Brilio.net - Kondisi kesadaran manusia yang paling buruk adalah koma. Di dalam kondisi ini, baik tubuh mau pun saraf sangat sulit untuk merespons. Itulah kenapa koma merupakan antara hidup dan mati.

Parahnya lagi, koma juga tidak pandang bulu. Manusia selevel artis pun juga bisa terserang. Terlebih lagi jika terkena serangan di bagian otak. Beruntung sekali jika survive dari koma. Siapa sajakah mereka?

Berikut tiga artis yang pernah koma tapi akhirnya tetap bisa survive, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (28/6):

1. Gugun Gondrong.

artis koma © 2016 brilio.net

Loading...

Pada tahun 2008 silam, selebritis ini mengalami gangguan pada otak. Tepatnya di sebelah kiri depan kepala yang disebabkan oleh tumor. Penyakit itulah yang menyebabkan dia koma hingga akhirnya diterbangkan ke Singapura.

Meski belum pulih seutuhnya, presenter berambut gondrong ini harus merasakan duka lagi. Pada 2010, dia digugat cerai oleh istrinya sendiri. Memang tidak mudah menjalani kehidupan seperti ini.

Kini, Gugun mulai menata hidupnya dengan bisnis kecil-kecilan. Jakmania ini menggeluti bisnis keripik untuk menopang kehidupannya.

2. Juwita Bahar.

artis koma © 2016 brilio.net

Enam tahun lalu, tepatnya di bulan Oktober Juwita Bahar pernah koma selama dua minggu. Memang penyakit meningitis menjadi penyebabnya. Hal ini dikarenakan dia menjalani diet pada tingkat ekstrem.

Selama koma, dia tidak merasakan mimpi atau apa pun. Beruntung pelantun Pusing Pala Barbie ini akhirnya bisa selamat dari koma dan kini masih bisa bergelut di panggung hiburan.

3. Stevie Wonder.

artis koma © 2016 brilio.net

Karena insiden kecelakaan, artis berambut gimbal ini mengalami koma selama empat hari. Pada Agustus 1973, Stevie menabrak truk yang memuat kayu gelondongan. Hingga akhirnya di tidak sadarkan diri.