×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Destinasi wisata populer dunia bagi milenial di tahun 2019

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

10 Destinasi wisata populer dunia bagi milenial di tahun 2019

Dari daftar ini ada destinasi wisata dari Indonesia.

13 / 01 / 2019 21:00

Brilio.net - Belakangan ini kamu pasti sering mendengar istilah generasi milenial. Memangnya yang termasuk generasi milenial itu siapa saja sih? Milenial ini istilah populer menggantikan sebutan generasi Y. Nah, kalau kamu lahir di rentang antara tahun 1980-an sampai 2000, berarti kamu termasuk generasi Y atau milenial.

Jadi bisa dibilang kamu yang saat itu sudah berusia 15-35 tahun termasuk generasi yang disebut milenial ini. Nah, akhir-akhir ini generasi ini memang sedang banyak dibicarakan. Mulai dari segi pendidikan, penggunaan teknologi sampai gaya hidup.

Sejak hadirnya media sosial, anak-anak milenial alias zaman sekarang jadi doyan jalan-jalan. Mereka memamerkan aktivitas mereka lewat media sosial tersebut.

Menurut aplikasi pesan penerbangan terkemuka, Hopper, setidaknya ada 10 destinasi wisata populer di dunia yang difavoritkan oleh kaum milenial. Kepopuleran ini dilihat dari transaksi dan tujuan yang paling banyak dilihat di aplikasi oleh kaum milenial.

Dari 10 daftar tersebut, ada satu kota dari Indonesia lho. Kota apa ya kira-kira? Berikut ini deretan destinasi wisata populer dunia bagi milenial di tahun 2019, seperti brilio.net lansir dari laman lonelyplanet, Minggu (13/1).

Loading...

1. Anchorage, Alaska.

destinasi wisata milenial © lonelyplanet.com

Dimulai dari urutan 10 ada Anchorage, sebuah kota terbesar yang ada di negara bagian Alaska, Amerika Serikat. Sepintas kota ini sama seperti kota-kota yang ada di negara lain. Terlihat ada mal dan restoran-restoran terkemuka yang menyajikan makanan laut segar dan hasil bumi lokal.

Namun pesona dari Anchorage adalah hutan-hutan belantara yang memiliki pemandangan indah. Kamu juga bisa melihat hewan-hewan liar seperti beruang dan rusa. Selain itu di kotanya sendiri ada destinasi wisata populer seperti taman kota, museum dan restoran-restoran yang menyediakan menu beda dari yang lain.

2. Palm Springs, California.

destinasi wisata milenial © lonelyplanet.com

Palm Springs adalah kota utama di Coachella Valley. Kota yang dikelilingi gurun ini dulunya dijadikan tempat tinggal pensiunan. Namun pada pertengahan era 1990-an, generasi baru mulai berpindah ke kota yang ada di negara bagian California ini. Bangunan modern abad pertengahan yang elegan mulai dibangun oleh arsitek terkenal.

Palm Springs juga terkenal karena merupakan tempat liburan favorit musisi besar seperti Frank Sinatra dan Elvis Presley. Yang menarik dari Palm Springs adalah kota-kota yang dibangun di antara gurun. Gurun Hot Springs yang berantakan juga menarik minat pengunjung.

3. Tokyo, Jepang.

destinasi wisata milenial © lonelyplanet.com

Kalau kota satu ini tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Meski belum pernah mengunjungi langsung, namun orang bisa membayangkan karena Tokyo sendiri sering ditampilkan di layar televisi.

Banyak yang bisa dinikmati di Tokyo. Perpaduan masa lalu dan masa depan yang berdampingan menjadikan daya tarik tersendiri. Selain itu pertunjukkan-pertunjukkan seni dan budaya, kuliner khas sampai budaya populer semua bisa ditemukan di ibu kota Jepang ini.

4. Saint Lucia, Karibia.

destinasi wisata milenial © lonelyplanet.com

Diberkati oleh alam, Saint Lucia memiliki kekayaan geografis dan budaya yang cukup untuk bikin minder negara-negara yang lebih besar. Meski demikian, kota ini tetap menjadi tempat sederhana yang mengandalkan keindahannya yang menakjubkan.

