7. She Was Pretty (2015).

drama Korea diremake ke berbagai negara berbagai sumber

foto: imdb.com

She Was Pretty merupakan drama Korea yang juga diremake ke berbagai negara seperti China, Vietnam, Thailand, Jepang, dan Malaysia. Drama ini didasarkan pada kisah nyata tentang dua kenalan masa lalu yang bertemu lagi setelah mereka mengalami pembalikan nasib dan penampilan.

Berlatar belakang kantor penerbitan majalah mode, Kim Hye-jin, gadis cantik dari keluarga kaya, alias "Cha's", mengalami kesulitan hidup setelah bisnis keluarganya bangkrut. Kecantikan yang ia dapatkan dari hasil perawatan mahal pun hilang.

Sementara itu, Ji Sung-joon, seorang laki-laki yang sama sekali tak menarik dan rendah diri hadir secara kebetulan dalam kehidupan Hye-jin. Sung-joon dikenal sebagai editor andal dan juga sukses.

Hubungan yang sama sekali tak ideal ini membuat komunikasi keduanya sering kali tersendat dan membuat satu sama lain sering tak mengerti. Drama ini penuh dengan hal-hal konyol yang dibumbui kisah romantis dua karakter utamanya yang sama-sama bekerja keras untuk karier mereka.

8. Discovery of Love (2014).

drama Korea diremake ke berbagai negara berbagai sumber

foto: imdb.com

Discovery of Love merupakan drama Korea yang juga diremake ke dalam versi negara Vietnam. Drama ini berkisah tentang Han Yeo-reum (Jung Yu-mi), seorang desainer furnitur yang memiliki ruang bengkel. Bengkel tersebut ia gunakan bersama desainer lain untuk pengembangan usaha.

Selama setahun terakhir, dia berkencan dengan Nam Ha-jin (Sung Joon), seorang ahli bedah plastik dengan kepribadian yang manis dan lembut. Namun, keberadaan damai Yeo-reum terguncang ketika mantan pacarnya Kang Tae-ha (Eric Mun) tiba-tiba muncul kembali dalam hidupnya. Kisah cinta segitiga tersebut kemudian berlangsung sengit di tengah perjuangan mereka semua mencapai karier terbaik dalam hidupnya.

9. Good Doctor (2013).

drama Korea diremake ke berbagai negara berbagai sumber

foto: imdb.com

Good Doctor merupakan drama Korea yang juga diremake ke dalam versi Amerika. Dalam drama ini, Frieddie Highmore berperan sebagai Shaun Murphy, dokter bedah dengan sindrom autisme dan savant. Good Doctor mengisahkan Park Si-On (Joo Won) yang seorang sarjana autis dengan memori rinci dan keterampilan spasial.

Ia kemudian segera masuk rumah sakit sebagai residen bedah anak, tetapi mengalami kesulitan untuk membuktikan nilainya kepada dokter lain karena autisme dan kemampuan emosionalnya. Si-On kemudian berhasil dalam waktu yang cukup singkat hanya enam bulan untuk membuktikan dirinya bisa menjadi seorang dokter dan menjadi rival Si-On yang kemudian membuatnya jatuh cinta.

10. The Innocent Man (2012).

drama Korea diremake ke berbagai negara berbagai sumber

foto: imdb.com

The Innocent Man merupakan drama Korea yang juga diremake ke dalam versi Turki. Drama ini bercerita kemalangan nasib yang menimpa Kang Ma-ru yang diperankan oleh Song Joong-ki. Ia dikenal sebagai pria kurang mampu dalam finansial, tapi memiliki sifat baik hati dan otak cerdas. Ia berstatus sebagai seorang mahasiswa.

Namun, suatu waktu ia dikhianati oleh pacarnya, Han Jae-hee yang diperankan oleh Park Si-yeon dan berprofesi sebagai seorang reporter. Ma-ru pun menyusun rencana untuk membalas pengkhianatan tersebut dengan memanfaatkan Seo Eun-gi, seorang gadis yang hilang ingatan sebagai alat balas dendam. Perseteruan tersebut kemudian menjadi awal dari kisah romantis dan aksi yang cukup rumit ini.

11. Princess Hours (2006).

drama Korea diremake ke berbagai negara berbagai sumber

foto: imdb.com

Princess Hours merupakan drama Korea yang juga diremake ke dalam versi Thailand dan dijamin lebih seru. Drama ini berkisah tentang sebuah dunia alternatif pada abad ke-21 ketika Korea bisa mempertahankan monarki dan keluarga kekaisaran sejak 1945. Drama ini berfokus pada kehidupan Putra Mahkota Lee Shin dari Korea, dan pengantin barunya, Chae-kyeong.

Drama ini penuh dengan intrik dan politik kerajaan yang penuh dengan konspirasi para elitenya. Selain itu, drama ini juga mengisahkan bagaimana putra mahkota Lee Shin dan Chae-kyeong berusaha untuk mempertahankan cinta mereka.