Brilio.net - Film Korea terpopuler menjadi salah sajian film Korea yang tak boleh dilewatkan. Film-film tersebut disambut dengan baik oleh para penggemar di seluruh dunia.

Film Korea terpopuler hadir dengan berbagai genre, mulai dari film romantis, aksi, hingga komedi. Film-film Korea terpopuler tersebut memberikan warna yang cukup beragam dengan apa yang disukai penontonnya.

Selain itu, film-film Korea terpopuler tersebut hadir dengan plot cerita yang unik dan para pemeran yang tak diragukan lagi.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber Rabu (2/2), berikut 13 film Korea terpopuler berbagai genre, romantis hingga komedi.

1. Double Patty (2021).

Film Korea terpopuler berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Double Patty berkisah tentang Kang Woo-ram, seorang foodie dan seorang atlet yang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. Sementara itu, Lee Hyun-ji, seorang calon jangkar yang sekaligus bekerja di restoran hamburger buatan sendiri.

Sampai suatu ketika, Woo-ram datang ke restoran tersebut untuk memesan hamburger patty yang sedang promo, beli satu dapat satu. Namun, hamburger yang satu lagi tidak untuk dimakannya sendiri, melainkan Woo-ram berikan kepada Hyun-ji yang dan sejak itulah, hubungan romantis mereka dimulai.

2. Secret Zoo (2020).

Film Korea terpopuler berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Secret Zoo berkisah tentang Kang Tae-soo, seorang pengacara handal yang tiba-tiba bekerja sebagai direktur kebun binatang. Hal ini tak lain karena lembaga firma tempatnya bekerja sedang dilanda urusan yang sangat pelik.

Suatu hari, Tae-soo ditugaskan untuk merevitalisasi kebun binatang yang mangkrak tersebut dalam waktu tiga bulan. Berkat bantuan penjaga kebun binatang, dia mendapatkan ide cemerlang untuk meminta penjaga kebun binatang berpakaian seperti binatang.

Penampilan mereka pun viral di media sosial dan membuat kebun binatang tersebut ramai kembali. Saat kembali ke firma hukum untuk bekerja seperti biasanya, Tae-soo menemukan fakta bahwa lembaganya punya rencana jahat terhadap kebun binatang tersebut.

3. Okay! Madam (2020).

Film Korea terpopuler berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Okay! Madam merupakan film komedi yang mengisahkan Mi-young yang bekerja sebagai penjaga toko roti yang ia dirikan sendiri. Sementara Seok-hwan, suaminya bekerja sebagai teknisi komputer. Suatu hari, Seok-hwan berhasil memenangkan undian liburan gratis ke Hawaii dan mereka berdua akan melakukan perjalanan internasional untuk pertama kalinya.

Namun, sebuah kejadian di pesawat membuat perjalanan ini tak lagi menyenangkan. Pesawat yang mereka tumpangi dibajak oleh para teroris dan membuat semua penumpang menjadi sandera. Walaupun begitu, Mi-young dan Seok-hwan menjadi salah satu penumpang yang berani dan menyelamatkan para penumpang lainnya.

4. Tune In For Love (2019).

Film Korea terpopuler berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Tune in For Love mengisahkan hubungan antara Kim Mi-soo dan Cha Hyun-woo yang pernah menjalin hubungan pada masa remaja mereka di tahun 1994. Keduanya berteman dan saling memberikan perhatian lebih dari sekadar teman.

Mereka kemudian berpisah karena sebuah insiden yang membuat keduanya saling merasa bersalah satu sama lain. Namun, saat berpisah, mereka pun tak bisa melupakan berbagai kenangan yang pernah dilewati bersama. Sampai kemudian pada 2005, mereka dipertemukan kembali dan menjalin hubungan romantis. Film ini menceritakan putus nyambung hubungan romantis yang mereka jalani.

5. Exit (2019).

Film Korea terpopuler berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Exit merupakan film komedi yang mengisahkan sebuah bencana gas di Seoul, Korea Selatan. Film ini mengisahkan Lee Yong-nam, seorang mantan pemanjat tebing yang sudah lulus dan kini tinggal bersama ibunya sebagai seorang pengangguran.

Suatu saat ia bertemu dengan Eui-joo yang sudah lama ditaksirnya sejak sama-sama aktif di komunitas pemanjat tebing. Suatu hari, mereka bertemu Cloud Garden. Namun sial, pertemuan itu malah membuat mereka terlibat dalam sebuah bencana gas beracun yang dilepaskan oleh teroris. Gas tersebut segera mengepung Seoul dan membuat mereka mau tak mau segera melakukan evakuasi sedini mungkin dengan keahlian mereka.

6. Extreme Job (2019).

Film Korea terpopuler berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Extreme Job mengisahkan sekelompok detektif mencoba menangkap sekelompok penjahat yang terorganisir dengan baik. Karena itu, para detektif tersebut kemudian menyamar menjadi seorang pengusaha kedai restoran ayam.

Namun, hal yang tak pernah duga adalah kedai ayam tersebut malah laris manis dan upaya menangkap penjahat menjadi tidak fokus lagi. Dipenuhi dengan dialog-dialog kocak, film ini berhasil menampilkan kekonyolan para karakternya.

7. Be With You (2018).

Film Korea terpopuler berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Be With You mengisahkan saat Im Soo-ah membuat janji kepada suaminya Jung Woo-jin sebelum benar-benar meninggal dunia. Soo-ah berjanji untuk kembali ke tempat mereka berdua tinggal satu tahun kemudian pada awal musim hujan.

