Brilio.net - Tahun ini DPR berwacana untuk melanjutkan proyek pembangunan perpustakaan umum parlemen. Pembangunan perpustakaan yang rencananya bakal terbesar se-Asia Tenggara itu nantinya bakal menelan uang rakyat sekitar Rp 570 miliar. Dalam rencana pembangunan gedung perpus baru di dekat lokasi DPR ini, setidaknya ada 3 pimpinan DPR yang paling 'ngotot' proyek ini tetap dilanjutkan, meski mendapat cibiran dari berbagai pihak.

Pertama, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menegaskan bahwa pembangunan perpustakaan terbesar se-Asia Tenggara sangat mendesak dan dibutuhkan oleh DPR. Ia menilai bahwa bahwa perpustakaan DPR yang lama mirip perpustakaan ketua RT dan saat ini kondisinya tidak layak. Padahal jika dilihat jumlah pengunjungnya, perpus DPR ini selalu sepi dari anggota DPR.

Kedua, Wakil ketua DPR Fadli Zon, pria berkacamata ini merupakan salah satu anggota DPR yang pertama mengusulkan adanya perpus baru. Ia menyebut bahwa kondisi ruangan di DPR sudah tak efektif dengan kondisi yang ada, di mana ruang anggota DPR menyatu dengan ruang tenaga ahli dan sekretaris pribadi.

INI JUGA LAGI RAMAI, BACA DEH --> 8 Meme menohok sindir anggota DPRD ditangkap KPK sampai soal dukun!

Ketiga, Ketua DPR Ade Komarudin. Ia mengatakan niat DPR membangun perpustakaan terbesar se-Asia Tenggara itu tidak goyah meski ada pihak-pihak yang menolak. Bahkan yang paling kocak politikus Golkar ini mengatakan dirinya tak akan peduli pada sorotan publik terkait proyek tersebut. "Silakan. Mau ngomong apa saja, EGP (emang gue pikirin)," ujarnya kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senin (28/3).

Loading...

Kendati pihak parlemen tetap bersikukuh akan melangsungkan proyek tersebut, pengguna media sosial juga tak henti-hentinya menyuarakan pendapatnya.

Nah, berikut ini belasan alasan kenapa proyek perpus senilai Rp 570 miliar tersebut tak perlu dilanjutkan, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (1/4).

1. Lebih baik dialokasikan untuk perbaikan infrastruktur pendidikan

dagelan perpus dpr © 2016 brilio.net

2. Masihkah mereka mau baca buku jika wacana tersebut tetap dipaksakan?

dagelan perpus dpr © 2016 brilio.net

3. Sedangkan perpus yang ada sekarang saja selalu sepi

dagelan perpus dpr © 2016 brilio.net

4. Akan lebih hemat dan ramah lingkungan dengan menggunakan e-book

dagelan perpus dpr © 2016 brilio.net

5. Dilihat dari kinerjanya, apakah perpustakaan baru itu layak untuk mereka?

dagelan perpus dpr © 2016 brilio.net

Nah lho, bener nggak 'kata' meme di atas? Cek meme berikutnya deh.. KLIK NEXT