ia nyanyikan. Teknik falsetto yang mumpuni dengan karater kuat suaranya menjadikan single Up To The Sky seolah membawa pendengarnya benar-benar melayang ke angkasa. Sangat apik!

“Dari segi musiknya memang chill, mengambil unsur modern folk, dan diharapkan bisa menyentuh hati pendengarnya. Membangkitkan semangat mereka yang jatuh. Menyuarakan isi hati yang sedang berjuang mencapai mimpinya. Dengan harapan lagu ini bisa menggambarkan perasaan dan luapan emosi banyak orang, termasuk saya yang menulis,” pungkas penyanyi kelahiran Kupang, Nusa Tenggara Timur ini.

Lagu ini sangat cocok untuk menggambarkan segala suasana yang kita semua jalani selama ini. Suka, duka, pencapaian, kegagalan, tujuannya hanya untuk berjuang menggapai mimpi. Ini adalah sebuah single yang patut dan harus dijadikan playlist harian kamu. Selamat menikmati sajian baru dari penyanyi yang dijuluki The Lost Star That We Found ini.

 [crosslink_2]