Brilio.net - Drama Korea thriller selalu memberi sensasi yang menegangkan. Drama tersebut seolah menjadi bagian yang tidak menyenangkan sekaligus paling seru dari pengalaman menonton. Drama Korea thriller penuh adegan ngeri dan berbagai kisah yang mencekam.

Drama Korea thriller menjadi salah satu dari sekian genre drama Korea yang turut ramai diperbincangkan. Selain itu, drama Korea thriller selalu punya daya tarik sendiri dalam industri hiburan drama Korea.

Mulai dari kisah tentang zombi dengan berbagai latar, hingga cerita pembunuhan berantai yang melibatkan polisi detektif untuk mengungkap sebuah kasus. Cerita-cerita tersebut diramu dengan baik hingga akting yang ditampilkan pemerannya dapat dinikmati dengan baik.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Kamis (13/1), berikut 11 drama Korea thriller penuh adegan ngeri, All of Us Are Dead seram.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. All of Us Are Dead (2022).

Drama Korea thriller ngeri berbagai sumber

foto: imdb.com

All of Us Are Dead berkisah saat Chung-san dan kawan-kawannya terjebak di sebuah sekolah yang dikelilingi oleh zombi. Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon Naver Now at Our School karya Joo Dong-geun yang pernah dipublikasikan pada 2009 dan 2011. Drama ini penuh adegan mencekam dan membuat siapa pun yang menontonnya akan terbawa dalam situasi yang tak pernah terbayangkan. Chung-san dan teman-temannya berusaha menyelamatkan diri dari serbuan zombi yang mulai masuk ke dalam sekolah.

2. Mouse (2021).

Drama Korea thriller ngeri berbagai sumber

foto: imdb.com

Mouse mengisahkan polisi yang jujur dan berusaha menindak kejahatan seadil-adilnya. Jung Ba-reum (Lee Seung-gi), seorang polisi yang ditugaskan untuk menangkap pembunuh berantai yang punya jejak rumit dan sulit ditemukan. Ia akan bekerja sama dengan Go Moo-chi (Lee Hee-joon), seorang detektif yang tidak lagi peduli dengan berbagai hal selain menangkap penjahat dengan cara apa pun. Keduanya berusaha untuk menangkap siapa pelaku di balik pembunuhan berantai yang membuat kehidupan malam warga kota terlihat makin mencekam.

3. Sweet Home (2020).

Drama Korea thriller ngeri berbagai sumber

foto: imdb.com

Jika ingin cerita drama Korea yang memberikan pengalaman terseru, Sweet Home bisa menjadi pilihan. Drama horor-thriller apokaliptik ini menampilkan pengalaman penonton menegangkan sekaligus menampilkan cerita yang unik. Cerita dimulai saat Cha Hyun-soo memutuskan pindah ke sebuah apartemen. Ia kemudian menyadari bahwa di tempat tersebut dikelilingi monster yang mencoba memusnahkan manusia. Karena itu, ia bersama banyak orang yang terjebak di dalam apartemen berusaha menyelamatkan diri.

4. Zombie Detective (2020).

Drama Korea thriller ngeri berbagai sumber

foto: imdb.com

Zombie Detective merupakan drama komedi yang mengisahkan Kim Moo-young (Choi Jin-hyuk), zombi yang bangkit dan menjadi seorang detektif untuk masa lalunya sendiri. Ia berusaha sekuat tenaga menjadi seperti manusia umumnya yang hidup berdampingan. Selain itu, ia juga berusaha mencari kehidupan masa lalunya setelah dua tahun menjadi zombi. Dengan gaya yang khas, ia pun tampak layaknya seorang detektif. Walaupun tampil dengan komedi, drama ini juga banyak menampilkan adegan-adegan ngeri saat bertemu zombi.

5. Train (2020).

Drama Korea thriller ngeri berbagai sumber

foto: imdb.com

Train mengisahkan kehidupan Seo Do-won (Yoon Shi-yoon) yang berubah setelah kekasihnya menjadi korban terbaru dari seorang pembunuh berantai. Do-won kemudian memperoleh kemampuan untuk melakukan perjalanan antara dunia paralel. Di satu dunia, dia adalah seorang perwira berdedikasi yang mencoba menebus dosa ayahnya. Di dunia lain, Do-won adalah seorang polisi yang korup. Do-won menyadari bahwa cintanya di satu dunia mungkin sudah mati, tapi dia masih hidup di dunia lain. Dia kemudian bersumpah untuk menyelesaikan kasusnya di satu dunia sambil berusaha dengan rajin untuk melindunginya di dunia lain.

