Brilio.net - Drama Korea terbaru yang akan tayang pada Februari 2022 semakin tampil dengan berbagai cerita. Mulai dari drama keluarga dan persahabatan, hingga drama thriller yang menampilkan berbagai petualangan. Selain itu, drama bertema hukum turut mewarnai drama-drama Korea yang tayang sepanjang Februari 2022 ini.

Selain tampil dengan berbagai cerita menarik, drama tersebut juga diperankan oleh berbagai para pemain drama Korea papan atas. Drama Korea terbaru yang tayang pada Februari 2022 ini menjadi ajang comebacknya Nam Joo-hyuk setelah dua tahun hiatus sejenak dari drama Korea.

Drama Korea terbaru yang akan tayang pada Februari 2022 menjadi salah satu rekomendasi terbaik sembari menikmati menikmati momen Valentine yang penuh kasih. Karena itu, drama-drama tersebut tak boleh dilewatkan begitu saja.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (2/2), berikut 11 drama Korea terbaru tayang Februari 2022, banyak bintang dan cerita.

1. The Driver (5 Februari).

Drama Korea Februari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

The Driver berkisah tentang Ha Tae-joon yang menjadi kepala keluarga harus terpaksa kehilangan pekerjaan. Setelah dipecat, ia menjadi seorang sopir untuk tetap memenuhi kebutuhan keluarganya.

Tae-joon beruntung karena ditemani oleh Mi-seon yang hadir dengan sabar dan suportif atas kondisinya. Drama ini merupakan drama keluarga yang mengisahkan perjuangan mereka untuk tetap bertahan dalam pelik ekonomi dan keadaan finansial keluarga yang kurang dari cukup. Drama ini tayang melalui Maeil Broadcasting Network (MBN) mulai 5 Februari 2022.

2. Twenty-Five Twenty-One (12 Februari).

Drama Korea Februari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Twenty-Five Twenty-One merupakan drama yang mengisahkan perjalanan panjang lima karakternya selama 23 tahun dari 1998 sampai 2021. Perjalanan tersebut mengisahkan beragam hal yang mereka alami selama menjalin relasi, baik relasi pertemanan maupun relasi romantis. Drama ini diperankan oleh Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona, dan Lee Joo-myung.

Selain itu, drama ini menjadi ajang comeback Nam Joo-hyuk setelah sekian lama hiatus dari drama Korea. Selain itu, drama ini menggambarkan sekelompok anak muda yang terpaksa mengubur mimpinya setelah krisis keuangan global pada 1998 melanda Korea Selatan. Drama ini mulai tayang pada 12 Februari 2022 di tVN dan Netflix.

3. Forecasting Love and Weather (12 Februari).

Drama Korea Februari 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Forecasting Love and Weather berkisah tentang Jin Ha-kyung, peramal umum Divisi 2 Administrasi Meteorologi Korea (KMA) dengan berbagai orang yang ada di kantor yang sama seperti Lee Shi-woo, penanggung jawab Divisi Pelaporan Khusus 2 KMA, Han Ki-joon, informan kantor juru bicara KMA, dan juga Chae Yoo-jin, reporter cuaca untuk surat kabar harian.

Drama ini menggambarkan kisah cinta ceria orang-orang yang bekerja di Administrasi Meteorologi Korea yang hancur, jatuh dan bangkit kembali, serta kehidupan sehari-hari mereka bersama di kantor yang perjuangkan selama ini. Drama ini tayang mulai 12 Februari 2022 di JTBC dan Netflix.

4. Thirty-Nine (16 Februari).

Drama Korea Februari 2022 berbagai sumber

foto: imdb.com

Thirty-Nine mengisahkan kehidupan tiga orang perempuan yang sama-sama berusia 39 tahun. Cha Mi-Zo lahir dan dibesarkan oleh orang tua kaya. Dia sekarang berusia 39 tahun dan bekerja sebagai dokter kulit di kliniknya sendiri di Gangnam, Seoul.

Jung Chan-Young adalah salah satu teman dekat wanita Cha Mi-Zo. Dia bekerja sebagai pelatih akting. Selain itu, ada pula Ahn So Hee yang juga menjadi teman Cha Mi-Zo. Drama ini diperankan oleh Jeon Mi-do, Son Ye-jin, dan Kim Ji-hyun. Drama ini akan tayang segera pada 16 Februari 2022 di JTBC dan Netflix.

5. Grid (16 Februari).

Drama Korea Februari 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Grid merupakan sebuah drama dengan genre kriminal dan misteri. Drama ini mengisahkan tentang sosok hantu misterius (Lee Si-young) yang menyelamatkan umat manusia, namun kemudian menghilang tanpa jejak. Dua puluh empat tahun kemudian, hantu misterius tersebut kembali hadir, namun kali ini ia membantu seorang pembunuh berantai (Kim Sung-kyun) melarikan diri.

Kim Sae-ha (Seo Kang-joon), Jung Sae-byeok (Kim Ah-joong), dan Song Eo-jin (Kim Moo-yul) kemudian mengejar hantu tersebut dengan alasan yang berbeda-beda. Drama Grid mulai tayang pada 16 Februari 2022 di Disney+ Hotstar.

