Brilio.net - Kasus kematian mendadak saat tidur sering terjadi di sekitar kita. Jika orang awam mengatakan itu adalah suratan takdir, maka medis punya banyak penyebab yang memungkinkan orang meninggal dunia saat tidur.

Salah satu yang paling sering diutarakan adalah Sleep Apnea, yang berhubungan dengan mengorok dan pernapasan yang mengakibatkan gagal jantung.

Namun sebenarnya masih ada 7 penyebab seseorang meninggal dunia mendadak saat sedang tidur. Berikut ulasan dari beberapa dokter yang brilio.net lansir dari ranker, Kamis (22/9).

1. Cardiac Arrhythmia.

Tidur mati © 2016 brilio.net

Loading...

Jika seseorang meninggal saat tidur tanpa punya gejala sakit sebelumnya, bisa dipastikan meninggal karena Cardiac Arrhythmia, terutama Ventricular Fibrillation yang terjadi saat jantung berdetak tidak biasa yang kemudian membuat orang itu meninggal.

2. Keracunan Karbon Monoksida.

Tidur mati © 2016 brilio.net

Meninggal mendadak juga bisa karena keracunan Karbon Monoksida. Biasanya Karbon Monoksida bercampur di udara dikarenakan alat-alat masak yang tidak berfungsi dengan baik.

3. Mati karena tersetrum.

Tidur mati © 2016 brilio.net

Saat tidur banyak yang nggak sadar terhadap gerakannya sendiri, hingga nggak sengaja menempel pada alat elektronik yang mengandung aliran listrik.

 

4. Sleep Apnea.

Tidur mati © 2016 brilio.net

Ini paling biasa terjadi saat tidur. Gangguan pernapasan yang kemudian membuat gagal jantung hingga orang tersebut meninggal dunia.

5. Sudden Unexpected Nocturnal Death Syndrome.

Tidur mati © 2016 brilio.net

Keadaan ini adalah kondisi genetik atau keturunan yang membuat jantung seseorang berdetak tak beraturan saat tidur. Bisa saja menyerang orang sehat yang berusia relatif muda.

6. Stroke.

Tidur mati © 2016 brilio.net

Serangan stroke bisa saja menyerang saat orang dalam kondisi tidur. Salah satu tanda yang harus diwaspadai adalah sakit kepala sebelum tidur.

7. Aneurisma Otak.

Tidur mati © 2016 brilio.net

Pendarahan hebat yang dikarenakan penyakit Aneurisma Otak dapat membuat orang meninggal saat tidur.

8. Infeksi Virus D68.

Tidur mati © 2016 brilio.net

Virus ini menyerang sistem pernapasan yang mengakibatkan gangguan pernapasan. Virus ini biasanya menyerang anak kecil dan hingga sekarang belum ditemukan antivirusnya.