Brilio.net - Pesatnya kemajuan teknologi turut mengubah dan memengaruhi kebiasaanmu sehari-hari. Saat bangun pagi kamu akan segera mengecek media sosial, misalnya. Perasaan itu saat ini umum terjadi pada banyak orang.

Kecanduan akan media sosial dan aplikasi internet menjamur ke semua kalangan. Semua itu lumrah dan wajar jika tidak terlalu berlebihan. Karena pada dasarnya ada banyak manfaat dari media sosial itu sendiri.

Mulai dari mencari informasi teraktual, mencari teman, berkirim pesan, telepon dan video call gratis, berbisnis, dan masih banyak lagi lainnya. Nah, perkembangan teknologi kini juga merambah pada media pengiriman pesan.

Dewasa ini, mengirim pesan nggak lagi menggunakan SMS yang membutuhkan modal pulsa. Melainkan langsung memotong kuota internet dan langsung menggunakan aplikasi gratisan.

Meskipun keduanya membutuhkan pulsa, tapi kalau dihitung-hitung mengirim pesan menggunakan aplikasi lebih hemat dibandingkan SMS konvensional. Tak ayal membuat masyarakat banyak beralih ke aplikasi perpesanan atau instan messaging. Adapun salah satu aplikasi instan messaging yang paling banyak dan hits digunakan oleh masyarakat di Indonesia ialah WhatsApp.

Loading...

Pihak WhatsApp juga terlihat ingin terus memanjakan para penggunanya. Hal itu terbukti dari banyaknya fitur dan pembaharuan yang terus mereka keluarkan.

Setelah WhatsApp sukses dipakai pada ponsel pintar, mereka (pihak WhatsApp) meluncurkan WhatsApp Web, situs yang menyediakan WhatsApp melalui komputer dan laptop. Sama halnya dengan WhatsApp yang sudah ada di Android, semakin hari WhatsApp Web terus saja berusaha menyempurnakan tampilannya.

WhatsApp Web pun sudah meluncurkan fitur stiker di dalamnya. Fitur yang satu ini membuat percakapanmu dengan orang lain lebih berwarna dan nggak membosankan.

Ada banyak stiker yang bisa kamu gunakan dan kirim ke rekan chatmu, yang pastinya lucu dan keren abis. Menariknya lagi, kamu bisa mengirimkan stiker langsung ke teman chat dalam satu deret atau satu garis.

Nah, cara itu akan lebih efisien dibandingkan mengirimkan satu stiker memenuhi baris chat. Nah, berikut cara mudah untuk bisa mengirimkan dua stiker dalam satu baris dan trik menarik lainnya mengenai stiker WhatsApp Web seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (17/12).

Dilansir dari indiatoday, ada cara mudah untuk menyatukan dua stiker dalam satu baris. Mungkin belum banyak yang tahu cara mengirim dua stiker ini sangatlah mudah.

1. Buka akun WhatsApp Web.

2. Pilih kontak yang ingin kamu kirimi fitur stiker tersebut.

3. Kemudian pilih stiker yang tergabung dalam menu emoticon di bagian bawah samping kiri kolom chat.

4. Kirim dua stiker secara bersamaan, jangan dijeda dengan percakapan.

5. Perlu diigat, kalau teknik ini hanya bisa digunakan pada dua stiker dan tidak bisa lebih.

Cara membuat stiker WhatsApp sendiri

WhatsApp Web bisa kirim dua stiker satu baris freepik.com

foto: istimewa

Fitur stiker ini bisa kamu unduh dan pasang di WhatsApp. Saking banyaknya, mungkin bisa membuatmu bingung untuk memilih.

Yang tambah asyik dan serunya lagi, kini kamu bisa membuat sendiri stiker untuk bertukar pesan kepada rekan. Stiker yang kamu kirimkan kepada rekanmu bisa kamu buat sendiri dengan mudah sesuai yang kamu inginkan. Menarik bukan?

