Brilio.net - Password atau kata sandi sudah menjadi rahasia keamanan akun pribadi di dunia internet. Kegunaan password untuk dapat masuk dan keluar dari sebuah akun sangatlah penting fungsinya, tapi masih banyak kata sandi yang gampang ditebak. Padahal, fungsi kata sandi harus dibuat bagaimana caranya agar sulit ditebak, terutama oleh peretas alias hacker.

20 Password yang harus dihindari menurut Bill Gates

foto: graphic thenextweb

Dilansir brilio.net dari thenextweb.com, Rabu (20/1), ada beberapa password paling umum dan berbahaya karena mudah ditebak peretas, kadang sebuah kata sandi yang menurutmu aman ternyata sangat umum digunakan oleh orang lain. Salah satu orang yang berpengalaman di dunia komputer, Bill Gates sudah mengira pentingnya kata sandi di masa depan.

"Suatu hari nanti, kunci yang paling kuat bukanlah kunci yang terbuat dari baja atau besi, melainkan kunci berupa password (kata sandi) yang tersimpan di setiap pikiran manusia," kata Bill Gates.

BACA JUGA: 15 Istilah di dunia internet ini wajib kamu tahu artinya

Bill Gates yang berpengalaman di dunia komputer selama puluhan tahun pun memberi tahu beberapa kata sandi yang sudah umum digunakan oleh banyak orang. Brilio.net coba rangkum 20 kata sandi yang paling umum dan banyak digunakan orang di seluruh dunia. Kamu penasaran apa saja 20 password atau kata sandi tersebut?

20 Password yang harus dihindari menurut Bill Gates

Kata sandi yang paling banyak digunakan seperti tabel grafis di atas. Seperti angka 123456. Iloveyou, Princess, Lovely dan banyak lagi yang lainnya.

Tapi kamu tak perlu khawatir, ternyata membuat kata sandi yang kuat itu sangatlah mudah. Cara membuat password yang aman, kuat dan mudah di ingat. Tentukan dua kata yang mudah diingat sebagai dasar untuk membuat password yang unik, pakai huruf kapital dan angka. Kamu bisa coba membuatnya agar kata sandi kamu tidak mudah ditembus orang.

20 Password yang harus dihindari menurut Bill Gates