2. Trap (2019).

drama Korea diremake ke berbagai negara berbagai sumber

foto: imdb.com

Trap merupakan drama Korea yang diremake ke berbagai negara dan kali ini akan hadir dalam versi Amerika. Aktor Ma Dong-seok akan membintangi adaptasi Amerika tersebut. Drama ini mengisahkan Kang Woo-hyun, seorang pembawa berita terkenal di sebuah stasiun penyiaran. Ia memiliki keluarga yang baik dan bahkan pernah diminta untuk masuk dalam bidang politik.

Namun, Woo-hyun dan keluarganya dalam sebuah perjalanan liburan, sebuah kejadian janggal yang membuat semua anggota keluarganya meninggal dunia dengan tragis. Sejak saat itu, Woo-hyun dibantu Ko Dong-kook, seorang detektif berusaha mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

3. Signal (2016).

drama Korea diremake ke berbagai negara berbagai sumber

foto: imdb.com

Selain itu, juga akan menjadi drama Korea yang diremake ke dalam versi Jepang. Signal mengisahkan kehidupan polisi Cha Soo-hyun (Kim Hye-soo), petugas polisi wanita pertama di Satuan Tugas Khusus dan menjadi pemimpin regu kasus dingin Seoul. Signal merupakan drama Korea yang diangkat dari kisah nyata berbagai insiden kriminal kehidupan di Korea, termasuk pembunuhan berantai Hwaseong.

Signal mengisahkan kelompok detektif pada 1986 harus mengejar penjahat yang diburunya dan masuk ke dimensi masa depan pada 2015. Melalui sebuah walkie talkie memungkinkan seorang detektif pada tahun 1989 untuk berkomunikasi dengan seseorang yang dingin dari tahun 2015.

4. Tunnel (2017).

drama Korea diremake ke berbagai negara berbagai sumber

foto: imdb.com

Tunnel merupakan drama Korea yang diremake ke versi Indonesia. Pembunuhan yang aslinya berlangsung di kota Hwaseong diadaptasi hingga terjadi di kota Yogyakarta. Drama ini mengisahkan kehidupan polisi Park Gwang-ho (Choi Jin-hyuk), seorang detektif kepolisian yang rajin pada 1986. Ia terpaksa harus berurusan dengan seorang pembunuh berantai mengerikan karena sudah banyak memakan korban.

Suatu hari, Gwang-ho mendapatkan petunjuk bahwa pelaku ada di sebuah terowongan. Ia kemudian mengejar pelaku tersebut dan masuk ke dalam terowongan. Namun, saat ada di penghujung terowongan, Gwang-ho menemukan dirinya ada di tiga dekade di masa depan. Hal tersebut tak dapat membuatnya kembali ke rumah dan harus menyelesaikan kasus tersebut.

Gwang-ho berteori jika dirinya bisa menuntaskan kasus pembunuhan berantai tersebut, ia akan bisa kembali ke masa sebelumnya. Selain menyajikan drama pembunuhan berantai, Tunnel juga mengisahkan perjalanan waktu yang dilakukan oleh Gwang-ho.

5. Descendants of the Sun (2016).

drama Korea diremake ke berbagai negara berbagai sumber

foto: imdb.com

Descendants of the Sun merupakan drama Korea yang diremake ke versi Thailand. Descendants of The Sun mengisahkan Yoo Si-jin yang menjadi pimpinan pasukan elite fiksi dari Batalion Misi Khusus ke-707 di Korea Selatan.

Ia dikenal sebagai orang yang tak peduli dengan politik perang negaranya. Ia hanya percaya dan melindungi semua orang yang membutuhkan bantuan, membela negaranya, dan membela kehormatan anak buahnya.

Si-jin kemudian bertemu dengan Dokter Kang Mo-yeon yang menjadi pasukan dokter militer dan menjalin hubungan yang intens dengannya. Di tengah ketegangan perang, mereka perlahan menjadi hubungan romantis dan membuat drama ini menjadi salah satu drama action-romantis yang cukup legendaris.

6. Oh My Ghost (2015).

drama Korea diremake ke berbagai negara berbagai sumber

foto: imdb.com

Oh My Ghost merupakan drama Korea yang juga diremake ke versi Thailand. Drama ini mengisahkan Na Bong-sun, seorang asisten koki di Sun Restaurant dikenal sebagai seorang yang sangat pemalu dan bahkan tidak memiliki teman dekat. Bahkan, ia selalu ditegur saat pekerjaannya dianggap berantakan. Suatu hari, Bong-sun dirasuki oleh hantu perawan bernama Shin Soon-ae.

Soon-ae percaya bahwa dendam kesumat akan hilang jika ia berhasil tak lagi menjadi gadis. Soon-ae pun menggunakan tubuh Bong-sun untuk melancarkan aksinya tersebut.