Jumlah resort-resort kecil namun mewah menjadi andalan. Selain itu, Teluk Rodney di utara menawarkan kenyamanan di tengah teluk yang indah. Di selatan, Soufriere yang berada di kawasan kebun tua yang indah, pantai-pantai tersembunyi yang indah juga akan menghipnotis kamu.

5. Dublin, Irlandia.

destinasi wisata milenial © lonelyplanet.com

Ibu kota kecil dengan reputasi besar. Dublin merupakan kota bersejarah yang tak akan mengecewakanmu. Irlandia memang tak sebesar dan sepadat Inggris. Wilayahnya didominasi oleh padang rumput yang dimanfaatkan untuk pertanian dan peternakan.

Tur dalam kota seperti mengunjungi City Center, O'Connell Street, Temple Bar dan lain-lain sudah cukup untuk memukau kamu. Selain itu bangunan-bangunan bergaya Inggris kuno sangat cukup untuk dijadikan background selfie. Diunggah ke Instagram, sangat estetik sekali.

6. Kahului, Hawaii.

destinasi wisata milenial © lonelyplanet.com

Siapa bilang Hawaii isinya pantai semua? Di Kahului, kamu bisa menemukan mal, pusat perbelanjaan dan toko-toko besar. Bandara utama Maui yang ada di kota ini juga menjadi pusat transit. Meski banyak gedung-gedung tinggi layaknya kota besar di negara lain, pesona Pantai Kanaha nggak boleh kamu lewatkan kalau berkunjung ke sini.

7. Denpasar, Bali.

destinasi wisata milenial © lonelyplanet.com

Denpasar yang ada di Bali ternyata menjadi pilihan terpopuler nomor tiga bagi milenial. Seperti yang diketahui, ibukota Bali ini memang selalu sibuk. Bali telah menjadi fokus sebagai destinasi wisata populer yang ada di Indonesia. Pantai, pura, taman dan hutan menjadi andalan pariwisata pulau berjuluk Pulau Dewata ini.

8. Aspen, Colorado.

destinasi wisata milenial © lonelyplanet.com

Diselimuti salju tebal dan es, Aspen menawarkan pengalaman tak terlupakan seumur hidup. Ski tentu saja menjadi aktivitas populer yang ingin dilakukan wisatawan saat berkunjung ke kota yang ada di Colorado, Amerika Serikat ini. Selain itu, Aspen juga dikenal dengan kota yang punya banyak festival.

Mulai dari Festival Fringe Aspen di awal bulan Juni sampai festival mingguan yang digelar tiap musim panas pun ada.

9. Sint Maarten, Pulau Saint Martin.

destinasi wisata milenial © lonelyplanet.com

Sint Maarten punya kehidupan malam yang ramah terhadap turis. Banyak pusat perbelanjaan termasuk toko bebas pajak di ibu kota Philipsburg, kasino, banyak kondominium dan resor-resor luas. Selain berkeliling kota, kamu juga akan menemukan pantai-pantai dengan suasana damai dan pemandangan indah di sekitar Simpson Bay dan Little Bay.

10. Bora Bora, Perancis Polinesia.

destinasi wisata milenial © lonelyplanet.com

Pernah dengan Bora Bora? Pulau yang merupakan koloni Prancis dan tergabung dalam Negara Kepulauan Polinesia Perancis ini memiliki panorama yang menakjubkan. Bora Bora dikelilingi oleh laguna dan batu karang di tengah Samudra Pasifik. Batu karang di sekitar seperti menjadi pengaman pulai ini dari hantaman ombak.

Kondisi geografis yang unik menjadikan pariwisata penopang kehidupan masyarakat lokal. Selain menghabiskan waktu menikmati pemandangan Gunung Otemanu dan Gunung Pahia, snorkeling, hiking dan parasailing adalah aktivitas wajib coba jika berkunjung ke sini.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more