Semua cerita hari ini bisa menginspirasi Anda untuk menyelesaikan tantangan Intel #ZEROTOHERO. Lengkapnya di sini: https://www.facebook.com/IntelIndonesia

Brilio.net - Sosok Ary Mozta (32) sangat familiar di dunia review perangkat teknologi terbaru di Tanah Air. Pria yang sudah sejak 2002 bergelut dengan dunia IT ini dikenal lewat tulisannya yang sangat spesifik tentang teknologi seperti gadget. Melalui blognya mozta.com, Ary berbagi pengalaman pribadinya dalam menggunakan sebuah gadget, review yang ia bagikan sesuai dengan apa yang dialami saat mencoba gadget tersebut.

Menurutnya, sebelum banyak dikenal seperti sekarang ini, Ary sempat menemui banyak kegagalan, bahkan hingga sekarang pun ia masih menemui kegagalan. "Dulu pernah bikin web tentang Android, majalah digital tentang fotografi, tapi nggak jalan," sebutnya. Tapi, ia tetap bekerja keras dan terus mencoba untuk lebih baik lagi.

Pria asli Jakarta ini, mengemukakan bahwa seorang sosok Jonathan Morison menjadi salah satu contoh yang ia perhatikan dalam review gadget. Selain itu ia juga tak malas untuk langsung berinteraksi dengan pembaca setia blognya jika ada pertanyaan pada setiap artikel yang ia buat. Saat ini, tren teknologi yang semakin maju membuat banyak orang butuh informasi lebih tentang teknologi, terutama dari orang-orang yang pernah mencoba menggunakan teknologi tersebut.

Sharing pengalaman di blog bisa jadi pintu sukses, Ary telah buktikan

Loading...

foto: mozta.com

Kebutuhan akan teknologi saat ini tidak hanya sekadar alat bantu, setiap orang sudah banyak yang melek teknologi seperti gadget baik handphone, komputer dan sebagainya. "Tak ada trik rahasia dalam mereview sebuah gadget misalnya, berbagi tulisan di blog sesuai seperti yang saya alami langsung. Intinya jaga keharmonisan dengan pembaca dengan cara tidak malas interaksi, beri saran sesuai pengalaman," kata Ary kepada brilio.net, Rabu (18/11).

Selain aktif menulis di blog, Ary juga berbagi melalui media sosial lain seperti Twitter, Google+ dan juga YouTube. Baginya, setiap orang sudah berhubungan dengan teknologi, selain itu juga perannya banyak membantu dan memudahkan para penggunanya. Informasi dengan cepat tersebar tanpa perlu menunggu waktu yang lama, tergantung kamu bagaimana membuat filter terhadap setiap informasi yang diterima.

"Kalau soal daya saing, anak muda Indonesia nggak kalah dengan luar. Persoalan dan tantangannya adalah bagaimana cara memulainya, masih banyak anak muda yang minder, takut. Kuncinya, selama berani terjun langsung, persoalan dan tantangan tersebut bisa teratasi," tambahnya. Begitupun dengan masyarakat yang awam dengan teknologi, dibutuhkan gerakan-gerakan yang baik demi ratanya pemahaman tentang teknologi itu sendiri.

Sharing pengalaman di blog bisa jadi pintu sukses, Ary telah buktikan

foto: mozta.com

Selain itu, Ary juga banyak berbagi tentang tips fotografi yang baik serta kamera yang layak kamu miliki. Tulisannya sangat mudah untuk diserap pembaca, karena Ary memberikan sudut pandang pada tulisannya melalui sisi personal dan pengalamannya. Saran Ary Mozta, kedepan bakal banyak peluang yang bisa kamu raih dengan perkembangan teknologi yang signifikan, jangan sungkan untuk terus belajar. Selain itu, jangan berlebihan dalam menggunakannya, karena sebaik apapun hal yang kamu lakukan kalau berlebihan itu tidak baik.

"Saya di tahun 2016 ingin lebih banyak produksi konten untuk blog, lebih konsisten, kritis, dan lebih rajin bikin tulisan dan video. Harapannya mozta.com jadi rujukan yang disukai pembaca di kategori teknologi," ujar Ary tentang harapannya di tahun depan.

Sementara Anda terinspirasi kisah-kisah mereka, ikuti tantangan kami di Facebook untuk mendapatkan kesempatan menjadi bagian dari pasukan Zero to Hero serta memenangkan PC berprosesor Intel Pentium setiap minggunya. Informasi detail silakan ke: https://www.facebook.com/IntelIndonesia