Brilio.net - Hamburger buatan kantin sekolah DuBois, Pennsylvania ini menjadi perbincangan heboh di internet. Banyak netizen mempertanyakan bahan-bahan seperti daging yang digunakan untuk membuat hamburger berwarna cokelat gelap dengan kantong lemak di permukaannya ini.

Dikutip brilio.net dari laman asiantown, Selasa (22/11), awalnya foto hamburger ini diunggah oleh akun Facebook DuBoisLive pada Senin (14/11).

hamburger bikin mual © 2016 brilio.net foto: Facebook/DuBoisLive

Sejak itu lebih dari 400 komentar dari orang-orang mempertanyakan apakah hamburger itu aman untuk dimakan mengingat bentuknya yang bagi sebagian orang terlihat menjijikkan dan dirasa cukup untuk bikin perut mual.

Menanggapi komentar netizen, Dr. Luke Lansberry dari DuBois Area School District mengatakan burger itu aman untuk dimakan meski bentuknya tampak tidak menarik karena dimasak sangat matang.

Ia menambahkan bahwa 300 burger disajikan setiap harinya di sekolah, tapi tercatat hanya satu orang yang pernah mengeluh akan makanan itu.

"Staf layanan makanan memasak hamburger pada suhu 170 derajat, ketika biasanya mereka hanya diminta untuk memasak di suhu 155 derajat," terang Lansberry.

Selain itu, Lansberry juga mengatakan bahwa DuBois Area School District telah mendapatkan rating yang baik pada saat pemeriksaan kesehatan baru-baru ini dilakukan pada bagian layanan makanan.

Nah, kalau kamu sendiri gimana saat melihat hamburger dengan bentuk seperti ini? Masih berminat untuk menyantapnya atau justru sebaliknya?