Nah, berikut cara mudah untuk membuat stiker sendiri:

1. Kamu perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa kamu pakai adalah Personal Stickers for WhatsApp.

foto: play.google.com

2. Unduh aplikasi tersebut langsung ke Android.

3. Sebelum membuka aplikasi, siapkan terlebih dulu foto yang akan kamu jadikan stiker. Bisa fotomu sendiri atau gambar lain. Jangan lupa simpan di dalam drive ponsel.

4. Buka aplikasi Personal Stickers for WhatsApp yang sudah kamu unduh tadi.

5. Cari menu, lalu pilih atau klik 'Create sticker pack'. Setelah itu beri judul sticker-mu.

6. Masukkan semua gambar yang sudah kamu siapkan tadi ke dalam aplikasi Personal Stickers for WhatsApp.

7. Kamu akan diminta persetujuan, aplikasi akan meminta izin untuk mengakses foto maupun video yang kamu masukkan. Klik atau pilih 'allow'.

8. Tunggu prosesnya beberapa saat sampai aplikasi berhasil memindai dan menjadikan fotomu jadi stiker.

9. Setelah semua proses selesai, simpan hasil stiker.

10. Tambahkan stiker yang baru saja kamu buat itu ke dalam akun WhatsApp Android kamu. Tekan atau pilih 'add dan voila'.

11. Kamu juga bisa menyebarkan stiker yang sudah kamu buat kepada rekanmu. Biarkan mereka menyimpan stiker lucumu di ponsel.

12. Kamu juga bisa menyimpan stiker yang belum ada di ponselmu, caranya cukup dengan menekan stiker buatan itu, lalu pilih 'save to favorite'.

5 Rekomendasi stiker lucu dan keren yang wajib ada di Android

Ada banyak stiker lucu yang bisa kamu miliki. Kamu bisa menambahkan paket stiker ke dalam WhatsApp dengan cara pilih tombol '+'. Namun saking banyaknya stiker yang ditawarkan, hal itu akan membuatmu bingung memilih mana yang paling bagus.

Nah, menurut lansiran dari Make Tech Easier berikut beberapa rekomendasi stiker paling unik dan keren:

1. WAStickerApps - Stiker untuk WhatsApp.

Stiker ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan karakter-karakter keren yang pernah tayang di layar TV. Adapun di antaranya ialah League of Legends, Spider-Man, dan Tom and Jerry, Spongebob Squarepants, Minion, Ice Age, dan Dragon Ball Z.

2. Stiker tema anak-anak.

WhatsApp Web bisa kirim dua stiker satu baris freepik.com

foto: maketecheasier.com

Kurang lengkap rasanya kalau WhatsApp nggak ada stiker karakter lucu. Seperti karakter kelinci, penguin, buaya, hiu, anjing, burung, beruang kutub, unicorn, kucing, dan hewan lainnya.

3. Emoji.

Emoji atau emoticon memang terlihat biasa dan standar, tapi tanpa emoji WhatsApp akan terasa hambar. Karena emoji bisa menjadi perwakilan atau ungkapan perasaanmu. Mulai dari rasa sedih, senang, marah, takut, kecewa, dan lain sebagainya.

4. Stiker maker.

WhatsApp Web bisa kirim dua stiker satu baris freepik.com

foto: maketecheasier.com

Stiker ini terbuat dari aplikasi pihak ketiga. Hampir sama dengan jenis stiker yang sudah dijelaskan di atas. Dengan aplikasi Sticker Maker, kamu bisa memilih bentuk stiker oval atau persegi dari galeri di perangkat smartphone.

5. Stiker seru untuk mengobrol.

WhatsApp Web bisa kirim dua stiker satu baris freepik.com

foto: maketecheasier.com

Stiker yang satu ini bisa mewakili perasaanmu yang belum ada di stiker lainnya. Ada banyak pilihan yang bisa kamu dapatkan di paket stiker yang satu ini. Pilihan tersebut di antaranya stiker dengan karakter natal, acara TV, meme, hewan, video game, emoji, sepak bola, selebriti, dan frasa. Tak hanya itu, di sini juga memungkinkan kamu membuat stiker dengan wajah sendiri. Untuk menambahkan stiker, cukup ikuti langkah seperti di atas.