Brilio.net - Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, kalau Singapura merupakan salah satu surga belanja yang tak bisa dipandang sebelah mata. Singapura bisa dibilang merupakan salah satu tujuan wisata belanja yang sayang untuk dilewatkan, mulai dari fashion sampai elektronik. Salah satu tempat yang harus banget kamu kunjungi adalah Mustafa Centre.

Mustafa Centre adalah salah satu pusat perbelanjaan di Syed Alwi Road di Little India yang melayani 24 jam tiap harinya. Untuk menuju ke sana kamu hanya perlu berjalan kaki 15-20 menit dari Farrer Park, stasiun di utara Jalur Timur. Mustafa Centre sendiri bisa dibilang adalah Mangga Dua-nya Singapura. Kamu bisa banget belanja barang-barang khas Singapura untuk oleh-oleh dengan harga yang murah meriah.

Mustafa Centre SG © 2016 brilio.net

foto-foto: brilio.net/ Karina Ayu Pradita

Mustafa Centre SG © 2016 brilio.net

Loading...

Mustafa Centre SG © 2016 brilio.net

Mustafa Centre ini awalnya didirikan oleh Mohamed Mustafa. Mohamed Mustafa memiliki sebuah perusahaan yang bernama Mohamed Mustafa dan Samsudin Co Pte Ltd (MMSC), dimana perusahaannya itu bergerak di bidang penjualan busana siap pakai dan kemudian diperluas menjadi penjualan barang-barang elektronik. Nah, pada tahun 1985, Mustafa memindahkan bisnisnya ke lantai dasar Serangoon Plaza.

Tak hanya itu, untuk memperluas bisnisnya ini, Mustafa membeli sebuah ruko di Syed Alwi Road. Selanjutnya, ia membeli unit-unit ruko lainnya di sebelah rukonya dan memutuskan untuk membangun sebuah pusat perbelanjaan baru untuk bisnisnya.

Mustafa Centre SG © 2016 brilio.net

Mustafa Centre SG © 2016 brilio.net

Mustafa Centre SG © 2016 brilio.net

Di Mustafa Centre ini kamu bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari, cokelat khas Singapura, hingga barang elektronik bermerk. Mustafa Centre ini berbentuk seperti department store yang terdiri dari dua pusat perbelanjaan, yakni perhiasan, peralatan rumah tangga dan supermarket, serta sebagai pusat belanja buku, DVD, jam tangan, barang elektronik, alas kaki dan pakaian.

Mustafa Centre menjual lebih dari 300.000 item dan menyediakan berbagai layanan seperti money changer dan lain sebagainya. Pada akhir tahun 2011, Mustafa Centre membuka restoran di lantai paling atasnya yang bernama Kebabs 'n Kari. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan Asia.