Brilio.net - Membeli dan menyantap makanan yang nggak kamu masak sendiri di rumah sebaiknya perlu untuk selalu berhati-hati. Pasalnya, di beberapa negara termasuk Indonesia pernah muncul beberapa kasus penemuan bangkai hewan dan benda menjijikkan dalam produk makanan yang dibeli. Produk makanan tersebut cenderung kepada makanan kemasan, makanan cepat saji, sampai makanan kaki lima yang jadi favorit masyarakat.

Nah, berikut ini 12 bangkai hewan serta benda menjijikkan yang pernah ditemukan dalam produk makanan, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (2/4):

1. Kodok mati dalam kaleng pepsi

bangkai hewan dalam makanan © 2016 brilio.net

Warga Amerika Serikat, Fred DeNegri sedang memanggang daging di rumahnya, setelah itu dia membuka sekaleng pepsi dan segera meneguknya karena merasa haus. Setelah diminum, dia malah tersedak karena rasa pepsi tersebut berubah menjadi berlendir. Dia langsung membawanya ke wastafel dan mengeluarkan isi pepsi sampai benda aneh berwarna hitam muncul.

Loading...

DeNegri segera membawa Pepsi itu ke FDA untuk pengujian laboratorium. Setelah diselidiki, dia menerima hasil uji laboratorium dari Food and Drug Administration Office of Regulatory Affairs yang menyimpulkan bahwa benda aneh berwarna hitam itu adalah kodok mati.

2. Bangkai tikus dalam saus kari

bangkai hewan dalam makanan © 2016 brilio.net

Dilansir dari baklol, Cate Barret membeli sebotol saus kari dari sebuah toko lokal. Apesnya, dia malah menemukan bangkai tikus dalam saus favoritnya itu. Padahal saat itu dia tengah meyiapkan makan malam untuk dirinya sendiri dan pacarnya. Saat menuangkan saus dalam panci, dia melihat ada yang kental. Setelah diaduk, dia melihat benda yang tampak seperti kumis dan ekor. Kemudian dia mengeluarkan isi saus dan menemukan bangkai tikus. Pasangan itu langsung kembali ke toko dan memprotes adanya bangkai tikus dalam saus pada manajer toko. Manajer toko pun meminta maaf dan mengatakan akan melakukan pemeriksaan.

3. Serpihan kain goni dalam roti

bangkai hewan dalam makanan © 2016 brilio.net

Seorang wanita asal Irlandia Utara menemukan bagian dari sarung tangan dalam sepotong rotinya. Awalnya dia tidak menyadarinya, sampai mulai malahap roti itu. Ia lalu melaporkan kejadian itu pada dinas kesehatan setempat. Ternyata, roti yang dibeli dari toko lokal itu penuh dengan serpihan kain goni. Produsen roti yang jorok itu akhirnya mendapat denda sebesar 750 poundsterling.

4. Kecoa di salah satu menu makanan cepat saji

bangkai hewan dalam makanan © 2016 brilio.net

McDonald kembali menjadi sorotan media sosial. Pengguna Reddit dengan nama Link BoyJT memesan hash brown di restoran cepat saji dan merasa ada benda yang aneh di baliknya. Ternyata itu adalah kecoa. Jelas saja, ia tak jadi memakannya dan menunjukkan kepada manajer restoran. Meski ia dijanjikan untuk mendapatkan makanan yang sama secara gratis ketika order di waktu selanjutnya, tapi ia memilih untuk tak benar-benar datang dan menagih janji si manajer restoran.

5. Kecoa dalam makanan ringan

bangkai hewan dalam makanan © 2016 brilio.net

Seorang pria nyaris memakan kecoa yang ditemukan dalam makanan ringan bernama Golden Boy. Kecoa itu sangat sulit ditemukan karena seperti sudah dilapisi dengan biji wijen sehingga menyatu dengan isi snack. Kecoa baru ditemukan setelah pria tersebut melahap 1/3 snack. Kecoa itu bahkan memiliki biji wijen di atasnya yang berarti sudah ada sejak produsen makanan membuat snack tersebut, bukan?

6. Tikus dalam roti tawar

bangkai hewan dalam makanan © 2016 brilio.net

Stpehen Forse dari Kodlington, Oxfordshire, Inggris, membeli roti di sebuah toko pada bulan Januari 2009. Dia sangat shock ketika menemukan tikus mati di bagian ujung roti tawar saat akan membuat sandwich untuk anak-anaknya. Sebagai permintaan maaf atas kelalaian untuk memastikan semua tahapan produksi, Premier Foods sebagai produsen roti memberi ganti rugi berupa uang.

Menjijikkan banget ya? KLIK NEXT untuk melihat yang lebih bikin mual!