Brilio.net - Hotel kapsul belakangan ini memang menjadi tren tersendiri di kalangan traveler. Tidak hanya menawarkan tempat yang nyaman untuk beristirahat, tentunya desain kamar yang unik dan jarang bisa ditemui di Indonesia.

Hotel kapsul sendiri adalah ruangan yang berisi ruang-ruang kamar minimalis dengan jumlah yang banyak dan dinamakan dengan kapsul. Hotel kapsul dengan fasilitas standar dan bertarif murah. Tidak perlu cemas, karena setiap orang memiliki kamar dengan ranjang yang tertutup layaknya kapsul jadi privasi kamu tidak akan terganggu.

Hotel dengan model kapsul mudah ditemui saat kamu sedang berada di Jepang. Namun kali ini kamu tidak perlu jauh-jauh ke Negeri Sakura tersebut, karena cukup di Indonesia sudah ada hotel yang menawarkan model kamar kapsul. Hotel kapsul di Indonesia ala Jepang yang super minimalis dan nggak ribet.

Di mana saja kamu bisa menemui hotel berbentuk kapsul ini? Langsung simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (13/11).

1. MM Capsule Hostel Medan.

15 hotel kapsul booking.com

foto: booking.com

MM Capsule Hostel Medan menawarkan kamar berdesain kapsul. Berjarak 7 km dari Masjid Agung Medan. Menyediakan sepeda gratis untuk akomodasimu. Berjarak sekitar 8 km dari Istana Maimun, 6 km dari Medan Mall, dan 5 km dari Medan Center Point.

2. Tab Capsule Hotel.

15 hotel kapsul booking.com

foto: booking.com

Kamu yang sedang berada di Surabaya, tidak ada salahnya untuk mencicipi istirahat di hotel kapsul ala Jepang ini. Kamu diajak seolah-olah tidur di dakan sebuah ruangan unik dan keren. Hotel ini berjarak berjarak 600 meter dari Monumen Bambu Runcing dan 3,6 km dari Jembatan Merah Surabaya. Sementara berjarak 13 km dari Bandara Internasional Juanda.

3. Whiz Capsule Grand Bromo.

15 hotel kapsul booking.com

foto: agoda.com

Hotel unik yang menyuguhkan kamar berbentuk kapsul ini terletak di Jalan Raya, Bromo, Jawa Timur. Dekat dengan gunung Bromo, berjarak 12 km. Memiliki lapangan tenis dan bar, serta Wi-Fi gratis. Akomodasi ini mengoperasikan resepsionis 24 jam dan memiliki restoran. Hotel kapsul ini menawarkan pemandangan gunung dan kolam renang outdoor.

4. The Packer Lodge Yogyakarta.

15 hotel kapsul booking.com

foto: agoda.com

Setelah lelah berjalan-jalan seharian di Jogja, kamu bisa mendatangi hotel unik yang terletak dekat dengan wisata utama Malioboro. Tepatnya di Jl. Dagen No. 3, Sosromenduran, Gedong Tengen, Pusat Kota Yogyakarta. Tidak seperti hotel lainnya yang berbentuk seperti kasur yang disusun tingkat, hotel ini berbentuk box dan seolah berada di dalam kapsul.

5. QB Sleep Capsule Hotel-Bali

15 hotel kapsul booking.com

foto: booking.com

Hotel kapsul ini terletak di Kuta, 2,8 km dari Kuta Square. Dengan fasilitas AC dan Wi-Fi gratis. Berjarak sekamur 2,9 km dari Pasar Seni Kuta, 3 km dari Hard Rock Cafe, dan 3,1 km dari Kuta Center. Tempat-tempat menarik lokal seperti Waterbom Bali dan Discovery Shopping Mall dapat dicapai dalam 3,2 km dan 3,2 km. Desain unik hotel kapsul ini bisa membuatmu nyaman dan merasa hits seolah sedang wisata ke Jepang.

6. INAP at Capsule Hostel, Bandung.

15 hotel kapsul booking.com

foto: tripadvisor.com

Hotel unik berbentuk kapsul ini tepatnya terletak di Karapitan St.no.1, Grand Asia Afrika Apartment, Tower D, floor 19th, unit 17 (D-1917), Bandung. Hotel ini berada di apartemen bagian atas, jadi kamu bisa menikmati suasana kota Bandung yang indah. Berjarak sekitar 1 km dari Istana Merdeka, dan 1,3 km dari Braga City Walk. Dekat dengan Pasar Baru Bandung, Terminal Bus Stasiun Hall, dan Trans Studio Bandung, yang berjarak 2 km.

