Brilio.net - Bagi anak video, salah satu aplikasi yang  wajib ada di personal computer (PC)-nya adalah Adobe Premier. Aplikasi ini adalah andalan untuk penyuntingan video. Kamu pernah memakainya?

Namun, jika suatu saat perlu mengerjakan di lain tempat, maka website edit video sangat berguna. Berikut ini adalah daftar layanan web yang memungkinkan untuk mengedit video. Seperti dihimpun brilio.net dari Hongkiat, Rabu (4/5). Gratis lho!  


1. WeVideo.

web video  © 2016 brilio.net WeVideo handal dalam penyuntingan video pada daerah seperti transisi, cepat atau lambat gerak, serta menambahkan efek. Fungsi lainnya bisa kamu coba sendiri.


2. Magisto.

web video  © 2016 brilio.net Magisto adalah editor yang cukup simpel. Upload videomu, pilih salah satu dari puluhan gaya editing, tambahkan soundtrack dari daftar, tambahkan judul, maka videomu siap untuk diunduh atau dibagikan dengan teman-teman melalui media sosial.


3. Coub.

web video  © 2016 brilio.net Coub handal dalam membuat perulangan video serta re-mixing video. Kamu dapat memasukkan hingga 10 link video dari YouTube atau sumber lain.


4. Video Toolbox.

web video  © 2016 brilio.net Meskipun tampilan websitenya sederhana, namun fitur-fiturnya sangat berguna untuk editing videomu. Dengan Video toolbox, kamu bisa mengonversi video, split/ memotong, mengekstrak video, menambahkan sub judul, menambahkan audio, meng-crop video, menambahkan watermark, dan menggabungkan satu atau lebih video. Keren kan?


BACA JUGA: 15 Rahasia fitur YouTube dan cara menggunakannya, sudah pernah coba?


5. Video Cutter.

web video  © 2016 brilio.net Video Cutter memungkinkan untuk menghapus bagian yang tidak diinginkan dari videomu. Web edit video online ini mendukung hampir semua format video.


6. FileLab.

web video  © 2016 brilio.net FileLab editor video memungkinkan kamu untuk membuat film sendiri dari foto, video atau musik. Editor ini dilengkapi dengan fitur dasar seperti split, memotong, memutar dan lain-lain. Kamu dapat mempercantik videomu dengan menambahkan beberapa efek, overlay, atau teks. Namun FileLab hanya dapat berfungsi jika kamu menggunakan Windows.


7. Animoto.

web video  © 2016 brilio.net Animoto cukup mudah digunakan. Kamu bisa memulai dari memilih template video, kemudian menambahkan logo, menambahkan gambar atau video, soundtrack musik serta teks seperlunya. Langkah terakhir adalah untuk mengunduhnya. Simpel kan?