Brilio.net - Medan, sebagai salah satu metropolitan di Indonesia banyak menawarkan destinasi menarik. Mulai dari wisata kuliner sampai tempat-tempat kece yang sayang untuk diabaikan.

Tentu saja berbagai tempat cantik ini sangat sayang jika tidak diabadikan. Pastinya sih, berbagai tempat keren nan estetis itu bisa menambah koleksi foto dan mempercantik feed instagram kamu. Nah jika Sobat Brilio punya rencana traveling ke Medan, perlu diingat lho. Danau Toba bukan satu-satunya tempat menarik di Sumatera Utara.

Nggak ada salahnya untuk mengeksplorasi berbagai tempat menarik di sekitar Kota Medan. Berikut 5 spot diantaranya yang instagramable. 

1. Tjong A Fie dengan arsitektur jadul nan menawan

Medan Wisata © 2019 brilio.netinstagram/@tjongafiemansion

Loading...

Memadukan gaya Tionghoa, Eropa, dan Melayu, menjadikan mansion tua yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani No 105, Kesawan ini tampak klasik sekaligus unik. Dijuluki sebagai "Historical Jewel in Medan", rumah yang dibuka sejak tahun 1900 tersebut menjadi incaran para pencinta sejarah sekaligus fotografi. Kamu bisa berkunjung ke mansion ini menikmati sisa-sisa sejarah sambil mengabadikannya dari balik lensa kamera.

2. Toleransi perpaduan budaya di Graha Maria Annai Velangkani

Medan Wisata © 2019 brilio.netinstagram/@lclsuzie

Medan adalah kota dengan beragam budaya yang berbaur. Keindahan ini terpancar dari gereja Graha Maria Annai Velangkani yang beralamat di Jalan Sakura III No.7, Perumahan Taman Sakura, Medan Tuntungan. Meskipun memiliki desain bergaya Hindu, bangunan tersebut berfungsi sebagai tempat ibadah umat Katolik.

Perpaduan unik inilah yang menjadikannya sebagai salah satu objek fotografi yang tidak boleh kamu lewatkan. Seseru apa pun kamu membidikkan lensa, jangan lupa untuk tetap tertib dan menjaga toleransi, ya!

3. Menyusuri Islam di Masjid Raya Al Mashun

Medan Wisata © 2019 brilio.netinstagram/@enitadwyanggraini

Masjid yang dibangun pada tahun 1906 dan selesai 3 tahun setelahnya ini merupakan salah satu landmark Kota Medan yang paling populer. Memadukan gaya Timur Tengah, India, dan Spanyol, bangunan tersebut tak hanya menjadi tempat ibadah namun juga bukti sejarah.

Interiornya yang detail serta dekorasinya yang menawan akan membuat siapa pun yang masuk ke dalamnya merasa terkesima. Berada di Jalan Sisingamangaraja, Masjid Raya Al Mashun akan menjadi sumber inspirasi fotografi kamu saat berkunjung ke Medan.

4. Taman warna-warni The Le Hu Garden

Medan Wisata © 2019 brilio.netinstagram/@epe_the_le_hu

Berada di pinggiran Kota Medan, tepatnya di Jalan Pendidikan, Deli Tua Barat, Kabupaten Deli Serdang, The Le Hu Garden belakangan ini menjadi perbincangan di kalangan milenial. Pasalnya, taman bunga dengan berbagai warna ini sangat instagramable sehingga cocok untuk berfoto.

Selain menyajikan pemandangan indah, taman milik pribadi ini juga memiliki kolam, beberapa bangku dan gazebo untuk bersantai. Setelah lelah berburu foto, kamu bisa duduk sembari mengobrol hingga sore.

5. Gedung London Sumatera, saksi bisu sejarah

Medan Wisata © 2019 brilio.netinstagram/@ yukositopu98

Kesawan yang berada tepat di pusat kota merupakan wilayah dengan banyak bangunan sisa sejarah. Salah satunya adalah Gedung London Sumatera. Gaya mewahnya akan mengingatkan kamu pada arsitektur gedung-gedung di Wina atau Brussel. Kesan klasik yang terpancar menjadikan bangunan ini tempat berburu foto yang estetis di Medan.

Tak heran kalau setiap hari selalu saja ada yang berfoto di halaman depannya. Lebih terkenal dengan sebutan Lonsum, gedung yang dibangun pada tahun 1906 ini awalnya adalah milik perkebunan karet Horrison & Crossfield Company dari Inggris. Karena jatuh ke tangan Indonesia, namanya pun berganti menjadi PT. PP London Sumatera.

Jadi jika kamu ingin liburan ke Medan, nggak perlu ribet karena booking tiket pesawat bisa dilakukan dengan mudah melalui website Airy. Berbagai akomodasi dengan variasi harga menarik pun bisa kamu dapatkan. Jadi, rencanakan liburan dan dapatkan jepretan-jepretan ciamik untuk menghiasi akun instagram kamu!