Brilio.net - Setelah sukses dengan Vincenzo pada 2021 lalu, kini Song Jong-ki akan kembali hadir dalam dunia drama Korea dalam The Youngest Son of a Conglomerate. Drama ini menjadi drama terbaru yang dinanti banyak penggemar Song Jong-ki.

Sejak memulai debut drama Korea dalam Get Karl! Oh Soo-jung, Song Jong-ki perlahan membangun reputasi keaktorannya. Ia kemudian dikenal banyak orang setelah tampil sebagai seorang tentara dalam drama Descendants of the Sun (2016). Drama tersebut menegaskan bahwa Song Jong-ki berhasil tampil dalam drama aksi-romantis tersebut.

Selain itu, kecondongan Song Jong-ki bermain dalam drama-drama aksi membuat dirinya terasa lebih cocok dengan genre tersebut. Tampil dengan ekspresi yang tenang, Song Jong-ki berhasil membuat yakin setiap karakter yang diperankannya.

Dirangkum brilio.net dari berbaga sumber Senin (10/1), berikut 9 Drama Korea Song Joong-ki, The Youngest Son of a Conglomerate dinanti.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. The Youngest Son of a Conglomerate (2022).

Drama Korea Song Joong-ki berbagai sumber

foto: mydramalist.com

The Youngest Son of a Conglomerate menceritakan kisah Yoon Hyun-woo yang diperankan oleh Song Joong-ki yang dikhianati dan dibunuh oleh Jin Do-joon, putra bungsu dari keluarga tersebut.

Yoon Hyun-woo kemudian terbangun di tubuh Jin Do-joon dan mengambil keuntungan dari tubuh tersebut. Hyun-woo kemudian melakukan aksi balas dendam kepada orang-orang yang terlibat dalam pembunuhan dirinya.

2. Vincenzo (2021).

Drama Korea Song Joong-ki berbagai sumber

foto: imdb.com

Vincenzo Cassano mengisahkan Vincenzo Cassano atau yang mempunyai nama lain sebagai Park Joo-hyung. Karakter ini diperankan dengan baik oleh Song Jong-ki yang tampil sebagai seorang consigliere, pengacara mafia di Italia.

Namun karena sebuah persengketaan, ia kemudian kembali ke Korea Selatan dan bekerja sama dengan pengacara lain untuk menjatuhkan sebuah korporasi jahat untuk melindungi para penyewa yang tinggal di Geumga Plaza. Drama ini berhasil menampilkan beragam adegan laga dan layak untuk ditonton kapan pun.

3. Arthdal Chronicles (2019).

Drama Korea Song Joong-ki berbagai sumber

foto: imdb.com

Arthdal Chronicles merupakan drama Korea yang memberikan pengalaman berpetualang di tanah fiksi Aseudal selama zaman kuno. Eun-Sum yang diperankan oleh Song Joong-ki lahir dengan nasib untuk membawa bencana ke Aseudal. Dia telah membuka jalan bagi Aseudal untuk menjadi negara kota yang makmur dan dia adalah orang yang paling berkuasa di Aseudal.

4. Descendants of the Sun (2016).

Drama Korea Song Joong-ki berbagai sumber

foto: imdb.com

Descendants of The Sun mengisahkan Yoo Si-jin yang menjadi pimpinan pasukan elite fiksi dari Batalion Misi Khusus ke-707 di Korea Selatan. Ia dikenal sebagai orang yang tak peduli dengan politik perang negaranya. Ia hanya percaya dan melindungi semua orang yang membutuhkan bantuan, membela negaranya, dan membela kehormatan anak buahnya.

Si-jin kemudian bertemu dengan Dokter Kang Mo-yeon yang menjadi pasukan dokter militer dan menjalin hubungan yang intens dengannya. Di tengah ketegangan perang, mereka perlahan menjadi hubungan romantis dan membuat drama ini menjadi salah satu drama action-romantis yang cukup legendaris.

