Brilio.net - Film Korea komedi selalu berhasil mengundang semua penontonnya untuk tertawa dan melupakan masalah dunia sejenak. Genre tersebut berhasil membuat film Korea hadir dengan beragam warna dan tak selalu harus berpikir keras.

Selain itu, film Korea komedi ini menjadi salah satu warna yang bisa diramu dengan berbagai genre utama lainnya, seperti genre romantis maupun action. Film-film tersebut berhasil menampilkan kesan romantis atau menegangkan tanpa kehilangan daya humor dalam film.

Film Korea komedi tampil dengan begitu memukau dengan berbagai pemain yang tak diragukan lagi. Selain akting yang bagus, film-film tersebut juga hadir dengan plot cerita yang menarik.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (3/2), berikut 11 film Korea komedi yang bikin ngakak nggak karuan, antibosan.

1. The Pirates: Goblin Flag (2022).

Film Korea komedi bikin ngakak berbagai sumber

foto: mydramalist.com

The Pirates: Goblin Flag merupakan seri kedua dari film The Pirates (2014). Film ini mengisahkan tentang petualangan bajak laut yang berkumpul di laut dan mencari harta kerajaan yang telah menghilang tanpa jejak. Film pertama dari seri ini berhasil meraih 8,66 juta penonton di seluruh dunia pada 2014.

Seri kedua ini mampu memberikan hal berbeda dan tentu saja jauh lebih baik dari seri pertama. Merajut kisah kolosal dengan adegan aksi, diprediksi akan menjadi tayangan yang banyak dinanti-nantikan banyak orang. The Pirates: Goblin Flag direncanakan rilis pada awal Februari 2022.

2. Secret Zoo (2020).

Film Korea komedi bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

Secret Zoo berkisah tentang Kang Tae-soo, seorang pengacara handal yang tiba-tiba bekerja sebagai direktur kebun binatang. Hal ini tak lain karena lembaga firma tempatnya bekerja sedang dilanda urusan yang sangat pelik.

Suatu hari, Tae-soo ditugaskan untuk merevitalisasi kebun binatang yang mangkrak tersebut dalam waktu tiga bulan. Berkat bantuan penjaga kebun binatang, dia mendapatkan ide cemerlang untuk meminta penjaga kebun binatang berpakaian seperti binatang.

Penampilan mereka pun viral di media sosial dan membuat kebun binatang tersebut ramai kembali. Saat kembali ke firma hukum untuk bekerja seperti biasanya, Tae-soo menemukan fakta bahwa lembaganya punya rencana jahat terhadap kebun binatang tersebut.

3. Extreme Job (2019).

Film Korea komedi bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

Extreme Job berkisah tentang sekelompok detektif mencoba menangkap sekelompok penjahat yang terorganisir dengan baik. Karena itu, para detektif tersebut kemudian menyamar menjadi seorang pengusaha kedai restoran ayam.

Namun, hal yang tak pernah duga adalah kedai ayam tersebut malah laris manis dan upaya menangkap penjahat menjadi tidak fokus lagi. Dipenuhi dengan dialog-dialog kocak, film ini berhasil menampilkan kekonyolan para karakternya.

4. Miss and Mrs Cop (2019).

Film Korea komedi bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

Miss and Mrs Cops adalah film action, komedi yang bercerita tentang mantan perwira polisi bernama Mi-yeong (Ra Mi-ran) yang bekerja di pusat pelayanan umum setelah menikah. Di tempat itu juga ada Ji-hye (Lee Sung-kyung), saudari ipar Mi-yeong yang juga seorang polisi.

Mereka bekerja sama menyelesaikan kasus wanita muda yang melakukan bunuh diri. Dalam prosesnya mereka menemukan jaringan pria muda yang membius, memerkosa, dan merekamnya kemudian diunggah ke internet demi mendapatkan uang.

5. The Dude In Me (2019).

Film Korea komedi bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

The Dude In Me merupakan film fantasi komedi Korea yang mengisahkan Kim Dong-hyun, seorang siswa sekolah menengah yang dikenal pendiam dan tertutup. Suatu hari, ia terjatuh dari atap sekolah dan menabrak Jang Pan-soo, seorang pemimpin karismatik dan mantan gangster dari geng yang berubah menjadi konglomerat.

Saat sadar mereka kemudian menemukan kenyataan berbeda. Mereka bertukar raga. Ruh Dong-hyun berada di tubuh Pan-soo, pun sebaliknya ruh Pan-soo ada dalam tubuh Dong-hyun. Perubahan drastis raga masing-masing orang tersebut membuat semua temannya di sekolah heran dan tak pernah menyangka bahwa Dong-hyun berubah terlewat terbuka, sementara Pan-soo menjadi seorang yang amat tertutup.

