×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

View Image

0

BRILIO » Life

15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

Kalau kamu sudah belanja barang apa pada lebaran tahun ini?

17 / 07 / 2015

Brilio.net - Hari raya Idul Fitri telah tiba. Kamu sudah mempersiapkan apa saja?

Mungkin kamu memerlukan sesuatu atau bahkan ingin membagikan rezeki untuk orang lain kala lebaran datang? Jangan resah, berikut barang dan jasa yang laku keras menjelang atau saat lebaran, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber:

1. Busana muslim

15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

Untuk menunjang penampilan pada hari nan suci, baik untuk ibadah maupun bersilaturahmi, kamu pasti menyiapkan pakaian baru, deh. Betul?

Loading...

2. Peralatan salat

15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

Walaupun kamu nggak selalu beli peralatan salat setiap lebaran datang, daya jual peralatan salat di pasar tak bisa disetop. Pasti ada saja orang yang membelinya untuk menunjang ibadah Idul Fitri.

3. Kue lebaran

15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

Sudah jadi ciri khas kalau lebaran pasti ada kue lebaran. Semua itu untuk menjamu sanak saudara dan kerabat yang datang bersilaturahmi, dong.

4. Parcel

15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

Kalau kue lebaran disediakan si empunya rumah untuk disajikan pada tamu maupun sanak saudara, parcel berfungsi seperti (semacam) hadiah untuk kerabat. Jadi pemanfaatannya ya, bukan buat kamu, guys. Melainkan untuk pihak yang kamu beri parcel. Enak ya?

5. Sepatu dan sandal

15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

Sepatu maupun sandal juga laris manis kala lebaran, bahkan banyak diobral di department store maupun pasar tradisional saat menjelang lebaran.

6. Petasan

15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

Benda satu ini seperti benda wajib namun tak tertulis, yang kudu ada saat perayaan malam takbir. Bener nggak?

7. Jasa penukaran uang

15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

Wah, ini. Jasa satu ini membantu banget kalau kamu mau bagi-bagi angpau buat keponakan.

8. Tiket

15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

Kalau benda satu ini, jelas dibutuhkan bagi para perantau untuk mudik. Tahu banget dong, kalau antrenya amazing banget setiap kali lebaran.

9. Pulsa

15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

Nah, ini. Pulsa wajib banget kamu miliki biar komunikasi tetap lancar saat lebaran. Tapi yang paling penting, sih, sinyal kali ya. Soalnya sinyal suka susah kalau lebaran. 'Arus' sinyal suka macet tiba-tiba, gitu.

10. Jasa laundry

15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

Saat para anggota keluarga lelah berkeliling ke sanak saudara untuk bersilaturahmi, kadang suka capek mau menyentuh pekerjaan rumah seperti mencuci. Bisa lho, dibawa ke jasa laundry.

11. Jasa penitipan motor

15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

Jasa ini bermanfaat banget kalau perantau lagi mudik, tanpa perlu khawatir motornya dicolong. Bahkan ada kabar bisa menitipkan motor di kantor polisi, ya? Make sure biar aman ya, guys.

12. Jasa penitipan hewan

15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

Kamu yang pecinta binatang tapi nggak mau binatang kesayangan terlantar saat ditinggal mudik, bisa lho dititipin ke penitipan hewan.

13. Barang elektronik

15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

Memang nggak wajib poin satu ini untuk kamu beli. Tapi nggak jarang kan, pasar elektronik obral murah menjelang lebaran. Hmm..., boleh tuh untuk mengganti barang elektronik yang sudah aus. Tapi nggak usah apa-apa dibeli ya, guys. Kamu tetap harus hemat supaya keuangan ke depannya tetap stabil.

14. Jasa pembantu pengganti

15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

Jasa pembantu pengganti biasanya sering digunakan oleh orang kota yang pembantunya mudik ke daerah. Mereka bisa terbantu banget lho, dengan adanya jasa ini. Tapi pastikan yang terpercaya, ya.

15. Bahan makanan pokok

15 Barang dan jasa ini biasanya laku keras saat lebaran tiba

Iya, Mama kamu mau tak mau pasti memenuhi stok kebutuhan pokok. Sekalipun mungkin beberapa mahal, tetap saja beli, daripada nggak masak apa-apa saat lebaran? Soalnya tak jarang pas hari H lebaran banyak toko atau pasar yang tutup sementara waktu.

HOT NEWS:

Cek STNK-mu, ada biaya SWDKLLJ, ini penjelasannya

Penampakan unik 14 benda yang dibelah menjadi dua

12 Foto perjalanan ke sekolah yang berbahaya dan memprihatinkan

10 Foto kocak ini diambil dengan angle yang pas, bikin ngakak!

15 Foto penyajian makanan yang unik, bikin sayang buat dimakan!

Sosok ibu RCTI Oke tahun 90-an kini jualan kue dan gorengan

Ada-ada saja, ini 15 foto kelakuan orang di ATM

12 Foto tato orang yang salah tulis, apes betul mereka ini!

15 Emoji yang sering salah digunakan saat chatting

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

19 Foto bayi hewan yang menggemaskan

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

15 Foto kombo, seni baru fotografi yang akan membuat kamu terbelalak!

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak

Uji kecerdasanmu, bisa jawab di atas 7 berarti IQ tinggi

Ini dia penipuan paling epik pembeli online Indonesia, bikin ngakak

12 Pesan typo yang bikin orang salah paham

30 Nama Wi-Fi kocak yang bakal bikin kamu ngakak guling-guling!

17 Label baju kocak bin ngakak

15 Meme kocak THR yang bikin waktu nunggu THR nggak berasa (seri 1)

Meme kocak THR yang bikin waktu nunggu THR nggak berasa (seri 2)

24 Meme skripsi yang akan membuatmu meringis

20 Rasa rindu ini hanya dimengerti kamu yang pernah tinggal di Jogja

22 Gambar ini membuktikan kenapa fotografer adalah profesi yang keren!

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9

Telan landak 12,7 kg, ular Piton mati perutnya ketancep banyak duri

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

10 Foto yang akan membuatmu merindukan sosok ayah

10 Coretan di uang kertas yang mungkin pernah kamu lakukan saat kecil

21 Stiker lucu di sepatbor motor, awas nabrak!

20 Tas belanjaan unik, kreatif, juga menggelikan

25 Meme kucing yang imut, ngegemesin dan bikin ketawa







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    33%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more