5. The Innocent Man (2012).

Drama Korea Song Joong-ki berbagai sumber

foto: imdb.com

The Innocent Man bercerita tentang kemalangan nasib yang menimpa Kang Ma-ru yang diperankan oleh Song Joong-ki. Ia dikenal sebagai pria kurang mampu dalam finansial, tapi memiliki sifat baik hati dan otak cerdas. Ia berstatus sebagai seorang mahasiswa.

Namun, suatu waktu ia dikhianati oleh pacarnya, Han Jae-hee yang diperankan oleh Park Si-yeon dan berprofesi sebagai seorang reporter. Ma-ru pun menyusun rencana untuk membalas pengkhianatan tersebut dengan memanfaatkan Seo Eun-gi, seorang gadis yang hilang ingatan sebagai alat balas dendam. Perseteruan tersebut kemudian menjadi awal dari kisah romantis dan aksi yang cukup rumit ini.

6. Sungkyunkwan Scandal (2010).

Drama Korea Song Joong-ki berbagai sumber

foto: imdb.com

Cerita drama Sungkyunkwan Scandal berlatar pada era Dinasti Joseon, ketika para perempuan tak diizinkan mengenyam pendidikan. Dikisahkan Kim Yun-hee (Park Min-young) adalah seorang gadis yang cerdas dan mandiri. Sejak ayahnya meninggal, ia menjadi tulang punggung keluarganya.

Ia kemudian menyamar sebagai laki-laki untuk bisa bekerja dan bisa ikut sebagai peserta pengganti yang sebenarnya ilegal. Ia pun mendaftar ke sebuah lembaga pendidikan tinggi dan bertemu dengan Gu Young-ha (Song Jong-ki), yang ternyata menyimpan perasaan kepada Yun-hee.

7. OB & GY (2010).

Drama Korea Song Joong-ki berbagai sumber

foto: mydramalist.com

OB & GY mengisahkan keputusan sulit dan kisah manusia menyentuh yang terjadi setiap hari di departemen OB-GYN. Drama ini tampil dengan fokus khusus pada Seo Hye-young, seorang dokter kandungan berbakat dan gigih yang baru saja dipindahkan dari pangkalan bergengsi Seoul ke rumah sakit cabang.

Sikapnya yang lugas dalam menangani kehidupan profesionalnya kontras dengan kehidupan cintanya, yang dirusak oleh hubungannya dengan pria yang sudah menikah. Dalam drama ini, Song Jong-ki berperan sebagai Ahn Kyung Woo yang tampil sebagai salah satu karakter second lead.

8. Will It Snow for Christmas? (2009).

Drama Korea Song Joong-ki berbagai sumber

foto: imdb.com

Will It Snow for Christmas? berkisah tentang Cha Kang-jing yang masih remaja dan tumbuh tanpa seorang ayah serta berada dalam masa-masa yang cukup sulit. Ia tinggal bersama kakaknya di sebuah rumah kecil di Sancheon. Saat masih kecil, di sekitar rumah tersebut, ia bertemu dengan Ji-won, anak dari pemilik toko obat tradisional.

Pertemuan sepasang anak kecil itu membawa mereka kepada rasa saling jatuh cinta. Namun, setelah sebuah insiden yang membuat kakak Ji-won meninggal dunia, keluarga Ji-won memutuskan untuk pindah kota. Delapan tahun kemudian, mereka bertemu lagi, tetapi suasana sudah berganti dan mereka sudah memiliki pasangan lain.

9. Triple (2009).

Drama Korea Song Joong-ki berbagai sumber

foto: imdb.com

Triple berkisah tentang Lee Ha-ru yang pindah ke Seoul untuk mengejar semua mimpi-mimpinya. Di kota tersebut, ia bertemu dengan Shin Hwal, saudara tiri yang sudah lama tak ditemuinya. Pertemuan tersebut kemudian membawa Ha-ru dengan semua teman-teman Shin Hwal yang punya perasaan satu sama lain terhadap dirinya.

(brl/lea)