6. Kairos (2020).

Drama Korea thriller ngeri berbagai sumber

foto: imdb.com

Kairos berkisah tentang Kim Seo-jin, seorang direktur perusahaan yang sukses dan gila kerja. Suatu hari, hidupnya penuh kemalangan. Putrinya hilang tanpa jejak dan tak lama setelah itu, istrinya bunuh diri karena stres.

Kim Seo-jin kemudian pergi ke masa lalu dengan perjalanan waktu dan bertemu dengan Han Ae-ri, seorang mahasiswa yang sibuk bekerja paruh waktu. Suatu hari, saat ibunya dirawat, Ae-ri mendapati ibunya hilang secara tiba-tiba. Saat Seo-jin datang, Ae-ri dalam kondisi putus asa meminta tolong kepada Seo-jin untuk menemukan ibunya. Mereka pun bekerja sama untuk memecahkan kasus yang sangat mencekam tersebut.

7. The Game: Towards Zero (2020).

Drama Korea thriller ngeri berbagai sumber

foto: imdb.com

The Game: Towards Zero berkisah tentang Kim Tae-pyeong yang mampu meramalkan kematian seseorang hanya bermodal menatap mata mereka. Suatu hari, seorang gadis diculik dan ia bersama detektif Seo Joon-yeong dari kepolisian bekerja sama untuk melakukan penyelidikan tersebut. Namun, saat bertemu Joon-yeong, ia orang pertama yang tak bisa diramal kematiannya oleh Tae-pyeong. Walaupun begitu, mereka berdua terlibat dalam kasus mengerikan yang melibatkan seorang misterius yang tak segan membunuh para korban yang sudah diculiknya.

8. Missing: The Other Side (2020).

Drama Korea thriller ngeri berbagai sumber

foto: imdb.com

Missing: The Other Side berkisah tentang Kim Wook yang menggunakan ketampanan wajahnya untuk menipu orang lain. Suatu hari, ia mengalami kecelakaan dengan beberapa orang jahat dan tiba-tiba ada di Desa Duon. Desa tersebut bukan desa biasa, melainkan desa ketika orang yang sudah mati hidup kembali, terutama orang-orang yang mati dan mayatnya tidak ditemukan. Ia kemudian bertemu dengan seseorang yang membantu dirinya untuk mengungkapkan misteri kematiannya.

9. Tell Me What You Saw (2020).

Drama Korea thriller ngeri berbagai sumber

foto: imdb.com

Tell Me What You Saw mengisahkan Oh Hyun-jae (Jang Hyuk), seorang profiler jenius yang mampu memecahkan banyak kasus dengan kemampuan profiling yang tak tertandingi. Namun, karena tunangannya terbunuh dalam sebuah ledakan yang dilakukan oleh seorang pembunuh berantai, ia pun pergi dari kepolisian dan hidup dalam pengasingan. Lima tahun dari peristiwa tersebut, pembunuhan dengan pola yang sama terjadi lagi dan membuat Hyun-jae keluar dari pertapaannya dan mengusut pembunuh berantai tersebut.

10. The Cursed (2020).

Drama Korea thriller ngeri berbagai sumber

foto: imdb.com

The Cursed merupakan drama thriller aksi yang berkisah tentang Im Jin-hee, seorang reporter yang sedang meliput kasus kekerasan yang melibatkan Forest, perusahaan IT terbesar di Korea Selatan. Sementara itu, Jin Jong-hyun selaku direktur perusahaan Forest tersebut sangat percaya dan bergantung dengan dunia perdukunan.

Selama proses penyelidikan, Jin-hee tahu bahwa perusahaan yang ia beritakan punya hubungan dengan dunia perdukunan, maka ia mencari tahu siapa di balik perdukunan tersebut. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan Jin Kyung yang tak lain adalah dukun perusahaan Forest. Saat proses investigasi tersebut, Jin-hee bertemu dengan So-jin yang membuatnya tiba-tiba kerasukan roh dan punya kemampuan khusus.

11. White Christmas (2011).

Drama Korea thriller ngeri berbagai sumber

foto: imdb.com

White Christmas mengisahkan sekelompok pelajar menengah SMA menerima surat anonim yang berisi kata-kata kasar dan ancaman. Park Mu-yeol, seorang siswa teladan pertama kali menerima surat tersebut. Selain itu, ada Jo Young-jae, seorang pembully dan sering menyerang siswa lain untuk menutupi ketidakpercayaan dirinya.

Sementara itu, Yoo Soo adalah seorang siswa yang menjadi bulan-bulanan teman-temannya yang melampiaskan emosinya. Pada saat semua siswa sedang liburan, ancaman yang pernah dapat dari surat anonim tersebut menjadi kenyataan dan membuat salah satu siswa tewas secara misterius.

(brl/red)