Brilio.net - Bagi para traveler saat ini, mencari hotel menginap tak hanya karena biaya murah dan lokasi. Namun, desain hotel yang Instagramable juga menjadi pertimbangan. Apalagi dengan tren saat ini yang lekat dengan budaya selfie. Para traveler yang mendapatkan penginapan bagus bakal langsung diunggah di sosial media.

Seiring dengan perkembangan zaman, makin banyak hotel-hotel keren untuk tempat menginap. Sejak beberapa tahun terakhir, tren menginap di hotel kapsul sedang berkembang. Pertama kali ramai di Jepang, kini hotel kapsul sudah mulai banyak di Indonesia, termasuk Jakarta.

Meskipun tempatnya yang mini, namun hotel kapsul bisa jadi pilihan terbaik bagi mereka yang punya keperluan cuma sebentar di Jakarta. Apalagi hotel kapsul ini terkenal sangat murah, simpel dan praktis.

Nah, buat kamu yang ingin ke Jakarta dan ingin menginap dengan suasana berbeda tapi tetap dengan biaya murah, brilio punya 5 rekomendasi hotel kapsul di Jakarta.

1. Capsule Hotel Old Batavia

Loading...

Jakpod © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ninayantist

Hotel ini terletak di Cikini Raya Street Nomor 60Z, Cikini Center Complex, Jakarta. Terletak di jantung Ibu kota, hotel ini dekat dengan beberapa destinasi wisata seperti Monas dan Planetarium.

Sementara itu, untuk fasilitas kamar tidur, akan dilengkapi dengan stop kontak, lampu tidur, dan meja lipat. Desain yang diusung pun menarik, seperti terdapat lukisan cat ondel-ondel Jakarta di salah satu dinding ruangan.

Ini sangat cocok untuk para tamu hotel yang suka dengan spot yang Instagramable. Dengan fasilitas seperti itu, kamu cukup membayar sekitar Rp 150 ribu saja per malamnya.

2. KINI Luxury Capsule

Jakpod © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kinicapsule

Hotel kapsul ini memang terletak agak jauh dari ibu kota, karena terletak di daerah Pluit, namun kamu tidak akan kecewa karena hotel ini menawarkan menginap dengan suasana berbeda dari hotel lainnya. Selain itu juga hotel ini diberi sentuhan budaya Indonesia yang sangat kental.

Ada dua tipe kamar yang bisa kamu pilih, ada kapsul deluxe dengan harga Rp 180 ribu dan kapsul sweet dengan ruangan yang lebih luas seharga Rp 240 ribu. Para tamu akan mendapat beragam fasilitas, seperti akses internet, board games corner, loker, AC, hingga laundry.

3. Teduh Hostel

Jakpod © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@teduh_hostel)

Teduh Hostel berlokasi di kawasan Kota Tua Jakarta Barat, tepatnya di Jalan Pintu Besar Selatan Nomor 82M. Lokasinya dekat sekali dengan Stasiun Kereta Jakarta Kota, kalau kamu mau liburan kamu bisa mengunjungi Kota Tua atau Ancol.

Teduh Hostel menyediakan single pod dan double pod, untuk permalamnya dibandrol dengan biaya mulai dari Rp 100 ribu saja.

4. The Packer Lodge.

Jakpod © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@thepackerlodge

Sama seperti Teduh Hostel, The Packer Lodge juga terletak di Kawasan Kota Tua, tepatnya di Jalan Kemurnian IV Nomor 20-22. Fasilitas yang ditawarkan pun terbilang lengkap, mulai dari akses internet, sarapan, lemari es, loker, hingga pengering rambut. Untuk sekali menginap, para tamu hanya perlu membayar sekitar Rp150 ribu saja.

5. Jakpod Hotel.

Jakpod © 2019 brilio.net

foto: dokumen pribadi

Satu lagi nih, hotel kapsul yang sedang ramai diperbincangkan yaitu Jakpod Hotel. Hotel kapsul ini terletak di Thamrin tepatnya di Jalan Plaju No. 16, tentu saja sangat strategis dengan segala macam moda transportasi dan pusat perbelanjaan. Jakpod Hotel memiliki 76 kapsul, dengan rincian 22 kamar untuk wanita dan 54 kamar untuk pria. Masing-masing kamar tersedia toilet dan bilik shower.

Jakpod © 2019 brilio.net

Satu kapsul untuk single berdimensi 2x1 meter dan terbuat dari plastik ABS atau bahan yang sama seperti kabin pesawat. Selain itu ada juga ukuran jumbo yang berdimensi 2×2,14 meter dan sementara tersedia untuk dua orang wanita.

"Untuk saat ini, Jakpod Hotel belum menyediakan kapsul untuk keluarga, tapi bila ada tamu yang datang dengana anak dibawah usia 5 tahun masih bisa, kapsul juga aman untuk bayi karena sirkulasi udaranya bagus," ujar Direktur Capsule Indonesia, Rudy Jasono kepada media saat launching Jakpod Hotel di Jakarta, Senin (21/1).

Jakpod © 2019 brilio.net

Hotel ini memiliki fasilitas seperti matras, selimut, televisi, charging port, headset dan tentu saja lampu yang bisa dikontrol dengan sistem sentuh. Pangsa pasar hotel ini adalah kaum milenial. Oleh sebab itu harganya sangat terjangkau.

Sewa hotel ini dibandrol dengan biaya sekitar Rp 200 ribu untuk single dan sekitar Rp 250 ribu untuk ukuran jumbo. Menariknya harga yang dibanderol ini sudah termasuk sarapan.

Tak hanya itu, hotel ini menawarkan program promo hingga 28 Februari. Hotel ini punya harga promo, untuk ukuran single dibanderol Rp 128 ribu/malam dan Rp 188 ribu/malam untuk ukuran jumbo sudah termasuk sarapan.