×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Yuk, main ke 4 tempat wisata instagramable di Magelang yang keren ini

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Yuk, main ke 4 tempat wisata instagramable di Magelang yang keren ini

instagram/@puthukmongkrong

Kamu bakal menjumpai berbagai tempat menarik di sini

28 / 01 / 2019 19:20

Brilio.net - Jalan-jalan ke Magelang, pasti yang terlintas di benak banyak orang adalah Candi Borobudur. Tapi sebenarnya pesona Kota Sejuta Bunga bukan hanya candi Budha megah itu saja lho. Wilayah yang dikelilingi rangkaian pegunungan yang terbentang dari sisi barat hingga timur, Sobat Brilio bakal menjumpai berbagai tempat menarik di sekitar wilayah Magelang.

Yang jelas keindahan alamnya epik banget untuk ditampilkan di media sosial kamu. Nah kamu juga tidak perlu repot mengutak-atik filter mana yang cocok agar hasil jepretan lebih maksimal. Malah, kamu bisa berbangga mencantumkan tanda pagar no filter karena foto-foto itu berbicara banyak. Dijamin, teman-teman akan bertanya, “Kamu sedang di mana sih?”

Soal penginapan kamu bisa memesan hotel di Jogja dan menyewa kendaraan atau naik transportasi publik menuju Magelang. Berikut empat tempat wisata di Magelang yang bakal membuat feed instagram kamu makin keren.

1. Tok Ngudal Lanang  

Magelang Wisata © 2019 brilio.netinstagram/@jogjajateng

Loading...

Bagi kamu penggemar foto bawah air, berkunjung ke Tok Ngudal Lanang bisa jadi pilihan pertama. Berlokasi di Desa Tampirkulon, kamu bisa melalui ruas Jalan Raya Magelang-Purworejo untuk tiba di sini. Telaga ini berada di tengah pepohonan rimbun dan mempunyai air jernih layaknya kristal.

Bebatuan yang memadati bagian dasar telaga bakal menambah keunikan hasil jepretan kamu. Kamu perlu berhati-hati agar tidak terantuk batu-batu tersebut saat bermain di kolam alami ini. Namun, berfoto seraya menyelam di sini memang tidak boleh dilewatkan begitu saja.

2. Puthuk Mongkrong

Magelang Wisata © 2019 brilio.netinstagram/@puthukmongkrong

Tempat ini merupakan salah satu spot terbaik untuk mengejar matahari terbit atau terbenam di Magelang. Tak hanya berlatar Candi Borobudur, lanskap rangkaian pegunungan yang berada di sekitarnya juga akan terekam jelas oleh kameramu saat berkunjung ke sini.

Berlokasi sekitar 5 km dari Candi Borobudur, kamu bisa berdiri di jembatan kayu yang menjorok ke tepi bukit dan menikmati pemandangan. Semburat cahaya matahari yang muncul dari balik awan berpadu cantik dengan panorama di sekelilingnya. Satu kali jepretan jelas tak cukup untuk mengabadikan momen alam terindah ini.

3. Balai Perekonomian Desa Ngadiharjo

Magelang Wisata © 2019 brilio.netinstagram/@wisata_magelang

 

Ternyata balai perekonomian desa atau balkondes Desa Ngadiharjo punya tampilan yang instagenic lho. Pilar-pilar batu dan amphitheater mini ala bangsa Romawi berdiri di sini. Semua berpadu apik dengan pendopo Jawa dan menghasilkan arsitektur balkondes yang unik. Apalagi, lokasi tempat ini berhadapan dengan Pegunungan Menoreh yang tersohor itu.

Selain itu, kamu tidak hanya bisa berfoto-foto di sini. Cicipi juga camilan khas masyarakat setempat, jet coolet, yang terbuat dari singkong. Kamu pun dapat membawa pulang hasil kerajinan tangan berbahan bambu sebagai buah tangan.

4. Top Selfie Pinusan Kragilan 

Magelang Wisata © 2019 brilio.netinstagram/@ pinepeak_

Singgah di tempat ini akan mengingatkanmu pada The Lodge Maribaya. Ya, berlatar hutan pinus di lereng Gunung Merbabu, Top Selfie Pinusan Kragilan menawarkan beberapa spot menarik untuk berswafoto. Pas bagi kamu yang ingin menambah koleksi foto di Instagram atau media sosial lain.

Beberapa spot yang menarik adalah hammock warna-warni, menara bambu, sarang burung, jembatan gantung, ayunan, dan sepeda pohon. Mau berpose dengan gorila raksasa berbahan jerami juga bisa lho. Udara sejuk dan deretan pohon pinus nan hijau pun cukup menyegarkan mata, ditambah spot selfie, pasti bikin liburan kamu makin seru.

Ternyata Magelang punya banyak tempat bagus ya. Kalau satu hari terasa kurang, lebih baik kamu booking hotel di Magelang lewat aplikasi Airy saja. Jadi, kamu bisa merekam pesona alam kota ini hingga memory card kamera terisi penuh.

Apalagi, setiap kamar dalam jaringan properti hotel ini hadir dengan jaminan kenyamanan standar, seperti tempat tidur bersih, televisi, air hangat, dan akses Wi-Fi gratis. Plus, metode pembayaran pun fleksibel, seperti transfer bank, lewat gerai Indomaret, dan kartu kredit.

Tunggu apa lagi? Dengan harga kamar hotel murah dan pembayaran mudah, liburan impian ke tempat-tempat instagramable bisa kamu wujudkan segera.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more