Brilio.net - Kebutuhan penggunaan media sosial saat ini tampaknya semakin tinggi. Bahkan tak sedikit orang yang memiliki media sosial lebih dari satu. Kebutuhannya pun bermacam-macam, dari kepentingan pribadi, pertemanan, hingga mengembangkan bisnis.

Meskipun membuat candu, jika media sosial dikelola dengan baik akan memberikan keuntungan bagi para penggunanya. Terutama untuk bisnis, jika didukung dengan manajemen yang baik maka media sosial akan sangat memberikan kemudahan.

Hal ini dapat terlihat dengan menjamurnya akun-akun online shop di media sosial. Keuntungan berjualan menggunakan media sosial saat ini semakin menggiurkan dengan omzet yang didapatkan.

Namun tingginya kebutuhan penggunaan media sosial terkadang terhambat dengan batasan memori yang ada. Sebagai contohnya adalah WhatsApp, media sosial satu ini memiliki jumlah pengguna yang sangat tinggi. WhatsApp sering dimanfaatkan untuk bisnis seperti online shop. Namun jika harus memiliki 2 akun pada 2 gadget tentu akan kurang efektif dalam menjalankan bisnismu. Belum lagi kalau salah satu gadgetmu kehabisan baterai, padahal klienmu harus segera mendapat balasan.

Nah, untuk mengatasi hal ini, sekarang kamu bisa menjalankan 2 akun WhatsApp sekaligus dalam satu gadgetmu. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang dapat menggandakan akun WhatsApp ini, kini kamu tidak akan kerepotan dalam menjalankan bisnis. Jadi gimana nih, caranya?

Loading...

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (12/11), berikut cara pakai 2 akun WhatsApp dalam 1 HP dengan memakai 7 aplikasi canggih.

 

1. Parallel Space.

Pakai 2 akun WhatsApp dalam 1 HP, ini 7 aplikasi & caranya © 2019 brilio.net

foto: parallel-app.com

Aplikasi yang dapat menggandakan akun WhatsAppmu adalah Parallel Space. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mengkloning atau menggandakan aplikasi yang kita miliki.

Ya, tidak hanya WhatsApp, aplikasi lain seperti facebook, dan Instagram juga bisa kamu gandakan menggunakan Parallel Space. Menariknya lagi, Parallel Space juga bisa untuk menggandakan game. Wow! Karena pada dasarnya aplikasi ini berguna untuk kamu yang ingin mengelola beberapa akun sekaligus.

Menggunakan Parallel Space untuk kepentingan bisnis sangat membantu, karena aplikasi ini mampu menyembunyikan aplikasi rahasia dan menguncinya agar tidak ada orang yang dapat melihatnya. Pengguna Android bisa mendownload aplikasi ini pada Play Store.

 

2. Dual Space.

Pakai 2 akun WhatsApp dalam 1 HP, ini 7 aplikasi & caranya © 2019 brilio.net

foto: dualspace.com

Dual Space cocok untuk kamu yang memiliki kapasitas memori terbatas. Hanya dengan menyisihkan kapasitas 5,8 MB saja kamu sudah dapat mendownload Dual Space.

Sama halnya dengan Parallel Space, aplikasi ini bisa membantumu dalam memisahkan aplikasi pribadi dengan bisnismu. Sehingga hal ini akan efektif dalam menjalankan dua akun sekaligus dalam satu HP.

Dual Space dapat digunakan untuk berbagai aplikasi, di antaranya adalah WhatsApp, Facebook, Line dan apikasi lainnya. Kalau kamu mencari aplikasi ini dalam versi kecilnya, kamu bisa mendownload Dual Space Lite.

 

3. MoChat.

Pakai 2 akun WhatsApp dalam 1 HP, ini 7 aplikasi & caranya © 2019 brilio.net

foto: cloneapp.info

MoChat adalah aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk menggandakan media sosial, sehingga kamu bisa menggunakannya secara bersamaan. Tak perlu khawatir kebingungan, karena meski terdapat dua akun, kamu akan tetap mendapat notifikasi atau pemberitahuan dari kedua akun tersebut tanpa mengalami gangguan.

MoChat juga termasuk dalam aplikasi pengganda yang memiliki kapasitas memori ringan. Hanya dengan ukuran 8 MB, MoChat juga bisa digunakan untuk menggandakan game berukuran ringan.

4. Parallel U.

Pakai 2 akun WhatsApp dalam 1 HP, ini 7 aplikasi & caranya © 2019 brilio.net

foto: apkfollow.com

Pengganda media sosial dan game yang satu ini disebut memiliki user interface yang cenderung bersih. Dengan ukurannya yang hanya 8,8 MB, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk smarthphone low-end.

Aplikasi Parallel U juga memiliki fitur lain seperti space boost yang berfungsi untuk membersihkan RAM. Untuk segi keamanan, aplikasi ini juga dilengkapi dengan password protection yang berfungsi untuk mengunci aplikasi dengan PIN ataupun password.

5. 2Face.

Pakai 2 akun WhatsApp dalam 1 HP, ini 7 aplikasi & caranya © 2019 brilio.net

foto: uptodown.com

Aplikasi pengganda WhatsApp selanjutnya adalah 2Face. Aplikasi ini cukup unggul untuk menggandakan aplikasi dan memiliki tingkat eror atau bug yang cukup rendah.

Meksi tidak memiliki fitur terlalu banyak, namun dengan ukuran memori hanya 6,8 MB saja, sangat cocok untuk kamu yang memiliki kapasitas memori tidak terlalu besar.

2Face memiliki fungsi dan cara kerja yang hampir sama dengan aplikasi sejenisnya. Tapi salah satu keunggulan 2Face adalah tidak terlalu membuat baterai menjadi boros seperti aplikasi lain. Bahkan 2Face juga memiliki sistem pengamanan yang baik untuk menjaga privasimu.

6. Dr Clone.

Pakai 2 akun WhatsApp dalam 1 HP, ini 7 aplikasi & caranya © 2019 brilio.net

foto: dr-clone.en.aptoide.com

Dr Clone juga bisa menjadi pilihanmu dalam menggandakan beberapa aplikasi. Bahkan puluhan aplikasi dapat digandakan dengan cukup mudah menggunakan aplikasi ini.

Ukurannya yang terbilang kecil menjadi daya tarik bagi beberapa penggunanya. Menariknya lagi kamu tidak akan terganggu iklan selama menggunakan Dr Clone.

Hal ini tentu akan memperlancar aktivitasmu tanpa adanya gangguan. Tidak perlu khawatir akan memakan banyak memori, karena aplikasi ini hanya memiliki ukuran 6,6 MB.

7. DO Multiple Accounts.

Pakai 2 akun WhatsApp dalam 1 HP, ini 7 aplikasi & caranya © 2019 brilio.net

foto: techgrinch.com

 

Meski tidak lebih terkenal dari Parallel Space, namun jangan ragukan aplikasi pengganda satu ini. DO Multiple Accounts akan membuatmu merasa aman dengan kelebihan keamanan pada setiap aplikasi ataupun game yang digandakan.

Dengan ukuran 7,5 MB, tentu tidak akan mengganggu aktivitas dan konsumsi RAM-mu saat menjalankan 2 akun sekaligus.