7. Capsule hotel Shakti Hotel.

15 hotel kapsul booking.com

foto: hostelworld.com

Kota Jakarta menawarkan hotel yang memiliki bentuk kamar kapsul yang unik dan keren. Terletak tepat di jantung kota Jakarta. Kamu bisa cukup berjalan kaki apabila ingin ke stasiun Gambir, istana negara, monumen nasional, museum nasional, dan sekaligus tempat perbelanjaan.

8. Sleep Box Tembalang.

15 hotel kapsul booking.com

foto: booking.com

Hotel yang menawarkan kamar berbentuk kapsul ini terletak di Semarang. Tepatnya 2,8 km dari Stadion Jatidiri, 3,5 km dari Water Blaster, serta 3,7 km dari Akademi Kepolisian. Desain kamar kapsul yang unik membuatmu nyaman dan hits seperti sedang tidur di jepang.

9. DS Layur Hostel.

15 hotel kapsul booking.com

foto: booking.com

DS Layur Hostel memiliki desain kamar seperti kapsul yang terletak di Semarang. Kamar dengan fasilitas Wi-Fi gratis. Berjarak 2,4 km dari Pelabuhan Tanjung Mas dan 2,5 km dari Lawang Sewu. Dekat dengan Bandara Internasional Ahmad Yani, 5 km dari hostel ini. Dekat juga dengan tempat-tempat wisata seperti Pasar Semawis dan Paragon City Mall.

10. M Boutique Hostel Legian.

15 hotel kapsul booking.com

foto: agoda.com

Hotel kapsul ini terletak di Jl.Raya Legian 8M, Legian, Bali. Tempat istirahat yang ideal dan unik untuk kamu yang ingin istirahat. Lokasi yang strategis, akses mudah ke tempat yang ingin dikunjungi. Berjarak 3,8 km dari bandara Internasional Ngurah Rai dan 7,1 km dari terminal bus Tegal Sari.

11. KINI Capsule Hostel.

15 hotel kapsul booking.com

foto: booking.com

Terletak di Jl. Pluit Timur Blok K Selatan no 2, Jakarta Utara, 14450 Jakarta. Berjarak 7 km dari Dunia Fantasi. Akomodasi ini berjarak 9 km dari Mangga Dua Square dan 10 km dari Central Park Mall. Restoran menyajikan masakan Indonesia. Bandara terdekat adalah Bandara Soekarno Hatta Jakarta, 20 km dari akomodasi.

12. Capsule Hotel Old Batavia.

15 hotel kapsul booking.com

foto: agoda.com

Hotel kapsul Indonesia ala jepang ini tepatnya terletak di Jalan Cikini Raya No 60Z Komplek Cikini Center, Menteng, Jakarta. Dekat dengan monumen nasional, museum nasional, masjid Istiqlal. Berjarak dekat dengan berbagai wisata seperti pelabuhan sunda kelapa, aman situ lembang, pasar loak, dan sebagainya. Di hotel ini juga menyediakan kapsul khusus untuk wanita.

13. POD House.

15 hotel kapsul booking.com

foto: booking.com

Terletak di Jl. Penghibur No.58-59 No.122, 90112 Makassar.
Akomodasi ini hanya berjarak 1 menit dari pantai. Berjarak 400 meter dari Pantai Losari, 2,3 km dari Trans Studio, dan 4,4 km dari Panakkukang Mall.

14. Bobobox Pods Paskal.

15 hotel kapsul booking.com

foto: booking.com

Hotel ini terletak di Jakarta. Bobobox Pods Paskal memiliki teras dan lounge bersama, serta berjarak 9 menit berjalan kaki dari Terminal Bus Stasiun Hall di Bandung. Tempat-tempat menarik yang populer di dekatnya antara lain Braga City Walk dan Istana Merdeka. Akomodasi kapsul ini menyediakan resepsionis 24 jam serta Wi-Fi gratis.

15. Digital Airport Hotel.

15 hotel kapsul booking.com

foto: booking.com

Hotel kapsul ala Jepang yang minimalis dan keren ini  terletak di Terminal 3 Soekarno Hatta Airport 1st Floor Domestic Arrival Area, 15126 Tangerang. Digital Airport Hotel menawarkan akomodasi dengan lounge bersama di Tangerang, berjarak 19 km dari Grand Serpong Mall. Semua kamar menyediakan TV kabel layar datar dan kamar mandi bersama. Wi-Fi dapat diakses secara gratis.