4. The Last Thing He Wanted (2020).

film Netflix kehidupan jurnalis berbagai sumber

foto: imdb.com

The Last Thing He Wanted merupakan rekomendasi film Netflix kisah kehidupan jurnalis Atlantic Post fiktif yang menghentikan liputannya tentang pemilihan Presiden AS 1984. Jurnalis terpaksa berhenti untuk merawat ayahnya yang sekarat. Dalam prosesnya, dia mewarisi posisinya sebagai pedagang senjata untuk Amerika Tengah dan belajar dari urusan Iran–Contra affair.

5. Richard Jewell (2019).

film Netflix kehidupan jurnalis berbagai sumber

foto: imdb.com

Richard Jewell merupakan rekomendasi film Netflix kisah kehidupan jurnalis olahraga bernama Richard Jewell. Saat menjadi jurnalis lapangan di Taman Olimpiade Centennial 27 Juli 1966 di Atlanta, Georgia, ia menemukan seperangkat bom yang siap meledak di Olimpiade Musim Panas tersebut. Setelah penemuan tersebut, ia memperingatkan pihak berwenang untuk segera menginstruksikan untuk mengungsi.

Namun, setelah melaporkan dan menyarankan hal tersebut, Richard kemudian dituduh sebagai pelaku yang menempatkan bom tersebut. Tuduhan tersebut membuat Richard harus menghadapi sengketa hukum yang membuatnya seolah terjebak. Selain itu, reputasinya sebagai seorang jurnalis sedang dipertaruhkan.

6. Òlòtré (2019).

film Netflix kehidupan jurnalis berbagai sumber

foto: imdb.com

Òlòtré merupakan rekomendasi film Netflix kisah kehidupan jurnalis bernama lòturé (Sharon Ooja). Ia dikenal sebagai seorang jurnalis Nigeria muda dan naif yang menyamar untuk mengungkap dunia bawah perdagangan manusia berbahaya dan brutal. Berbasis di Lagos, tempat tersebut menggambarkan bagaimana pekerja seks direkrut untuk dieksploitasi di luar negeri.