Brilio.net - Kebanyakan orang Indonesia itu bisa dikategorikan sebagai penyuka sambal. Nggak cowok, nggak cewek, semuanya pasti suka makanan pedas. Dari mulai sambal bawang, sambal dikecapin, sambal terasi, sambal tomat, duh, pokoknya nggak lengkap rasanya deh, kalau makan nggak pakai sambal.

Nah, ternyata menurut penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari University of Grenoble-Alpes di Prancis, makanan pedas ternyata bisa meningkatkan hormon testosteron pria lho. Ini makanya cowok jadi gampang terangsang setelah mengonsumsi makanan pedas. Eng ing eng!

Dikutip brilio.net dari Dailymail, Rabu (16/9), dalam studi yang punya nama 'Some Like it Hot' ini, disimpulkan bahwa cowok yang suka makan makanan pedas bakal punya dorongan seks yang tinggi serta dominan secara sosial.

Bahkan air liur yang diteliti, selain mengandung jumlah kandungan rempah-rempah yang tinggi, juga ditemukan tingkat testosteron dalam jumlah yang banyak. Hal ini secara tegas menyimpulkan bahwa testosteron sendiri bisa meningkat jika terjadi kontak dengan sesuatu makanan yang bersifat pedas.

Penelitian ini sendiri dilakukan dengan melibatkan 114 cowok dengan kelompok usia 18-44 tahun. Para responden yang memakan kentang tumbuk yang dibumbui saus merica pedas ini ternyata menunjukkan sikap yang sangat dominan terhadap lawan jenisnya, serta memiliki dorongan terhadap seks yang lebih tinggi, jika dibandingkan mereka yang cuma mengonsumsi kentang dengan garam.

Nah lho, buat kamu yang suka makanan pedas, kudu hati-hati ya? Jangan lupa cuci tangan dulu setelah makan, biar nanti kalau tiba-tiba terangsang nggak kelojotan nggak jelas karena kepedesan. Krik krik krik.