Brilio.net - Sakit gigi itu bikin bete. Bahkan cenat cenut gara-gara sakit gigi itu sakitnya ngalah-ngalahin sakit karena menahan rindu akibat diputusin mantan. Susah makan, susah tidur, bikin cepat marah, nggak konsen, intinya hidup serasa jadi nggak berarti sama sekali hanya karena sakit gigi.

Kenapa bisa sakit gigi sih? Gigi berlubang adalah pemicu utama kamu mengalami sakit pada gigi, sehingga akhirnya menimbulkan radang pada gusi kamu. Gigi yang berlubang biasanya karena ada sisa makanan yang menumpuk di gigi sehingga menimbulkan plak. Minuman kaleng, makan makanan manis, juga merupakan penyebab lain kamu mengalami sakit gigi.

Nah bagaimana mengobatinya? Kamu yang pernah sakit gigi, mungkin punya pengalaman sudah mencoba berbagai macam obat pereda nyeri tapi nggak kunjung sembuh. Sedangkan mau ke dokter kebentur masalah biaya.

Lantas bagaiamana dong? Sebenarnya mengobati sakit gigi cukup gampang. Kamu bisa menggunakan bawang putih.

Dilansir brilio.net dari Livestrong, Senin (11/5), bawang putih manjur untuk mengobati sakit gigi karena kandungan allicin, salah satu jenis bahan kimia yang memiliki efek mengurangi rasa nyeri dan bertindak sebagai anti inflamasi. Berikut ini step by step cara membuat bawang putih menjadi obat sakit gigi yang ampuh.

1. Ambil satu sampai dua siung bawang putih yang telah dikupas kulitnya. Masukkan ke dalam cobek atau mangkuk bersama dengan satu sendok teh garam.

Bawang putih manjur usir sakit gigi, begini cara memakainya

2. Tumbuk bawang putih sampai halus. Kalau terlalu kering, kamu bisa menambahkan beberapa tetes olive oil lalu ditumbuk kembali.

Bawang putih manjur usir sakit gigi, begini cara memakainya

3. Kalau sudah menjadi adonan pasta, ambil sedikit lalu oleskan pada gigi yang nyeri selama minimal 30 menit. Lakukan hal ini empat kali sehari. Kalau masih tetap sakit, itu artinya gigi kamu sudah rusak parah, dan mau nggak mau mesti dicabut.

Bawang putih manjur usir sakit gigi, begini cara memakainya

HOT NEWS:

Gambar sosok misterius bikin gamer COC 'pensiun', nyatakah gambar itu?

Pacar cuek gara-gara COC, cewek cantik ini sindir pakai lagu, kece!

Hiasan kepalanya diejek haters Malaysia, Melly Goeslaw menyerang balik

Heboh telur goreng berdarah setelah diperdengarkan bacaan Ruqyah