×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Cara menepis baper dan galau akut ketika mantan kamu tiba-tiba SMS

View Image

0

BRILIO » Life

5 Cara menepis baper dan galau akut ketika mantan kamu tiba-tiba SMS

Kejadian ini tentu bisa bikin kamu langsung baper (terbawa perasaan) dan tidak berdaya.

31 / 08 / 2015

Brilio.net - Meski sudah sepakat untuk putus, bukan berarti rasa cinta itu langsung lenyap. Di dalam hati yang paling dalam, biasanya kamu tetap masih menyisakan ruang bagi mantan kamu. Uhuk! Hal ini bisa menjadi kacau, jika tiba-tiba mantan kamu SMS atau chat (BBM/WhatsApp/LINE) entah karena salah kirim atau memang sengaja.

Kejadian ini tentu bisa bikin kamu langsung baper (terbawa perasaan) dan tidak berdaya. Nggak mau kan, hal yang menguras emosi ini terjadi menyerang kamu?

Nah, rahasia berikut ini bisa kamu coba untuk menghindarkan kegalauan saat sang mantan SMS kamu, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (31/8):

1. Langsung hapus dan pura-pura tidak terjadi apa-apa

Cara ini khusus diberikan buat kamu yang masih galau karena putus yang mendadak. Sebelum perasaan kamu semakin membabi buta, langkah awal adalah langsung hapus SMS-nya saja dan kamu tidak perlu membacanya. Saat ada notifikasi masuk, jangan ragu untuk menghapusnya. Bagaimana jika semakin penasaran? Artinya kamu belum seratus persen move on.

Loading...

2. Pergi piknik dulu, kemudian baru balas SMS-nya

Jika kamu berani membaca SMS dan bingung bagaimana membalasnya, tundalah untuk memberikan jawaban. Kamu bisa pergi piknik dulu selama dua atau tiga hari. Setelah kondisi hatimu stabil, kamu bisa mencoba membalasnya. Siapa tahu liburan kemarin memberikan inspirasi untuk membalas SMS mantanmu.

3. Jawablah dengan kalimat standar layaknya staf call center

Sikap ini menunjukkan bahwa kamu sudah move on dan tidak memiliki rasa lagi terhadap mantanmu. Jika mantanmu menanyakan kabarmu dan keadaanmu, berikanlah jawaban yang biasa saja. Jika kamu bingung, contohlah call center saat menjawab komplain dari pelanggannya. Semuanya dijawab dengan netral dan sesuai prosedur tidak melibatkan perasaan.

4. Berlagak seperti orang sibuk dan tetap tidak membalas pesannya

Kamu bisa memilih cara ini untuk membuat mantan kamu semakin gelisah. Tidak ada yang salah atau jahat dengan respons seperti ini. Efeknya malah bagus buat mantan kamu untuk menguji kesetiaannya dengan pacar barunya. Jadi, kenapa tidak berlagak seperti orang sibuk yang sering lupa untuk membalas SMS?

5. Ketok palu dan hormati keputusanmu

Bagi sebagian orang, mantan itu bagaikan iklan di YouTube yang bisa mengganggu untuk menikmati video. Demi kenyamanan dan kehidupan yang lebih baik, bersifat tegaslah saat membalas pesan dari mantan. Jika kamu benar-benar tidak ingin berkomunikasi dengannya, katakan saja. Tegaslah seperti hakim yang tidak tergoda dengan suap, paham?    

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    33%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more