Brilio.net - Hai Guys, kamu sering liburan ke luar kota atau luar negeri? Kalau iya, pasti kamu sudah sering dong menginap di hotel? Yup, kamar sementara pengganti rumahmu yang harga sewanya bermacam-macam ini sering diperebutkan saat musim liburan tiba.

Namun, meski nyaman berada di kamar hotel sambil bermalas-malasan kamu juga harus hati-hati lho. Bukannya bikin liburanmu menyenangkan bisa jadi kamu malah terkena virus penyakit. Lho, kok bisa? Karena nyatanya, bagian terjorok kamar hotel bukan bagian toiletnya. Hi, jadi apa dong? Berikut ini 5 benda di kamar hotel yang lebih kotor dan jorok dibanding toilet, seperti dikutip brilio.net dari Boldsky, Jumat (14/10):

1. Remot TV

benda jorok hotel © 2016 brilio.net

foto: des walsh

Loading...

Nah, kamu tahu benda ini jadi benda paling sering dipegang oleh penghuni kamar. Tapi parahnya paling jarang dibersihkan oleh petugas kebersihan, lho.

2. Tombol lampu

benda jorok hotel © 2016 brilio.net

foto: giphy

Bagian kedua terjorok di kamar hotel adalah tombol lampu. Alsannya pun masih sama karena paling sering disentuh sehingga bisa menjadi sarang bakteri dan kuman.

3. Gelas minum

benda jorok hotel © 2016 brilio.net

foto: giphy

Dalam beberapa penyelidikan tersembunyi, ternyata gelas minum yang ada di setiap kamar hotel adalah benda yang paling jarang dibersihkan lho. Hii, lebih teliti lagi saja deh Guys.

4. Sprei

benda jorok hotel © 2016 brilio.net

foto: giphy

Meski sering dirapikan, namun beberapa penelitian menemukan sprei hotel adalah benda yang paling jarang diganti. Padahal kamu tahu sprei bisa saja ada cairan tubuh, noda darah, keringat dan lain-lain. Jadi, pastikan kamu mendapatkan kamar yang menggunakan sprei baru ya. Kamu nggak mau 'berbagi' sprei dengan orang asing kan?

5. Telepon

benda jorok hotel © 2016 brilio.net

foto: giphy

Telepon kamar hotel, menjadi benda terjorok lainnya. Meski nggak di pakai untuk menelepon, gagang telepon dan tombolnya biasa menjadi benda yang paling sering dimainkan atau dipegang si tamu hotel.