Brilio.net - Setiap kamar di hotel biasanya menyediakan ketel air bagi tamunya. Tamu bisa menggunakan ketel ini untuk membuat minuman hangat.

Nah, orang ternyata terlalu kreatif dalam menggunakan pemanas air ini. Beberapa tamu ternyata pernah menggunakan ketel air untuk memanaskan pakaian dalam! Air panas dari ketel digunakan untuk mencuci pakaian dalam.

Dilansir brilio.net dari Asiaone, Minggu (3/9), pengguna Twitter @Yugstar mempertanyakan tentang aksi nyeleneh ini. Pertanyaan ini akhirnya menjadi viral setelah banyak akun Twitter yang mengamini aksi nyeleneh ini. Dia bertanya "Apakah ada yang mencuci pakaian dalam dengan ketel ketika bepergian?"

Loading...

Ternyata ada bukti bahwa tamu sering mencuci pakaian dalamnya menggunakan ketel. Dilansir dari artikel yang terbit di media Independent, Kamis (24/8), situs blogging Weibo pernah menelusuri aksi ini di China. Ternyata beberapa tamu sering menggunakan ketel air untuk mencuci pakaian dalamnya. Tamu itu sering menggunakan ketel air elektrik dan mencucinya di sebuah wadah. Tak jarang juga mereka langsung menaruh pakaian dalam ke ketel air elektrik.

ketel pakaian dalam © 2017 brilio.net

foto: thechinesenews.net

Terkait hal ini, Heather Hendrickson, seorang dosen senior biologi molekukar dari Universitas Massey, Auckland, Selandia Baru, mengatakan bahwa memanaskan air bisa membunuh sebagian besar bakteri yang ada. Tapi Heather menggaris bawahi bahwa tidak semua mikroorganisme mati setelah dipanaskan.

"Siapa yang tahu berapa lama air dalam ketel itu ada. Bakteri bisa berkembang biak walaupun sudah dipanaskan," kata Heather. "Aksi ini juga sangat menjijikkan," tambahnya.

Wah... bagaimana menurutmu, Sobat Brilio? Semoga nggak kejadian di Indonesia, ya.