Brilio.net - Eyeliner merupakan salah satu produk kecantikan yang nggak boleh dilewatkan buat kamu pecinta makeup. Selain bikin mata terlihat semakin cantik dan tajam, jenis eyeliner kini pun makin bervariasi jenisnya yang bisa kamu pilih. Tapi pernah nggak sih kepikiran, apa tujuan dari eyeliner yang beragam jenisnya? Nah, ternyata dibalik semua jenis eyeliner terdapat fungsi masing-masing. Dan fungsi ini sudah disesuaikan dengan keperluan kamu saat merias mata. Apa saja?

Berikut jenis dan kegunaan eyeliner yang dilansir dari StylCaster pada Senin (10/8).

1. Eyeliner pensil

4 Jenis dan kegunaan eyeliner

Eyeliner pensil adalah jenis yang paling mudah dan cepat digunakan untuk sehari-hari. Jadi cocok banget digunakan buat para pemula. Ada yang bentuknya seperti pensil sehingga jadi perlu diraut, dan ada juga yang dalam kemasan retractable. Eyeliner pensil cocok dipilih untuk mendapatkan makeup look yang natural. Selain cocok digunakan sebagai alas sebelum menggunakan eyeliner jenis lain, eyeliner pensil juga cocok digunakan pada bagian dalam waterline kamu.

Loading...

2. Eyeliner pen/spidol

4 Jenis dan kegunaan eyeliner

Bentuk kuasnya yang runcing, eyeliner jenis ini cocok digunakan untuk membentuk cat eye. Eyeliner pen/spidol ini dibuat dengan berbagai ukuran kuas yang berbeda, jadi sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

3. Eyeliner cair

4 Jenis dan kegunaan eyeliner

Jenis eyeliner cair merupakan pilihan yang paling banyak dilirik wanita. Kalau kamu sudah mahir menggunakannya, hasil yang diberikan eyeliner cair ini akan sempurna dan bisa membuat efek dramatis pada mata. Bukan hanya warnanya yang lebih pekat, tapi juga bentuk yang dihasilkan akan lebih rapi. Eyeliner cair sudah dikemas bersama kuas kecil atau aplikator yang meruncing sehingga memudahkan untuk membuat garis.

4. Eyeliner gel

4 Jenis dan kegunaan eyeliner

Eyeliner gel memiliki isi yang lebih padat. Bagi pemula, eyeliner ini juga terasa mudah diaplikasikan. Kamu juga bisa berkreasi sesuai kreativitas kamu dengan eyeliner jenis ini. Hasilnya pun terlihat natural dan matte.

Jika kamu memilih eyeliner gel, pastikan untuk menutupnya dengan rapat. Pasalnya, eyeliner gel memiliki wadah yang terbuka sehingga isinya akan mudah terpapar udara secara langsung dan jadi mudah kering. Cara pemakaian gel liner yang menggunakan kuas memudahkan kamu untuk mengatur banyak sedikitnya warna yang akan digunakan.