Brilio.net - Ibu Negara, itulah status yang di sandang oleh Iriana Jokowi, istri orang nomor satu di Republik ini. Dengan segala fasilitas dan pelayanan negara yang diberikan, ternyata tak membuat Iriana Jokowi lantas ke sana ke mari memanfaatkan sesuakanya.

Hal ini terlihat ketika salah seorang penumpang pesawat, Arvan Pradiansyah memergoki Iriana Jokowi turun dari sebuah pesawat kelas ekonomi pada Rabu (9/12) dalam penerbangan Solo-Jakarta. Padahal Arvan sendiri yang hanya warga biasa, justru berada di kursi kelas bisnis.

Tentu saja hal ini membuat Arvan kaget sekaligus kagum dengan kesederhanaan Ibu Negara. Tentu saja masyarakat berharap kesederhanaan yang ditunjukan istri Presiden RI itu dicontoh oleh para pejabat di negeri ini.

Apa yang diperlihatkan Iriana Jokowi membuktikan bahwa meski sudah menjabat menjadi istri Presiden, tetapi masih menunjukan kesederhanaannya yang seringkali membuat terkejut dan mengundang decak kagum banyak orang.

"Saya di kelas bisnis, Ibu Iriana di kelas ekonomi. Luar biasa. Salut..." tulis Arvan seperti dikutip brilio.net, Kamis (10/12) dari akun Twitternya.

Kesederhanaan Ibu Negara memilih naik pesawat ini bikin kagum