Brilio.net - Pesatnya perkembangan teknologi sedikit banyak turut memengaruhi kebiasaan seseorang dalam berkirim pesan. Jika dahulu kita terbiasa mengirim pesan singkat melalui SMS, kini pengiriman pesan singkat beralih ke aplikasi instan messaging.

Berbeda dengan SMS yang mana memotong saldo pulsa, aplikasi instan messaging umumnya gratis. Meski begitu, pesan hanya akan terkirim jika ponsel pintarmu terhubung dengan jaringan internet.

Adapun salah satu aplikasi instan messaging yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia ialah WhatsApp. Dilansir dari Hootsuite, WhatsApp menjadi salah satu media sosial paling aktif digunakan oleh masyarakat Indonesia dengan penetrasi mencapai 83% atau sekitar 124 juta pengguna.

Besarnya jumlah tersebut tentunya tak lepas dari faktor mudah diaksesnya WhatsApp oleh para penggunanya. Ya, seperti yang kita tahu, aplikasi tersebut tak hanya bisa diakses melalui ponsel pintar. Ia juga dapat diakses lewat browser di PC.

Nah, guna membuat para penggunanya semakin nyaman dan loyal sejumlah inovasi pun selalu dikembangkan oleh WhatsApp. Terbaru, WhatsApp belum lama ini tengah mengembangkan sejumlah fitur baru untuk web. Wah, lalu kira-kira fitur apa saja ya itu?

Loading...

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, berikut dua fitur terbaru dari WhatsApp Web, Selasa (26/11).

1. Fitur album.

2 fitur WA web © 2019 brilio.net

foto: giga.de

Saat ini, WhatsApp tengah mengembangkan fitur bernama Album untuk WhatsApp Web. Dengan fitur tersebut, para pengguna pun dapat mengelompokkan foto maupun video. Sementara itu, untuk WhatsApp di Android dan iOS sendiri, fitur ini telah tersedia sejak tahun lalu. Sayangnya, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari WhatsApp mengenai kapan fitur tersebut akan dirilis.

2. Fitur stiker grup.

2 fitur WA web © 2019 brilio.net

foto: theverge.com

Fitur stiker grup dalam WhatsApp Web ini memiliki fungsi yang serupa dengan album. Dengan adanya fitur tersebut, WhatsApp bisa mengelompokkan dua stiker dalam satu baris atau bersebelahan.