Brilio.net - WhatsApp menjadi aplikasi yang paling diminati pengguna internet dalam melakukan komunikasi pesan instan. Terbukti jumlah unduhan aplikasi WhatsApp tertinggi melebihi aplikasi lainnya.

Dikutip dari liputan6.com, Senin (9/12), perusahaan riset pasar Sensor Tower merilis daftar aplikasi dengan angka unduhan tertinggi per November 2019, akumulasi angka unduhan di App Store dan Google Play.

WhatsApp meraih angka unduhan tertinggi, sekitar 87 juta. Angka itu merepresentasikan sekitar 25 persen peningkatan dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Pengguna di India berkontribusi paling banyak terhadap angka unduhan WhatsApp, sekitar 43 persen. Kemudian diikuti oleh pengguna di Brasil sekitar 8 persen.

Selain WhatsApp, aplikasi yang paling banyak diunduh per November 2019 adalah TikTok dengan angka sekitar 72 juta unduhan. Angka itu mengalami peningkatan sekitar 11 persen dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Loading...

Aplikasi video pendek asal China itu diikuti oleh tiga aplikasi di bawah naungan Facebook lainnya, yaitu Facebook, Messenger, dan Instagram.

Kemudian aplikasi lainnya adalah Likee, SHAREit, Club Factory, dan YouTube. Di posisi terakhir, ada aplikasi layanan video on-demand yang belum lama ini dirilis, yaitu Disney+.

Aplikasi iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV Terbaik 2019

Sementara itu, menjelang akhir tahun 2019 Apple merilis daftar aplikasi terbaik untuk iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV.

Dalam keterangan resminya, Apple menyebut bahwa aplikasi di ekosistem iOS membantu pengguna "menyederhanakan hidup dan mengekspresikan kreativitas, menghubungkan dengan teman, keluarga dan dunia di luar, dan tentu saja, bersenang-senang."

Senior Vice President of Worldwide Marketing di Apple, Phil Schiller, mengatakan bahwa para pengembang di balik aplikasi dan gim tersebut, telah menjadi inspirasi.

Lebih lanjut, menurut Phill, perusahaan merasa senang sebab ada keragaman pada kelompok pemenang tahun ini dan hal itu dianggap menunjukkan bahwa "desain dan kreativitas yang hebat berasal dari pengembang besar dan kecil, dan dari setiap sudut dunia."

"Kami mengucapkan selamat kepada semua pemenang dan berterima kasih kepada mereka karena menjadikan tahun 2019 sebagai tahun terbaik untuk App Store," tutur Phil.