6. I Haven’t Done My Best Yet (18 Februari).

Drama Korea Februari 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

I Haven’t Done My Best Yet berkisah tentang Nam Geum-pil, seorang pria berusia 40-an yang tinggal bersama ayah beserta putrinya. Tiba-tiba, dia memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Dia menerima kritik dari keluarganya, tetapi dia tidak peduli. Dia bebas dari temannya ketika dia ingin minum alkohol.

Sementara itu, Nam Geum-pil mengetahui seorang tetangga laki-laki yang terlihat seperti seorang pengangguran, tetapi dia sebenarnya menghasilkan banyak uang sebagai penulis komik web. Nam Geum-pil kemudian memutuskan untuk menjadi penulis komik. Drama ini akan segera tayang pada 18 Februari 2022 di jejaring TVING.

7. A Business Proposal (21 Februari).

Drama Korea Februari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

A Business Proposal merupakan drama Korea yang berlatar sebuah perkantoran yang juga tampil dengan judul The Office Blind Date. Drama ini didasarkan pada web novel populer dan webtoon dengan judul yang sama.

Mengusung tema office comedy, drama ini berkisah tentang kencan buta palsu yang berujung pada love relationship menggemaskan di antara Kang Tae-mu, seorang CEO perusahaan yang dikenal dingin dan Shin Ha-ri, seorang wanita lajang dan bekerja untuk sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Tae-mu. Drama ini mulai tayang pada 21 Februari 2022 di SBS dan Netflix.

8. Crazy Love (21 Februari).

Drama Korea Februari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Crazy Love berkisah tentang Noh Go-jin yang sukses menjadi seorang guru matematika. Namun, di balik kesuksesan tersebut, kemudian tampak sia-sia karena terancam akan dibunuh oleh seorang tidak dikenal.

Sementara itu, Lee Shin-ah, merupakan seorang sekretaris di perusahaan Go-jin menganggap bahwa dirinya memiliki waktu terbatas dan berada antara hidup-mati meskipun sudah bekerja keras. Keduanya pun bertunangan secara diam-diam setelah menemukan kecocokan satu sama lain. Namun, Go-jin tak pernah menceritakan apa pun terkait rencana pembunuhan yang akan menimpanya. Drama ini mulai tayang pada 21 Februari 2022 di iQiYi dan KBS2.

9. Sponsor (23 Februari).

Drama Korea Februari 2022 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Sponsor merupakan drama Korea thriller tentang empat pria dan wanita yang punya ambisi kuat seperti lokomotif yang menuju pada keinginan berbeda, termasuk soal kesuksesan, balas dendam, anak-anak, dan cinta. Lee Sun, woo, seorang fotografer dan editor di majalah yang menyimpan ambisi membara dan punya keinginan balas dendam di balik penampilan luar yang hangat.

Selain itu, Han Chae-rin, CEO perusahaan kosmetik yang serakah dan selalu ambisius walau sudah sukses sekalipun. Tak jauh berbeda, Park Da-som, seorang aktris yang naik daun dan mau melakukan apa saja demi kesuksesannya. Pada saat yang sama, ia berjuang untuk membiayai penyakit langka anaknya. Sementara itu, ada Hyun Seung-hoon yang tak lain adalah calon model yang punya tujuan hidup untuk mengatasi kemiskinan dan kegagalan selama hidupnya. Drama ini mulai tayang pada 23 Februari 2022 melalui Maeil Broadcasting Network (MBN).

10. Kill Heel (23 Februari).

Drama Korea Februari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Drama Kill Heel menceritakan kisah tiga orang perempuan yang menuai kesuksesan dari berbagai latar belakang industri. Ketiga perempuan tersebut kemudian terlibat dalam sebuah perdebatan sengit yang penuh dengan pertentangan yang sulit disatukan. Drama ini diperankan oleh Kim Ha-neul, Kim Sung-ryung, Lee Hye-young, Jung Eui-jae, dan Jeon Noh-min.

Drama ini mengisahkan Woo-hyun, seorang pembawa acara televisi yang memiliki kinerja yang baik. Dirinya sangat disukai rekan kerjanya karena karakternya yang ramah. Namun, berbagai tantangan pekerjaan membuatnya harus bersaing dengan Baek Ok-seon, rekan pembawa acara lainnya yang juga unggul. Drama ini mengisahkan dua perempuan karier yang sama-sama ambisius terhadap karier yang mereka perjuangkan. Drama ini mulai tayang pada 23 Februari 2022 di tvN.

11. Juvenile Justice (25 Februari).

Drama Korea Februari 2022 berbagai sumber

foto: mydramalist.com

Seperti halnya All Of Us Are Dead, series ini awalnya juga akan menjadi pembuka 2022 yang patut dinantikan. Dibintangi oleh Kim Hye-soo, Kim Mu-yeol, Lee Sung-min, Lee Jung-eun, dan Park Jong-hwan, series ini memiliki genre crime, drama, dan hukum. Namun, jadwal awal tersebut batal sehingga drama ini pun diundur ke akhir Februari mendatang.

Drama series ini akan banyak bercerita tentang kenakalan remaja yang sangat parah hingga dibawa ke jalur hukum. Pemeran utamanya adalah seorang hakim, yang akan diperankan oleh Kim Hye-soo. Dia memiliki trauma akibat kenakalan remaja sebayanya sebelum memutuskan untuk menjadi hakim. Dia diangkat menjadi hakim yang menangani pengadilan anak-anak di Distrik Yeonhwa. Drama ini akan tayang pada 25 Februari 2022 di Netflix.