Brilio.net - Oatmeal sudah sejak lama dipercaya sebagian besar orang sebagai menu sarapan sehat. Tapi selain bikin tubuh jadi sehat, menggunakan oatmel sebagai masker wajah ternyata punya manfaat yang baik untuk kecantikan, lho.

Dikutip brilio.net dari Prevention, Sabtu (20/6), berikut ini manfaat kecantikan yang bisa kamu dapatkan dengan masker oatmeal.

1. Pengelupasan kulit
Oatmeal memiliki tekstur yang kasar sehingga bermanfaat dalam proses eksfoliasi kulit. Cara membuatnya pun gampang, kamu cukup mencampur oatmeal dengan air hangat setelah itu tinggal diusap perlahan pada wajah sembari dipijat deh. Jangan lupa untuk membilas dengan air setelah itu ya?

2. Membuat wajah mulus
Nggak perlu produk mahal untuk memiliki wajah mulus, bersih serta kinclong. Kamu bisa menggunakan oatmeal, lho. Untuk membuat masker oatmeal, sama seperti untuk mengelupas sel kulit mati, kamu cukup menambahkanair panas ke dalam oatmel. Bila perlu, tambahkan madu dan yoghurt ya. Tinggal diaplikasikan ke wajah deh. Gampang kan? Ohya, sebelum dibilas, dibiarkan dulu selama kurang lebih 20 menit ya, biar maskernya meresap ke dalam kulit wajah.

3. Menghilangkan jerawat
Kandungan bahan alami yang ada di dalam oatmeal ampuh banget lho untuk menghilangkan minyak berlebih, bakteri maupun sebum. Mengoleskan oatmeal tepat pada jerawat dapat membantu menghilangkannya secara perlahan. Kamu cukup mencampurkan madu dengan air hangan saja. Setelah teraplikasi pada wajah, diamkan dulu selam 20 menit ya baru dibilas dengan air.

BACA JUGA:

Ladies, kurang vitamin D ternyata bisa bikin kamu mudah depresi lho

Olahraga 15 menit bisa bikin kamu hidup 3 tahun lebih lama

Campuran pisang dan cuka, diet ala Korea yang bisa melangsingkan tubuh

Lagi diet? Coba 5 makanan ini, dijamin bikin kamu nggak cepat lapar

Nggak bikin langsing, minuman diet soda malah bikin melar

Mau dietmu sukses? Kamu harus makan 6 kali sehari

VIDEO: Kecantikan bukan dari fisik saja

9 Manfaat baking soda untuk kecantikan

Susu kedelai simpan khasiat untuk kecantikan kulit

8 Standar unik kecantikan wanita di dunia