Brilio.net - JKT 48 adalah grup idola pertama di Indonesia yang sedang fenomenal. Bahkan mereka sampai memiliki fanbased tersendiri yang biasa disebut dengan Wota. Di Jepang, Wota adalah sebutan untuk para otaku (fans fanatik) idol group yang notabene ada berbagai macam.

Nah...bicara tentang fans, menjadi penggemar suatu idol group ternyata memiliki beberapa keuntungan tersendiri. Salah satunya adalah menyehatkan tubuh. Nggak percaya? Berikut brilio.net sampaikan beberapa keuntungan menjadi fans idol group JKT 48 yang menyehatkan seperti, Selasa (15/9).

1. Jalan jauh

Menjadi seorang Wota berati harus siap untuk melakukan apa pun demi sang idola. Salah satunya adalah berjalan jauh. Ini berlaku bagi para fans JKT 48 yang kebetulan tidak memiliki kendaraan pribadi. Maka, mereka harus rela berjalan kaki sejauh apa pun itu demi menyaksikan penampilan sang idola. Contohnya, bagi yang menumpang trans Jakarta rela jalan kaki menuju venue konser atau theater yang jaraknya kurang lebih 1 km dari halte Gelora Bung Karno menuju FX lantai 4. Ditambah lagi akhir-akhir ini beberapa lokasi konser JKT 48 memaksa para fans yang tidak memiliki kendaraan pribadi untuk berjalan cukup jauh. Jalan kaki termasuk olahraga yang murah dan menyehatkan kan guys.

2. Diet makanan

Loading...

Lokasi theater permanen JKT 48 membuat para fans yang masih berstatus pelajar harus berpikir ulang untuk jajan. Kenapa? Karena harga makanan di dalam Mall FX ini cukup mengernyitkan dahi. Untuk sekali makan dan minum paling tidak mereka harus merogoh kocek sebesar Rp 30.000-Rp 50.000. Alternatif lain adalah para pedagang kaki lima yang biasa berjualan di sekitar theater. Namun sayang, lapak para PKL ini sepertinya sering mendapat kunjungan dari para Satpol PP. Kalau mau hemat, bisa membawa makanan dari rumah. Sepanjang jalan Jend Sudirman depan Mall FX adalah lokasi asyik buat kamu nongkrong sambil makan makanan dari rumah, sudah sehat bikin happy pula, coba deh.

3. Punya senam wotagei

Apa itu wotagei? Wotagei sebenarnya adalah tarian khas masyarakat Jepang saat menonton konser idola mereka. Untuk menambah semarak, wotagei terasa kurang meriah tanpa adanya light stick. Wotagei sendiri adalah semacam expresi fans untuk mendukung idol mereka sekaligus menambah semarak konser dan membangun rasa kebersamaan antara penonton dan idola di atas panggung, apalagi bila sesama utsu (orang yang melakukan wotagei) menyorakkan "CHANT MIX". Gerakan-gerakan dalam wotagei sendiri sangat menguras tenaga dan memerlukan stamina. Alhasil dalam satu lagu saja, sukses keringetan bro...

Penasaran dengan wotagei? Intip keseruannya di sini.

4. Nge-Chant

Buat kamu yang belum familiar, chant sebenarnya adalah sorakan beramai-ramai penonton pada konser idola. Tujuannya anatara lain adalah untuk menyemangati idola mereka. Tapi, bukan yang asal teriak lho guys... Chant disorakkan sewaktu overtur, intro (awal lagu), dan sewaktu tempo lagu melambat, dan berakhir sebelum idol mulai bernyanyi. Chant biasanya dilakukan dengan sepenuh perasaan, hasilnya emosi kita keluar semua bukan? Emosi yang keluar semua bikin pikiran jernih.

Jadi, bagaimana menurutmu guys? Tertarik untuk mencoba cara sehat ala fans JKT 48?