Brilio.net - Kepopuleran drama Korea di berbagai negara membuat drama tersebut banyak dilirik oleh rumah produksi film di luar negeri. Drama Korea tersebut akhirnya dibuat ulang atau diremake ke dalam beberapa versi sesuai rumah produksi dari berbagai negara.

Drama Korea tersebut hadir dengan nuansa baru yang bisa jadi berbeda dari versi aslinya. Selain itu, tentu saja, hal ini bisa jadi lebih bagus, sama dengan versi aslinya, atau bahkan ada di bawah ekspektasi dari versi aslinya.

Walaupun begitu, hal ini menunjukkan bahwa drama Korea menjadi salah satu tontonan yang tidak hanya disukai di berbagai negara, melainkan juga menjadi bahan yang dilirik untuk versi remake-nya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Jumat (8/4), berikut 11 drama Korea yang diremake ke berbagai negara, ada versi Indonesia.

1. The World of the Married (2020).

drama Korea diremake ke berbagai negara berbagai sumber

foto: imdb.com

The World of the Married merupakan drama Korea yang diremake ke berbagai negara, termasuk yang baru-baru ini ke versi Indonesia. Drama ini mengisahkan kehidupan Ji Sun-woo (Kim Hee-ae), seorang dokter kedokteran keluarga yang dihormati dan direktur asosiasi di Family Love Hospital di Gosan, Korea Selatan.

Ia menikah dengan seorang calon direktur Lee Tae-oh (Park Hae-joon) yang amat dicintainya. Namun, Sun-woo berpikir keluarganya sempurna sampai dia mengetahui bahwa Tae-oh berselingkuh dengan wanita lain bernama Yeo Da-kyung (Han So-hee).

Disney+ Hotstar membuat pengumuman kolaborasi pada Rabu (6/4) dengan BBC Studios dan Screenplay Films yang akan mengadaptasi drama tersebut menjadi serial berjudul Mendua. Disutradarai Pritagita Arianegara, Adinia Wirasti akan berperan sebagai dr. Sekar M. Atmajaya, Chicco Jerikho menjadi suaminya bernama Ivan. Sementara sosok perempuan ketiga bernama Bella akan diperankan Tatjana Saphira.