Brilio.net - Namanya kematian memang tak bisa ditebak datangnya karena takdir dari Yang Maha Kuasa. Meski begitu terkadang banyak orang yang menyayangkan mengapa beberapa artis terkenal harus meninggal di usia muda atau puncak kariernya.

Namun, yang masih menjadi tanya besar kasus kematian mereka sampai sekarang masih misterius. Ada banyak versi yang menyebutkan penyebab kematian mereka. Nah, berikut daftar 9 artis yang kasus kematiannya masih menjadi misterius sampai sekarang seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (16/3):

1. Marilyn Monroe

Marilyn meninggal secara misterius pada tahun 1962 di usia yang cukup muda yakni 36 tahun. Versi pertama menyebutkan wanita cantik ini meninggal karena overdosis. Lalu versi kedua muncul yang menyebut Marilyn bunuh diri. Namun yang paling membuat publik terkejut adalah tuduhan Marilyn dibunuh demi kepentingan politik.

2. Jim Morrison

Ikon musisi rock and roll ini meninggal di usianya yang baru 27 tahun. Dia ditemukan tewas di bathub apartemen pacarnya. Tanpa autopsi, dokter menyatakan Jim meninggal karena serangan jantung. Namun versi lain menyebutkan Jim meninggal karena overdosis obat-obatan terlarang.

3. Elvis Presley

Elvis ditemukan meninggal tahun 1977 karena overdosis narkoba. Namun banyak fans yang tidak percaya idolanya itu meninggal. Beberapa orang mengaku pernah bertemu Elvis beberapa tahun kemudian setelah kematiannya di berbagai kesempatan. Tapi tak ada yang bisa membuktikan apakah itu Elvis yang asli atau orang mirip Elvis.

4. Michael Jackson

Dia disebut Raja Pop Dunia, makanya berita kematiannya pada tahun 2009 langsung menyedot perhatian seluruh publik. Michael ditemukan tewas di Mansion yang disewanya di Los Angeles. Mulanya rumor yang beredar menyebutkan Michael meninggal karena overdosis. Namun setelah penyelidikan beberapa hari terungkap fakta bahwa Michael meninggal karena dokter pribadinya menyuntikkan propofol dengan dosis tinggi.

5. Natalie Wood

Penyebab kematian artis satu ini bisa disebut cukup janggal yakni tenggelam. Kala itu dia pergi berlayar menyewa sebuah kapal dengan suaminya, Robert Wagner dan temannya Christopher Walken. Namun entah bagaimana ceritanya, keesokan harinya Natalie ditemukan tidak bernyawa karena tenggelam. Sementara penyebab tenggelamnya masih belum jelas.

KLIK NEXT UNTUK MELIHAT 4 ARTIS LAIN YANG KEMATIANNYA LEBIH MISTERIUS!

2 dari 2 halaman


6. George Reeves

George merupakan pemeran pertama film Superman. Dia ditemukan tewas pada tahun 1959 dengan pistol di sebelah tubuhnya yang membuat polisi menetapkan itu sebagai kasus bunuh diri. Namun banyak rumor yang bilang George tewas karena dibunuh.

7. Alda Risma

Kematian penyanyi cantik satu ini memang sempat membuat geger publik karena meninggal di usia yang masih sangat muda yakni 24 tahun. Kala itu gadis asal Bogor itu ditemukan tewas di Hotel Grand Menteng, Jakarta Timur pada 12 Desember 2006. Di sekujur tubuhnya ditemukan banyak bekas suntikan. Polisi menduga Alda meninggal karena overdosis. Namun kemudian ibunda Alda mengemukakan teori bahwa Alda meninggal karena dianiaya oleh kekasihnya Ferry Surya Prakasa.

8. Galang Rambu Anarki

Anak penyanyi terkenal Indonesia Iwan Fals ini meninggal di usia yang baru menginjak 15 tahun. Galang yang juga seorang penyanyi ditemukan tak sadarkan diri di kamarnya. Setelah diperiksa ternyata nyawanya tak bisa diselamatkan. Ibunda Galang mengatakan anaknya meninggal karena penyakin asma. Namun banyak spekulasi yang bilang Galang meninggal karena overdosis akibat dadanya kelihatan berwarna biru.

9. Suzanna

Ratu film misteri Indonesia ditemukan meninggal setelah minum susu. Clift, suami Suzanna mengatakan sebelum meninggal tak ada hal janggal dengan kesehatan istrinya. Meski begitu kematian Suzanna tak bisa diterima begitu saja oleh anaknya, salah satunya Kiki Maria. Kiki menduga Clift, ayah tirinya itu turut andil dalam kematian ibunya.