Brilio.net - Liburan sekolah telah tiba. Bingung waktu liburan akan dihabiskan untuk apa? Kamu ingin mengisi waktu liburan dengan kegiatan yang menyenangkan dengan buah hati. Akan tetapi kamu tak ingin melewatkan waktu liburan dengan kegiatan yang tak berguna. Pas banget, nih! Kamu bisa menghabiskan waktu libur sekolah dengan berwisata ke Singapura bersama si kecil.

Lokasi yang tak jauh dari Indonesia bisa jadi pilihan yang pas untuk mengisi waktu liburanmu. Singapura sendiri dikenal sebagai salah satu surganya destinasi belanja. Di samping itu, ternyata Singapura punya beragam destinasi wisata edukasi. Nggak sekadar liburan, kamu juga bisa dapat wawasan baru. Bermain sambil belajar gitu, menyenangkan bukan?

Nah, brilio.net punya beragam pilihan destinasi wisata edukasi yang sayang untuk dilewatkan ketika di Singapura. Berikut enam destinasi wisata edukasi di Singapura sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Rabu (21/6). Liburanmu bersama buah hati jadi lebih bermakna dan penuh manfaat!

1. Mosh!

6 Destinasi wisata edukasi di Singapura ini bikin liburan jadi bermakna berbagai sumber

foto: sassymamasg.com

Terletak di Sentosa, Mosh! menyuguhkan wahana edukasi yang dilengkapi dengan teknologi dari Jepang. Mosh! siap memberikan pengalaman belajar yang seru dan unik. Beragam atraksi menarik yang sayang dilewatkan seperti Doodle Aquarium berisi visualisasi bawah laut dengan teknologi canggih. Kemudian ada Fireworks Party di mana kamu diajak untuk menari bersama gemerlapnya visualisasi kembang api digital.

2. National Gallery Singapore.

6 Destinasi wisata edukasi di Singapura ini bikin liburan jadi bermakna berbagai sumber

foto: nationalgallery.sg

Merencanakan libur sekolah ke Singapura tahun ini, kamu harus mampir ke National Gallery Singapore. Galeri seni yang terletak di St Andrew's Road baru resmi dibuka pada 2015 lalu. National Gallery Singapore menjadi destinasi wisata baru di Singapura yang wajib dikunjungi wisatawan. Mengapa? Karena National Gallery Singapore ini punya banyak galeri seni.

Arsitektur bangunan dari National Gallery Singapore sendiri sudah jadi daya tarik. Kamu bisa mengabadikan setiap sudut museum untuk foto-foto. Tak hanya itu, ada beragam agenda yang disusun dan tentunya sayang untuk dilewatkan. Salah satu yang wajib kamu datangi adalah Children's Biennalle.

Tahun 2017 ini menjadi tahun pertama diadakannya Children's Biennalle. Acara ini berlangsung mulai dari 27 Mei hingga 8 Oktober 2017. Lewat acara tersebut, kamu khususnya anak-anak diajak untuk mengembangkan kreativitas dan impian lewat instalasi seni. Konsep galeri ini didesain dengan melibatkan kebersamaan dengan keluarga. Seru-seruan bareng!

3. KidZania Singapore.

6 Destinasi wisata edukasi di Singapura ini bikin liburan jadi bermakna berbagai sumber

foto: familystaycationsg.com

Kamu bisa mengisi liburanmu dengan datang ke KidZania Singapore. Wahana bermain indoor ini menyajikan beragam fasilitas permainan di mana anak-anak dapat mengenal macam-macam profesi. Setiap booth profesi yang ada dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti gedung, mata uang, kendaraan, dan seragam profesi. Pokoknya komplet, deh!

4. Singapore Zoo.

6 Destinasi wisata edukasi di Singapura ini bikin liburan jadi bermakna berbagai sumber

foto: pergidulu.com

Berkunjung ke Singapura, rasanya kurang lengkap jika tidak mampir ke Singapore Zoo. Kebun binatang berkonsep terbuka ini menyuguhkan keindahan alam seluas 30 hektar.

Tak sekadar melihat keanekaragaman makhluk hidup, kamu juga mendapatkan suguhan atraksi seperti Rainforest Fights Back, Elephants at Work & Play, Splash Safari dan Animal Friends Show. Kebun binatang ini merupakan salah satu kebun binatang terbaik.

5. ArtScience Museum.

6 Destinasi wisata edukasi di Singapura ini bikin liburan jadi bermakna berbagai sumber

foto: singapore-guide.com

Berada di area hits Singapura, Marina Bay Sand, ArtScience Museum sayang untuk dilewatkan. ArtScience Museum sendiri resmi dibuka pada tahun 2011. Museum yang dirancang oleh arsitek ternama asal Israel-Kanada ini dikenal dengan The Welcoming Hand of Singapore. Museum ini jadi ikon baru di Singapura. ArtScience Museum terdiri atas 21 ruang galeri dengan keseluruhan luas 6.000 meter persegi.

Dalam ArtScience Museum terdapat beragam pameran yang memadukan seni dan ilmu pengetahuan (sains). Kamu pun bisa mendapat wawasan baru tentang sains yang dipamerkan melalui A Journey Through Creativity. Kamu akan dimanjakan dengan tiga galeri utama seperti curiosity, inspiration, dan expression. Di museum, terdapat pula mesin terbang peninggalan Leonardo da Vinci. Wow, keren kan?

6. S.E.A. Aquarium.

6 Destinasi wisata edukasi di Singapura ini bikin liburan jadi bermakna berbagai sumber

foto: citytours.sg

Ada hal yang nggak kalah menarik untuk dikunjungi, apalagi kalau bukan S.E.A Aquarium. Terletak di Pulau Sentosa, Singapura, S.E.A Aquarium termasuk salah satu wisata akuarium terbesar di dunia. Destinasi wisata tersebut juga menjadi akuarium terbesar di ASEAN. Nggak hanya itu, museum ini dikenal sebagai museum pertama dan satu-satunya di Asia.

Kamu akan diajak mengenal dunia bawah air dengan sentuhan sejarah maritim lingkup Asia, bahkan ada sejarah Indonesia lho.

Nggak melulu sejarah, banyak spot menarik yang bisa kamu jajal. Pasalnya banyak permainan yang membutuhkan interaksimu. Akuarium sendiri terdiri dari 800 spesies dan lebih dari 100 ribu hewan laut. Paling spesial dari S.E.A Aquarium ini ada kapal karam dalam akuarium yang menyerupai kapal Jack Sparrow. Belajar yang menyenangkan!

Nah, jangan sia-siakan waktu liburmu hanya untuk hal-hal tak berguna. Singapura punya beragam wisata edukasi yang bikin kamu makin berwawasan. Tunggu apa lagi? Liburan menyenangkan dapat, ilmu pengetahuan juga! Bermanfaat banget, kan? Yuk Jelajahi Singapura!

6 Destinasi wisata edukasi di Singapura ini bikin liburan bermakna