Brilio.net - Banyak orang yang mengusir jerawat dan komedo dari wajah dengan cara dipencetin sendiri pakai tangan. Padahal kalau nggak pakai alat khusus dan sarung tangan, bisa-bisa jerawat makin parah dan menyebabkan infeksi, lho. Tapi ya, rasanya puas gitu kalau berhasil mencetin jerawat membandel atau komedo meski alhasil hidung sampai merah-merah. Ya nggak?

Nah, ternyata ada dokter yang kerjaannya emang mencetin jerawat. Adalah Dr. Sandra Lee, dermatologis di Amerika Serikat yang sangat eksis di dunia maya dan ahli dalam memenceti jerawat atau komedo di beberapa area tubuh. Sampai-sampai nih, ia menjuluki dirinya Dr. Pimple Popper atau 'dokter pemecah jerawat'.

Penasaran seperti apa aksi Dr. Lee saat harus mencetin jerawat dan komedo? Ini dia video yang sudah brilio.net rangkum dari akun Instagram dan channel Youtube miliknya, Kamis (22/12).

1. Dengan sarung tangan yang selalu membungkus jari-jarinya, Dr. Lee siap membasmi komedo di area wajah.

Loading...

2. Blackhead atau komedo hitam yang membandel pun siap dikeluarkan oleh Dr. Lee.

3. Kotoran dan minyak yang tertimbun siap dikeluarkan dan menjadikan kulit pasien kembali bersih.

4. Blackhead lagi, nih.

5. Kemampuan Dr. Lee membersihkan segala kotoran yang tertampung dalam kulit udah nggak diragukan lagi.

6. Dr. Lee ini menjadikan jerawat sampai kista kulit yang besarnya bisa sampai seukuran bawang sebagai "menu santapan" sehari-hari.

7. Bahkan lipoma juga bisa ia tangani. Lipoma adalah benjolan lemak yang tumbuh secara lambat di antara kulit dan lapisan otot.

8. Lewat foto dan video di akun media sosialnya, ia ingin memberikan edukasi kesehatan kulit buat para penontonnya.

9. Tak heran kalau ia selalu mendokumentasikan proses pengobatannya dalam bentuk video dan foto.

10. So, jangan anggap remeh kondisi komedo dan jerawat di kulitmu ya.