Brilio.net - Mulai terjangkaunya internet membuat kehidupan sosial ikut berubah. Aktivitas terjadi nggak hanya di dunia nyata tetapi juga di dunia maya. Akibatnya, muncul banyak istilah dan singkatan baru dalam pergaulan sehari-hari. Kebanyakan sih diadaptasi dari bahasa pergaulan dari dunia Barat sana.

Kira-kira apa saja istilah baru yang populer selama 2015? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (21/12), 11 istilah yang muncul di dunia maya dan populer di 2015.

1. Textrovert

11 Istilah dalam dunia maya yang populer di 2015, kamu mengalaminya?

foto: bustle.com

Loading...

Textrovert mengartikan seseorang yang lebih nyaman berbicara lewat pesan atau chat daripada berbicara langsung dengan bertatapan muka. Istilah ini terinspirasi dari sifat-sifat manusia seperti introvert atau extrovert.

2. Boregasm

11 Istilah dalam dunia maya yang populer di 2015, kamu mengalaminya?

foto: bustle.com

Boregasm ditujukan untuk kondisi dimana seseorang merasa sangat bosan. Dimana rasa bosan itu sudah mencapai klimaks dan tak tertahankan, maka muncul lah istilah boregasm. Contoh penggunaannya, "Acara reunian semalam bikin aku boregasm deh."

3. Eargasm

11 Istilah dalam dunia maya yang populer di 2015, kamu mengalaminya?

foto: giphy.com

Ada boregasm ada juga eargasm. Eargasm sendiri adalah keadaan dimana seseorang sangat menikmati lagu yang ia dengarkan. Kamu merasa seperti tenggelam ke dalam alunan nada lagu itu dan saking enaknya, imajinasi kamu sampai ke mana-mana.

4. Askhole

11 Istilah dalam dunia maya yang populer di 2015, kamu mengalaminya?

foto: quickmeme.com

Istilah askhole ditujukan untuk orang-orang yang ingin terlihat sok pintar dengan cara banyak tanya. Tapi masalahnya yang ditanyain itu adalah hal-hal yang nggak penting dan sebenarnya nggak perlu ditanyakan. Maka muncullah istilah askhole untuk orang-orang seperti itu.

5. Internest

11 Istilah dalam dunia maya yang populer di 2015, kamu mengalaminya?

foto: youthvillage.co.za

Internest digunakan untuk mendeskripsikan keadaan dimana seseorang lagi asyik banget buka internet. Ini biasanya dilakukan di tempat tidur, dimana cuma ada bantal, kasur, selimut, udara dingin, internet, dan kamu. Saking asyiknya jadi males ngapa-ngapain, atau biasa orang menyebutnya 'mager'.

6. Masturdating

11 Istilah dalam dunia maya yang populer di 2015, kamu mengalaminya?

foto: telegraph.co.uk

Masturdating adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan kondisi seseorang yang sedang jalan sendirian. Kalau dulu orang suka menyebutnya dengan 'me time', maka sekarang mulai berganti dengan masturdating. Segala kegiatan yang bikin kamu puas dan itu dilakukan sendiri sama kamu bisa juga disebut masturdating.

7. Cellfish

11 Istilah dalam dunia maya yang populer di 2015, kamu mengalaminya?

foto: hk.on.cc

Cellfish adalah kondisi dimana seseorang lebih asyik sama smartphonenya daripada ngobrol sama orang-orang disekitarnya. Kamu jangan sampai kayak gini ya.

8. Textpectation

11 Istilah dalam dunia maya yang populer di 2015, kamu mengalaminya?

foto: theodysseyonline.com

Textpectation adalah momen dimana kamu sedang menunggu balasan pesan dari seseorang yang kamu harapkan. Saking berharapnya kamu sampai mengecek smartphone berkali-kali berharap si dia segera membalas pesanmu. Sudah ditunggu lama-lama, yang masuk malah pesan dari operator. Kasian.

9. Dejabrew

11 Istilah dalam dunia maya yang populer di 2015, kamu mengalaminya?

foto: bustle.com

Dejabrew adalah ungkapan untuk seseorang yang sulit mengingat sesuatu ketika ia sedang dalam kondisi mabuk.

10. ASDFGHJKL

11 Istilah dalam dunia maya yang populer di 2015, kamu mengalaminya?

foto: ineedthisforreactions.tumblr.com

ASDFGHJKL digunakan untuk mengekspresikan sesuatu yang sangat sulit untuk dijelaskan. Saking sulitnya hanya sanggup dirasakan. Maka muncullah istilah ASDFGHJKL.

11. Pogonophile

11 Istilah dalam dunia maya yang populer di 2015, kamu mengalaminya?

foto: bustle.com

Pogonophile berarti orang-orang yang sangat mencintai brewok atau orang-orang yang suka merawat brewok. Tampaknya merawat brewok memang sedang populer sepanjang tahun 2015. Kamu termasuk?