6. The Accidental Detective 2: In Action (2018).

Film Korea komedi bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

The Accidental Detective 2: in Action merupakan film aksi komedi Korea yang mengisahkan Kang Dae-man yang awalnya bekerja sebagai penjaga toko komik dan Tae-soo yang menjadi seorang detektif pembunuhan legendaris.

Mereka kemudian sama-sama berhenti dari pekerjaan mereka dan membuka agen detektif swasta. Awalnya, mereka sering mendapatkan kasus di luar ekspektasi mereka seperti perselingkuhan pasangan, hutang yang belum dibayar, dan kucing yang hilang.

Namun, suatu hari, kasus yang mereka idam-idamkan datang juga: kasus kematian. Kasus tersebut datang dari seorang wanita yang ingin tahu kebenaran di balik kematian tunangannya. Jika mereka berhasil, mereka akan diberi yang cukup fantastis. Film ini tampil dengan menampilkan humor yang tak disangka-sangka dan berhasil menghibur penontonnya sejak tayang pertama kali pada 2018.

7. I Can Speak (2017).

Film Korea komedi bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

I Can Speak merupakan film yang diangkat dari kisah nyata para wanita penghibur dalam masa pendudukan Jepang di Korea Selatan yang menuntut keadilan. Dalam film ini dikisahkan Nah Ok-Bun yang sudah tua merupakan mantan wanita penghibur yang ingin sekali membantu temannya untuk bersaksi di audiensi publik wanita penghibur yang menjadi korban perang Jepang di Washington DC.

Ok-Bun awalnya kesulitan menemukan mentor yang baik untuk mengajarinya sampai fasih berbahasa Inggris. Hal ini kemudian membuatnya terus berusaha agar bisa melanjutkan mimpi temannya. Sampai kemudian ia bertemu dengan Park Min-jae, seorang pegawai negeri sipil yang baru masuk kantor dan merasa cocok dengannya.

8. Whatcha Wearin’? (2012).

Film Korea komedi bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

Whatcha Wearin’? berkisah tentang Yoon-jung yang tidak sengaja menghubungi orang asing bernama Hyung-seung, seorang pria yang sulit move one dari mantan pacarnya. Mereka kemudian berhubungan dan membicarakan banyak hal lewat telepon hingga persoalan mereka masing-masing.

Nyaman dengan komunikasi awal yang sudah dibangun, mereka kemudian memutuskan untuk bertemu dan bersahabat lebih intim lagi. Hingga kemudian mereka benar-benar sama-sama jatuh cinta.

9. Spellbound (2011).

Film Korea komedi bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

Spellbound berkisah tentang pertemuan seorang wanita misterius dengan pria pesulap bernama Ma Jo-goo. Suatu ketika sedang menggelar pertunjukan, Jo-goo dibuat heran oleh seorang penonton yang melihat pertunjukan tanpa ekspresi.

Perempuan tersebut adalah Yeo-ri, seorang wanita muda yang sejak kecil dapat melihat hantu. Sejak pertemuan itu, mereka semakin dekat satu sama lain dan Jo-goo menyadari bahwa teman perempuan yang perlahan ia cintai tersebut punya kekuatan supranatural.

10. Penny Pinchers (2011).

Film Korea komedi bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

Penny Pinchers merupakan film komedi romantis yang mengisahkan Chun Ji-wong, seorang lulusan perguruan tinggi yang selalu gagal diterima saat wawancara kerja. Ia hidup dari uang yang diberikan ibunya dari hasil restoran kecil di desa.

Suatu hari, Ji-wong ingin mengajak kencan Gu Hong-sil, pacarnya yang dikenal sebagai orang yang super hemat dan bahkan tidak mau menjalani hal-hal yang sia-sia. Dua kepribadian yang hampir sama ini jadi sepasang kekasih yang saling melengkapi.

11. Cyrano Agency (2010).

Film Korea komedi bikin ngakak berbagai sumber

foto: imdb.com

Cyrano Agency merupakan film komedi romantis yang mengisahkan agen kencan yang membantu pelanggannya memenangkan hati orang-orang yang mereka inginkan. Film ini mengisahkan Kim Hyeon-gon yang telah jatuh cinta kepada Seon-ah, seorang pekerja di sebuah kedai kopi.

Hyeon-gon kemudian belajar ke Cyrano Agency yang diklaim dapat membuat orang jatuh cinta 100 persen. Setelah itu, tim Cyrano Agency merancang berbagai hal agar Seon-ah menjadi target utama dan membuat pertemuan Hyeon-gon dengannya berlangsung secara alamiah. Film ini berhasil menyuguhkan berbagai hal kocak yang tak diragukan lagi membuat siapa pun tertawa.