Brilio.net - Banyak orang yang masih menganggap bahwa ukuran kecantikan seorang perempuan itu dilihat dari tubuhnya yang kurus, kulitnya yang putih mulus, kaki yang jenjang, serta berambut panjang dan lurus. Makanya, banyak cewek-cewek yang kemudian berusaha keras untuk menurunkan berat badan serta merawat dirinya.

Ada yang jadi rajin berolahraga, diet mati-matian, bahkan yang lebih parah, ada juga lho yang memuntahkan kembali makanan yang sudah masuk ke dalam perut. Ih serem ya? Padahal untuk punya tubuh kurus kayak model-model itu nggak susah lho, kamu cukup mengonsumsi pisang yang dicampur dengan cuka. Hah?

Yap metode diet yang populer di Korea dan Jepang ini katanya bisa menurunkan berat badan dengan cepat lho. Seperti dikutip brilio.net dari Fast-Loseweight, Kamis (11/6), metode diet ini bisa membuat tubuh menjadi langsung menggunakan metode asam sitrat, di mana lemak, karbohidrat, proteinnya akan didekomposisi menjadi energi.

Campuran pisang dan cuka, diet ala Korea yang bisa melangsingkan tubuh

Siklus asam sitrat sendiri terbentuk dari cuka yang mengandung asam asetat, asam sitrat, serta asam malat, sehingga membuat glukosa pada pisang menjadi aktif dan bekerja dengan efek maksimum, bahkan ketika kamu mengonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang tinggi sekalipun, wow!

Cara membuatnya pun gampang banget. Kamu cukup mencampurkan irisan pisang dan cuka dengan gula merah yang sudah dihaluskan. Kenapa gula merah? Sebab teknik penyulingan gula ini tidak melalui proses berlebih sehingga walaupun berwarna gelap kandungan mineralnya tetap terjaga.

Pertama-tama, masukkan terlebih dahulu gula merah ke dalam toples. Setelah itu tuangkan cuka buah sambil di aduk-aduk supaya bercampur dengan gula merah. Setelah itu tinggal masukkan irisan pisangnya deh.

Tutup rapat, lalu diamkan selama 24 jam, baru bisa dikonsumsi. Kamu bisa meminumnya sebanyak tiga sendok makan sehari sebelum makan. Mencampurkan satu sendok makan cuka pisang ini ke dalam minuman seperti susu atau jus juga nggak mengurangi manfaatnya lho! Mau cantik, nggak perlu sakit kan?

ARTIKEL TERKAIT:

Tips diet sehat buat kamu yang bergolongan darah O, si pemimpin

Hei, pemikir, ini tips diet untuk kamu bergolongan darah A

Khasiat hebat seledri, mujarab untuk diet dan bikin tidur nyenyak

Lagi diet? Coba 5 makanan ini, dijamin bikin kamu nggak cepat lapar

BACA JUGA:

Bawang putih manjur usir sakit gigi, begini cara memakainya

Ini dia 5 cara ampuh alami memutihkan gigi

Atasi liur saat pemeriksaan gigi, mahasiswa ini bikin alat praktisnya

Trik mudah atasi reseleting suka melorot maupun susah ditarik

Mau mendaki Gunung Merapi? Berikut tips amannya