Ajaibnya, ia menepati janji tersebut di hadapan suami dan putranya, tetapi ia tak punya ingatan apa-apa. Walaupun begitu, pertemuan tersebut membuat Woo-jin dan anaknya bahagia hingga akhir musim hujan selesai dan Soo-ah harus pergi meninggalkan mereka lagi.

8. On Your Wedding Day (2018).

foto: imdb.com

On Your Wedding Day merupakan kisah cinta platonik yang hanya cukup melihat orang yang dicintai bahagia tanpa harus memiliki seutuhnya sebagai seorang kekasih. Hal itulah yang terjadi pada Hwang Woo-yeon yang menerima undangan pernikahan dari orang pertama yang dicintai dahulu.

Woo-yeon mengenang semua kehidupan yang pernah dilaluinya bersama Hwan Seung-hee yang sebentar lagi melangsungkan pernikahan. Mulai saat mereka sama-sama sekolah di tempat yang sama hingga mereka berdua dewasa. Mereka berdua percaya tentang cinta sejati pada pandangan pertama. Namun, takdir tak selalu sekata dengan mereka. Woo-yeon hadir ke pernikahan Seung-hee dan mengucapkan terima kasih karena telah menjadi bagian terindah dari kehidupannya. Hal ini kemudian membuat Woo-yeon punya arti lain tentang sebuah pernikahan.

9. Midnight Runners (2017).

Film Korea terpopuler berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Midnight Runners berkisah tentang Park Ki-joon dan Kang Hee-yeol yang juga bersama-sama menjadi mahasiswa baru di Korean National Police University. Walaupun mereka bukan siswa terbaik, ketulusan hati mereka tak diragukan lagi.

Suatu hari, Ki-joon dan Hee-yeol harus menyaksikan seorang wanita muda diculik oleh sekelompok orang. Mereka berdua mencoba melapor polisi, tapi aparat bekerja dengan lambat sekali. Hal ini membuat kedua kadet polisi tersebut bekerja sendiri dan memutuskan untuk menyelamatkan wanita tersebut.

10. Pure Love (2016).

Film Korea terpopuler berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Film Pure Love hadir dengan alur mundur yang dikisahkan oleh seorang DJ radio yang mendapat surat dari cinta pertamanya yang berhasil menghadirkan kenangan masa lalu yang hampir dilupakannya. Surat tersebut mengisahkan peristiwa 23 tahun lalu tentang lima sekawan yang menghabiskan musim panas bersama. Selain itu, surat tersebut juga bercerita tentang Beom-sil yang pemalu dan polos jatuh cinta kepada Soo-ok.

Beom-sil naksir Soo-ok dan menunggu di dekat jendela gadis itu selama musim panas. Soo-ok menderita cedera kaki yang membuatnya tidak bisa berjalan dengan baik sehingga dia selalu digendong oleh Boem-sil. Cinta itu mekar dan bagaimana dia selalu melihatnya sebagai gadis yang ingin dia nikahi di masa depan.

11. Luck-Key (2016).

Film Korea terpopuler berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Luck-Key berkisah tentang Choi Hyung-wook, seorang pembunuh bayaran terkenal hebat. Suatu hari, ia pergi ke pemandian umum hanya bermodal sabun batangan. Namun, ia tiba-tiba tergelincir dan membuatnya tak sadar.

Momen tersebut digunakan dengan baik oleh Yoon Jae-sung, seorang aktor terkenal yang suka foya-foya tiba-tiba jatuh miskin dan tak mampu membayar uang sewa. Saat Hyung-wook tergelincir, Jae-sung pun mengganti kunci lokernya dan segera pergi. Saat Hyung-wook dilarikan ke rumah sakit oleh Kang Ri-na, seorang paramedis, Hyung-wook menemukan kunci lokernya dan menemukan identitas atas nama Jae-sung. Sejak itu, Hyung-wook yang hilang ingatan sudah berganti nama menjadi Yoon Jae-sung.

12. The Beauty Inside (2015).

Film Korea terpopuler berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

The Beauty Inside mengisahkan Woo-jin yang selalu menjadi orang yang berbeda setiap harinya setelah bangun tidur. Sampai kemudian suatu hari ia jatuh cinta kepada Yi-soo dan berinteraksi secara intens dalam sehari. Namun, saat keesokan harinya, Woo-jin sudah menjadi orang lain dan tidak ingat apa pun tentang apa yang sudah dilakukannya sehari sebelumnya.

13. Love 911 (2012).

Film Korea terpopuler berbagai genre berbagai sumber

foto: imdb.com

Film Love 911 menceritakan tentang asmara antara petugas pemadam kebakaran khusus dengan masa lalu yang menyakitkan dan dokter berhati dingin yang hanya berfokus pada kariernya. Kisah berawal ketika Kang-il, seorang petugas pemadam kebakaran harus kehilangan istri tercintanya dan dokter Mi-soo melakukan kesalahan diagnosis sehingga membuat nyawa orang lain meninggal dunia.

Film ini mengisahkan cerita pelik tentang kehilangan orang tercinta dan juga seorang dokter yang tak mau kehilangan pekerjaannya. Kang-il dan Mi-soo kemudian sering bersama dan punya ketertarikan satu sama lain.

(brl/guf)

(brl/guf)