7. Bombshell (2019).

film Netflix kehidupan jurnalis berbagai sumber

foto: imdb.com

Bombshell merupakan rekomendasi film Netflix kisah kehidupan jurnalis yang didasarkan pada kisah nyata tentang skandal terbesar yang terjadi di Fox News dan Fox Television Stations. Skandal pelecehan seksual yang dilakukan mantan chairman dan CEO mereka Roger Ailes.

Roger Ailes (John Lithgow) telah melakukan perbuatan tak senonoh sejak 1960 saat ia masih menjabat sebagai eksekutif produser di program acara The Mike Douglas Show. Pada 2006, Roger melakukan pelecehan kepada seorang reporter senior bernama Gretchen Carlos (Nicole Kidman). Sejak saat itu, perlahan banyak pekerja wanita di kantor tersebut mengalami pelecehan seksual yang Roger lakukan.

8. A Christmas Prince (2017).

film Netflix kehidupan jurnalis berbagai sumber

foto: imdb.com

A Christmas Prince merupakan rekomendasi film Netflix kisah kehidupan jurnalis yang menceritakan Amber (Rose McIver) seorang wartawan muda lugu yang ditugaskan untuk meliput apa saja tentang Putra Mahkota Kerajaan Aldovia sebelum penobatannya. Putra bernama Pangeran Richard (Ben Lamb) bakal dinobatkan sebagai pewaris tahta atau menjadi raja pada hari Natal.

Dia menyelinap ke dalam istana hingga seorang petugas mengiranya guru baru putri Emily, adik Richard. Terlanjur masuk, Amber lantas menyamar dan berpura-pura menjadi guru Emily dari Amerika. Hingga kemudian Amber jatuh cinta kepada Emily.

9. Special Correspondents (2016).

film Netflix kehidupan jurnalis berbagai sumber

foto: imdb.com

Special Correspondents merupakan rekomendasi film Netflix kisah kehidupan jurnalis yang bercerita mengenai seorang jurnalis saat melakukan siaran melewati radio. Ia dikenal sebagai seorang yang memiliki kehidupan sulit karena arogansinya. Ia juga memiliki gaya hidup merosot sehingga kariernya terhambat.

Hingga suatu hari, ia mempertaruhkan pekerjaanya untuk memalsukan berita yang terjadi di garis depan perang. Berita tersebut dibuatnya dari tempat persembunyian di restoran Spanyol bernama “Queens”. Sejak saat itulah, ia menjadi seorang yang beritanya selalu diburu banyak orang, walau akhirnya berita tersebut disebut hoax.